Manfaat & Cara Pakai Masker Naturgo

cara, pakai, masker, naturgo, shiseido, hanasui, varian, di, pasaran, harga, jual, satuan, box, isi, kering, jenis, wajah, kulit, label, produk, berminyak, waktu, kandungan, tepat, mud, mask, lumpur, manfaat Ilustrasi: aplikasi masker hitam untuk wajah (sumber: health.com)

Merawat dengan masker merupakan kegiatan favorit sebagian besar orang, terutama kaum . Meskipun mungkin tidak memberikan hasil yang instan, tetapi rutin memakai masker bisa membuat wajah lebih halus, kenyal, dan sehat.

Kini, menemukan masker wajah bukan merupakan hal yang sulit. Telah banyak masker yang beredar di pasaran. Jika dulu hanya ada masker yang harus diracik sendiri sebelum membuatnya, sekarang, sudah ada sheet mask. Jenis masker itu tidak membuat Anda kesulitan memakainya, karena tidak memerlukan wadah atau lainnya.

Meskipun sheet mask digemari banyak orang, tidak lantas menjadikan jenis masker lain tidak disukai. Hal itu tergantung dari preferensi masing-masing orang. Apabila Anda penyuka jenis masker peel-off, atau masker yang setelah beberapa saat dikelupas, bisa memilih masker Naturgo.

Apa Itu Masker Naturgo?

Naturgo adalah salah satu jenis produk berupa masker yang terbuat dari lumpur asli dan bermanfaat untuk kulit. Naturgo memanfaatkan lumpur yang terdapat di dasar laut dan banyak mengandung mineral laut yang bermanfaat. Hal yang perlu diketahui bahwa Naturgo dapat digunakan oleh semua jenis kulit, baik itu kulit sensitif maupun kulit normal dan berminyak.

cara, pakai, masker, naturgo, shiseido, hanasui, varian, di, pasaran, harga, jual, satuan, box, isi, kering, jenis, wajah, kulit, label, produk, berminyak, waktu, kandungan, tepat, mud, mask, lumpur, manfaat

Kemasan masker Naturgo (sumber: meramuda.com)

Di pasaran, masker Naturgo telah banyak tersedia, misalnya Shiseido Naturgo Black Sea Mud Mask dan Hanasui Naturgo Peel Off Mask. jual masker bervariasi. Untuk varian Shiseido, satuannya sekitar Rp 3 ribuan. Anda bisa membelinya dalam kemasan box yang berisi 10 sachet. jualnya sekitar Rp 35 ribuan. Jika membeli dalam jumlah lebih banyak, harganya lebih murah.

Sementara, varian Hanasui Naturgo, harga jual satuannya sekitar Rp 5 ribuan. Sama seperti varian Shiseido, varian Hanasui juga bisa dibeli dalam kemasan box. Satu box-nya dijual dengan harga sekitar Rp 50 ribuan. Produk masker Naturgo bisa dibeli baik secara online, maupun offline.

Manfaat Masker Naturgo

Sama seperti masker-masker pada umumnya, Naturgo memberikan manfaat tersendiri bagi penggunanya, antara lain:

  • Membantu membersihkan pori-pori kulit secara menyeluruh.
  • Membantu mengurangi dan menyembuhkan jerawat membandel.
  • Membantu membersihkan komedo pada wajah.
  • Membantu mengontrol minyak berlebih di .
  • Membantu menghaluskan kulit wajah Anda.
  • Membantu membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan putih.
  • Memudarkan bintik hitam

Dengan kandungan lumpur laut mati, masker Naturgo bisa membantu kulit kering dengan mengganti elektrolit yang hilang, dianggap bisa mengobati beberapa masalah dermatologi seperti eksim, dan masalah sirkulasi serta saraf.

Cara Pakai Masker Naturgo

cara, pakai, masker, naturgo, shiseido, hanasui, varian, di, pasaran, harga, jual, satuan, box, isi, kering, jenis, wajah, kulit, label, produk, berminyak, waktu, kandungan, tepat, mud, mask, lumpur, manfaat

Ilustrasi: masker hitam untuk wajah (sumber: daraz.pk)

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Oleskan masker ke seluruh wajah (hindari daerah mata, alis dan bibir).
  • Tunggu hingga masker mengering (25 – 30 menit).
  • Angkat secara perlahan dari bawah ke atas.
  • Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.
  • Untuk hasil yg terbaik, coba steam dulu wajah sebelum menggunakan masker. Caranya mudah saja. Anda tinggal isi baskom kecil dengan air mendidih. Lalu, arahkan wajah ke uap air tersebut sekitar 5-10 menit. Bila berkeringat, seka dulu dengan tisu, diamkan wajah beberapa saat. Setelah itu, baru Anda olesi dengan masker.

Meskipun ada cara yang dianjurkan seperti di atas, namun Anda bisa menggunakan masker dengan cara yang menurut Anda nyaman. Misalnya, Anda tidak melakukan langkah steam wajah, langsung saja, sehabis memakai masker, kemudian tunggu mengering, masker dikelupas, kemudian membilas wajah. Cara itu juga bisa dilakukan.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan. Meskipun masker baik bagi kulit wajah, tetapi sebaiknya masker jangan digunakan setiap hari. Menurut Dr. Marie Nussbaum, seorang asisten profesor dermatologi di Cornell Weill Hospital New York, masker wajah memiliki segudang manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit kemerahan, hingga jerawat yang membandel.

Tidak hanya itu, masker juga dapat membantu menjaga kelembapan wajah, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat kotoran, minyak, serta sisa makeup yang menumpuk di wajah. Menurut dokter kecantikan Kardiana Purnama Dewi, fungsi utama pemakaian masker wajah adalah untuk menambah kadar air di wajah dan menyerap minyak berlebih. Namun, terlalu lama pakai masker wajah justru akan memberikan efek sebaliknya, yaitu menghilangkan kelembapan alami wajah.

Ilustrasi: kulit sehat dengan perawatan rutin

Jika Anda rutin memakai masker wajah setiap hari, ini artinya masker akan menyerap minyak di wajah secara terus-menerus, bahkan sampai menyerap minyak alami di kulit wajah. Apalagi jika memiliki masalah kulit kering, pakai masker wajah setiap hari justru membuat kulit semakin mengering dan menghilangkan kelembapan alami wajah. Faktanya, banyak yang menganggap bahwa khasiat masker akan lebih maksimal bila diaplikasikan dalam waktu lama hingga berjam-jam, bahkan sampai semalaman. Alih-alih mengembalikan kelembapan kulit, cara ini hanya akan membuat kulit kian mengering karena terlalu lama terkena udara yang bercampur dengan masker.

Pada dasarnya, penggunaan dan jenis masker yang digunakan tergantung pada tipe kulit yang kita miliki. Ambil contoh, orang yang memiliki kulit kombinasi yang cenderung berminyak di area T-zone dan cenderung kering di bagian pipi.

Kapan Waktu Yang Tepat Memakai Masker Wajah?

Masker wajah sebaiknya cukup digunakan 1 sampai 2 kali seminggu selama 20 menit. Hal ini bermanfaat untuk memberikan kesempatan bagi kulit wajah bernapas dan menjaga keseimbangan minyak agar tidak berlebih atau terlalu kering. Sebelum pakai masker, pastikan membaca daftar kandungan pada label produk. Apabila Anda menemukan kandungan alkohol di dalamnya, segera beralihlah ke produk lainnya.

Hal itu dikarenakan, alkohol dapat membuat kulit wajah terasa kering. Selain itu di waktu yang bersamaan, kulit wajah akan memproduksi minyak berlebih untuk menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit. Alhasil, kulit malah akan berminyak sekaligus kering di waktu yang bersamaan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: