Manfaat Laneige Lip Sleeping Mask, Ampuh Untuk Atasi Bibir Kering

Aplikasi Laneige Lip Sleeping Mask (sumber: kosamebeauty.com) Aplikasi Laneige Lip Sleeping Mask (sumber: kosamebeauty.com)

Tampaknya, kini lip mask menjadi tren baru di dunia kecantikan. Masalah bibir kering dan pecah-pecah yang mengganggu penampilan dapat segera diatasi dengan lip mask. Produk ini diklaim mampu mengatasi masalah kulit bibir yang membandel daripada lip balm dan lip butter. 

Masker bibir yang terbuat dari bahan hydrogel tersebut memiliki fungsi serupa dengan face sheet mask. Lip sheet mask mengandung bahan kolagen dan gliserin yang terbukti ampuh menghaluskan permukaan kulit bibir. Produk tersebut digunakan setelah perawatan bibir (scrubbing) yang mengangkat sel-sel kulit mati dilakukan. Jadi, kelembapan bibir kembali meningkat. Namun, beberapa beauty blogger justru melakukan hal berbeda. Mereka menggunakan masker bibir ini sebelum mengaplikasikan lipstik agar riasan bibir tampak sempurna.

Kolagen menjadi salah satu komponen yang sangat penting bagi produk perawatan kulit, baik kulit wajah maupun bibir. Nah, lip mask ini kaya akan kandungan kolagen yang berfungsi untuk menjaga kulit bibir agar tetap sehat dan lembut. Kolagen bekerja dengan cara menjaga elastisitas kulit sehingga saat Anda rutin menggunakan lip mask, bibir akan terlihat lebih halus, cerah bebas keriput, lebih terawat dan juga terlindungi. 

Selain mengandung kolagen, produk lip mask juga diformulasikan dengan kandungan vitamin C yang baik untuk menghaluskan bibir secara alami. Hyaluronic acid juga biasanya masuk ke dalam komposisi utama yang bekerja untuk menjaga kelembapan kulit bibir secara maksimal.

Salah satu manfaat lip mask yaitu dapat melembapkan bibir selama seharian penuh. Hal ini dikarenakan produk ini memiliki manfaat ganda, yaitu sebagai lip mask dan lip balm. Cara kerja lip mask kurang lebih sama seperti lip balm yaitu melembapkan, melengkapi nutrisi kulit bibir yang hilang serta memelihara kesehatan bibir secara menyeluruh. 

Saat Anda menggunakannya sebagai lip balm, atur penggunaannya sedikit saja karena teksturnya agak lengket. Apabila Anda terlalu banyak mengaplikasikan, bisa-bisa warna lipstik menjadi kurang maksimal. Anda pasti akan merasakan perbedaannya, bibir yang diolesi lip mask terasa lebih lembap bahkan saat Anda sedang menggunakan lipstick matte yang paling kering sekalipun.

Ilustrasi: gangguan bibir kering (sumber: glamour.com)

Ilustrasi: gangguan bibir kering (sumber: glamour.com)

Selain karena tidak memiliki kelenjar minyak yang membuat kondisi bibir jadi lebih mudah kering dan retak, alasan lain yang menyebabkan bibir kering adalah menumpuknya sel-sel kulit mati. Sama halnya seperti wajah, kalau sel-sel kulit mati tidak terkelupas dengan sempurna, sudah pasti tekstur kulit jadi terasa kering dan kasar.

Selain digunakan untuk bibir yang kering, lip mask juga bisa dimanfaatkan untuk Anda yang memiliki bibir hitam. Bibir yang menghitam bisa jadi disebabkan karena berbagai faktor. Bukan hanya karena merokok, tapi bibir hitam juga bisa disebabkan karena hormon tak seimbang, sering menjilat bibir hingga pemakaian lipstik yang ada kandungan keras di dalamnya. Di sinilah peran lip mask karena dengan formula dan kandungan di dalamnya maka akan bisa membantu untuk cerahkan bibir gelap tersebut.

Saat ini sudah banyak tersedia produk lip mask yang tidak hanya hanya mampu menghaluskan dan melembapkan saja, tapi sekaligus bisa mengeksfoliasi sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan bibir. Setelah selesai proses eksfoliasi, biasanya masih ada sisa-sisa sel-sel kulit mati yang menempel. Anda tinggal menggosok secara lembut dan perlahan dengan tisu atau handuk kecil. 

Banyak sekali manfaat dari lip mask ini. Biasanya cara kerja masing-masing produk berbeda-beda. Ada yang menggunakan lip mask selama waktu tidur, ada juga yang mengaplikasikannya selama 15-30 menit saja. Semua produk lip mask tentu memiliki kandungan serta manfaat yang baik untuk merawat kesehatan bibir Anda. 

Salah satu merek lip mask yang banyak digunakan oleh para wanita adalah Laneige Lip Sleeping Mask. Produk yang satu ini diklaim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan keindahan bibir. Lalu apa saja manfaat dan kebaikan dari produk asal Korea Selatan yang cukup best seller ini?

Laneige Lip Sleeping Mask (sumber: allaboutface.com.my)

Laneige Lip Sleeping Mask (sumber: allaboutface.com.my)

Laneige Lip Mask punya kandungan ekstrak berry yang kaya akan vitamin C. Anda tentu sudah tahu kan manfaat vitamin C? Selain sebagai antioksidan, vitamin ini bisa menghaluskan kulit bibir dengan baik. Kandungan hyaluronic acid-nya mampu bekerja untuk mengunci dan menahan kelembapan sehingga kulit bibir bisa tetap lembap semalaman. Kalau pakai lip balm biasa, walau dioles banyak-banyak, biasanya hanya tahan 2 – 3 jam saja di bibir, kalau pakai masker bibir ini, benar-benar nyaman karena bibir lembap sampai pagi.

Kemasannya memang hanya 20 gr. Tapi bisa irit dan tahan lama karena hanya butuh sedikit untuk menjaga kelembapan bibir. Kalau bibir dalam keadaan sangat kering, Anda bisa mengoleskan yang banyak. Nah, jika bibir sudah membaik, bisa turunkan ‘ketebalan’ produk dengan memakai secukupnya.

Idealnya Lip Sleeping Mask ini digunakan di malam hari dan dibiarkan semalaman. Tapi, Anda juga bisa menggunakannya sebagai lip balm di pagi hari. Takarannya tentu sedikit saja karena teksturnya agak lengket. Kalau terlalu banyak, bisa-bisa warna lipstik jadi kurang maksimal. Anda akan merasakan perbedaannya, bibir lebih lembap dan siap pakai lipstik matte yang paling kering sekalipun. 

Salah satu penyebab bibir kering adalah menumpuknya sel-sel kulit mati. Kalau tidak terlepas dengan sempurna, sudah pasti tekstur bibir tidak mulus dan terasa kering. Nah, kandungan di dalam Laneige Lip Sleeping Mask ini bisa bekerja dengan sangat efektif untuk memisahkan tumpukan kulit mati. Kalau memang ada tumpukan sel-sel kulit mati yang masih menempel, di pagi hari pasti terlihat area mana yang siap dikelupas. Tinggal gosok lembut saja dengan tisu atau handuk kecil, permukaan bibir jadi lebih halus dan lembut.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: