Manfaat Krim Kolagen untuk Kulit Wajah

Manfaat Krim untuk Kulit Wajah

Kolagen dikenal sebagai suatu protein yang baik untuk , otot, dan masih banyak lagi. Asupan kolagen bisa didapatkan dari sumber-sumber alami seperti makanan tertentu, suntik kolagen, dan ada pula yang meyakini bahwa asupan kolagen bisa terpenuhi dengan penggunaan -krim tertentu.

Ada beberapa pilihan produk krim kolagen yang diklaim bagus di pasaran seperti Mason Natural Collagen Beauty Cream yang diklaim terbuat dari 100% pure collagen seharga Rp 150 ribuan per jar isi 2 oz atau 57 gram, kemudian ada juga produk Jaco Skiner Micro Collagen Anti-Wrinkle Essence Cream seharga Rp 250 ribuan per tube, Sakura Collagen Cream Rp 314 ribu, Etude House Moistfull Collagen Deep Cream Rp 99.900, Collagen by Watsons Hydro Balance Night Cream besutan Watsons yang dijual dengan Rp 100 ribuan per jar isi 50 ml, hingga The Face Cream Collagen.

The Face Cream Collagen menjadi salah satu produk krim kolagen yang cukup banyak diminati oleh konsumen. Cream Collagen diklaim sebagai produk krim pencerah dan perawatan wajah yang asli berasal dari Malaysia. Krim satu ini disebut-sebut terbuat dari bahan dasar collagen yang terdapat pada ekstrak lilin lebah (lilin yang berasal dari sarang lebah) dan sudah terdaftar di BPOM, sehingga diklaim aman untuk penggunaan jangka panjang.

Krim Kolagen - www.bukalapak.com

Krim Kolagen – www.bukalapak.com

The Face Cream Collagen terdiri dari beberapa rangkaian produk, yakni Cream Collagen Siang, Cream Collagen Malam, dan Sabun Collagen. Harga paket Cream Collagen dibanderol sekitar Rp 130 ribuan. Paket Cream Collagen terdiri dari Cream Collagen (day & night cream), sabun collagen 701, dan toner collagen.

Setelah memakai Cream Collagen, rupanya Anda akan mengalami beberapa efek samping seperti terjadi purging atau pengelupasan. Pengelupasan dalam hal ini kabarnya masih hal yang wajar karena Cream Collagen bekerja dengan cara menghilangkan kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah. Lalu efek kedua, akan mulai tumbuh jerawat setelah menggunakan Cream Collagen antara 4 hari sampai 4 minggu pemakaian.

Namun Anda perlu waspada terhadap beredarnya Cream Collagen KW asal China yang masih belum terdaftar di BPOM. Produk palsu atau tiruan tersebut justru berpotensi menimbulkan bahaya untuk kulit Anda seperti menimbulkan reaksi alergi, ruam di wajah, kulit kering, sensasi terbakar, hingga wajah terasa berat dan kaku. Sementara itu, The Face Cream Collagen asli BPOM justru menawarkan yang disebut-sebut baik untuk kulit. Berikut informasi lengkapnya.

Manfaat Cream Collagen

  • Memutihkan dan mencerahkan wajah
  • Menghilangkan bintik-bintik hitam, jerawat, dan bekas jerawat di wajah
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mengencangkan kulit wajah
  • Menyamarkan bekas noda pada kulit
  • Melembapkan kulit
  • Menghaluskan kulit wajah
  • Mencegah timbulnya keriput pada wajah
  • Menutrisi kulit wajah agar senantiasa sehat dan segar

Cara Pemakaian Cream Collagen

Cara memakai rangkaian produk The Face Cream Collagen cukup mudah. Pertama, basahi atau bilas wajah dengan air, kemudian gosok dengan merata di wajah menggunakan sabun collagen hingga berbusa. Diamkan selama 3 menit, bilas dengan air bersih, lalu keringkan dengan handuk yang lembut dengan cara ditepuk-tepuk saja.

Selanjutnya oleskan produk cream siang tipis-tipis saja secara merata ke seluruh bagian wajah. Lalu malam harinya, oleskan kembali cream malam secara merata di seluruh wajah. Anda juga bisa menggunakan Cream Collagen sebagai alas bedak atau pelindung dari sinar matahari (tabir surya). Untuk memperoleh hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan Cream Collagen secara rutin. Selain itu, sebaiknya simpan Cream Collagen di tempat yang sejuk, hindari terkena sinar matahari secara langsung, dan tutup kemasan dengan rapat.

Apakah Krim Kolagen Benar-Benar Efektif?

Rupanya di balik klaim-klaim luar biasa yang ditawarkan dari produsen krim-krim kolagen, beberapa peneliti menemukan bahwa penggunaan krim kolagen yang rata-rata dibanderol dengan harga mahal itu hanya buang-buang uang saja. Bagaimana tidak? Peneliti menyebutkan bahwa molekul-molekul kolagen tak banyak bekerja di kulit dan krim-krim kolagen itu hanya diam di permukaan wajah hingga krim tersebut dibersihkan atau dibilas.

Krim untuk Kulit Wajah

Krim untuk Kulit Wajah

Kritik akan krim kolagen ini muncul setelah adanya survei yang dilakukan badan amal Sense About Science. Kolagen sendiri dikenal sebagai protein yang memberi kekuatan dan kekenyalan kulit. Seiring pertambahan usia, protein menjadi bahan kunci dari banyak krim yang mengklaim dapat meremajakan kulit dan menyamarkan kerutan.

Para ilmuwan ternyata membantah klaim yang telah dibuat oleh banyak perusahaan kosmetik dan mengatakan bahwa molekul-molekul kolagen yang digunakan terlalu banyak untuk dapat menembus kulit di luar permukaan. Profesor ilmu farmasi di Universitas Bath, Inggris mengatakan, “Gagasan produk ini adalah bahwa kolagen bisa melewati lapisan atas kulit dan memperkuat kolagen alami kita. Fakta sederhananya adalah bahwa kolagen merupakan molekul besar dan kulit dirancang untuk mencegah unsur itu.”

Selain itu, berkembang juga kepercayaan populer bahwa kira-kira 60% dari krim kolagen akan terserap melalui kulit. Namun menurut Jonathan Hadgraft, profesor kimia biofisika di Universitas London, kenyataannya kebanyakan dari krim kolagen hanya tinggal di kulit.

Terlepas dari Anda ingin percaya terhadap klaim para produsen kosmetik atau tidak, sebaiknya jangan hanya menggantungkan diri untuk merawat kecantikan kulit dengan penggunaan krim atau produk-produk dari luar saja. Anda juga bisa memulai mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat, misalnya dengan meminum lebih banyak air putih, rajin berolahraga, mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan menu makanan dengan kandungan gizi yang seimbang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: