Manfaat dan Harga Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Kulit Segar dan Cerah - (Sumber: food.detik.com) Kulit Segar dan Cerah - (Sumber: food.detik.com)

Wardah merupakan sebuah brand lokal yang banyak mengeluarkan variasi produk perawatan dan kecantikan. Tak hanya terkenal dengan serangkaian lipstik mattenya, baru-baru ini Wardah mengeluarkan lini produk perawatan kulit yang patut Anda coba, yakni Wardah Hydrating Aloe Vera Gel yang dibanderol dengan harga Rp30 ribuan.

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel adalah sebuah produk keluaran Wardah yang mengandung ekstrak aloe vera (lidah buaya) dan formula Triple Hydrating Complex yang diklaim mampu memberi kelembapan pada kulit wajah. Sehingga akan membuat kulit wajah tetap kenyal. Adanya kandungan aloe vera di dalamnya, juga dapat menenangkan kulit dan memberikan sensasi dingin pada wajah. Jadi, produk ini disebut cocok digunakan untuk mendinginkan kulit yang terbakar matahari.

Produk Wardah Hydrating Aloe Vera Gel dikemas dalam kemasan tube transparan berwarna hijau berukuran 100 ml. Tutupnya berupa flip, menjadikannya lkebih praktis untuk digunakan. Seperti namanya, teksturnya berupa gel bening namun tidak lengket ketika digunakan.

Selain berfungsi untuk mendinginkan, gel ini juga berfungsi untuk menenangkan kulit. Bermanfaat juga untuk mengatasi kulit kering, kulit terbakar, sebagai anti iritasi, anti inflamasi, membantu meningkatkan ketahanan kulit (skin barrier), melembapkan dan mengatasi masalah jerawat.

Umumnya, jerawat menyerang Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, Nah Wardah Aloe Vera Gel ini juga bisa untuk mengatasi masalah jerawat. Kulit berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembab, justru karena berminyak maka Anda harus membuatnya menjadi lembap agar tidak mengeluarkan minyak berlebihan. Anda bisa mengoleskan pelembap gel ini pada siang ataupun malam hari. Namun, Anda tetap perlu memakai sunblock jika berada atau beraktivitas di luar ruangan, karena gel ini tidak mengandung SPF.

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel - (Sumber: ratnasaripujiastuti.blogspot.co.id)

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel – (Sumber: ratnasaripujiastuti.blogspot.co.id)

Dalam kerjanya, Wardah Aloe Vera Gel untuk jerawat yang meradang berfungsi sebagai anti iritasi dan anti inflamasi. Dengan kata lain, gel ini akan mengatasi dan mencegah peradangan menjadi lebih parah. Hal tersebut berefek pada jerawat yang meradang menjadi cepat kering.

Selain digunakan saat wajah berjerawat, gel ini juga bisa digunakan setelah memakai masker atau peeling untuk mendinginkan kulit, menutup kembali pori-pori pada wajah dan mengatasi kulit yang kemerahan. Sebaiknya tidak digunakan ketika kulit dalam keadaan basah, karena akan terasa lengket dan lebih lama proses peresapannya.

Tidak hanya sebagai pelembab, manfaat lain dari Wardah Aloe Vera Gel adalah kegunaannya yang bisa dijadikan primer atau make up base. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel mengandung glycerin. Yang mana Glycerin merupakan salah satu bahan kandungan yang terdapat pada make up primer.

Sebelum mengaplikasikan make up, baik itu riasan penuh atau hanya sekadar BB cream untuk aktivitas sehari-hari, beberapa orang membiasakan untuk memakai primer sebagai make up base. Penggunaan primer tersebut dianggap penting karena bisa membantu membuat riasan menjadi tahan lama dan menjadikan make up lebih lembut.

Selain berfungsi untuk menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan segar seharian, primer juga bisa untuk memperbaiki garis halus dan pori-pori yang besar agar bisa ditutup dengan sempurna oleh make up. Menurut bentuknya, primer terbagi menjadi 3, yakni berbentuk cream, gel, dan powder (bubuk).

Tidak hanya untuk wajah, bahkan terdapat primer khusus untuk kelopak mata yang disebut dengan eye primer. Karena primer ini kebanyakan mengandung polimer berbahan dasar silikon untuk efek lembutnya, maka lakukan patch test atau tes alergi ke dokter sebelum menggunakan primer, karena dikhawatirkan muncul reaksi alergi pada kulit.

Nah, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini merupakan alternatif produk primer yang selain diklaim aman karena sudah terdaftar di BPOM, juga berperan untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan pada kulit, sehingga Anda tidak perlu khawatir kulit akan iritasi.

Untuk fungsinya sebagai primer, cara pemakaian Wardah Aloe Vera adalah dengan mengoleskan Wardah Aloe Vera Gel sebelum memulai make up, lebih tepatnya sebelum menggunakan foundation atau BB cream. Tunggu beberapa saat hingga meresap, lalu Anda bisa menggunakan make up seperti biasa. Make up akan terasa lebih smooth dan awet setelah pemakaian primer dari Wardah ini.

Jika ingin menggunakannya selain untuk make up, bisa juga yaitu dengan mengoleskan pada wajah yang telah dibersihkan dari debu dan kotoran. Anda bisa mendapatkan sensasi dingin dan menyegarkan setelah pemakaian gel ini.

Wajah Cerah Menawan - (Sumber: awcenter.com)

Wajah Cerah Menawan – (Sumber: awcenter.com)

Menariknya, produk ini tak hanya bisa digunakan untuk wajah. Bisa juga untuk tangan dan kaki serta bagian tubuh lainnya yang kering. Produk ini dirasa wajib untuk Anda miliki jika Anda menghabiskan waktu lebih banyak di ruangan ber-AC untuk menjaga kulit agar tetap lembap dan tidak kering atau bahkan keriput.

Untuk efektivitas kulit dan menjaga regenerasi kulit tetap terjaga, maka lotion perlu menjadi item yang harus dimiliki, utamanya oleh kaum wanita. Entah di dalam ruangan atau di luar ruangan memiliki potensi membahayakan kulit, terlebih radikal bebas dan zat aktif yang mampu membuat kulit rusak. Untuk itu lotion perlu kita oleskan. Nah, produk aloe vera gel lotion ini juga mampu akan hal tersebut. Formulasinya akan menghidrasi kulit tangan dan kaki Anda.

Wardah Hydrating Aloe Vera gel ini juga bisa dimanfaatkan jadi lotion Anda. Selain lotion ini kaya nutrisi untuk kulit, kehadirannya juga sangat bermanfaat untuk kelembapan kuku dan melembutkan kulit. Teksturnya ringan dan mudah meresap, terlebih lagi kemasannya sederhana dan mudah dibawa ke mana pun.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: