Manfaat Bedak Bioaqua BB Gold Liquid Cushion Exquisite & Delicate

Ilustrasi: wanita memakai bedak (sumber: benda-bertuah.com) Ilustrasi: wanita memakai bedak (sumber: benda-bertuah.com)

Selain karena melakukan berbagai langkah perawatan, tampilan orang Korea yang selalu terlihat cantik dan mulus juga dibantu dengan make up. Namun, bukan foundation tebal atau teknik contouring yang membuatnya demikian. Menurut Jamie Yoon, make up artist official Sulwhasoo, pemakaian cushion adalah rahasianya. BB Cushion dikatakan membuat wajah mereka lebih muda dan sehat. Anda dapat memilih produk bedak Bioaqua BB Gold Liquid Cushion Exquisite & Delicate untuk mendapatkan manfaat dan tampilan yang lebih menawan.

Saat ini, bb cushion memang sedang tren di mana-mana. Selain mudah diaplikasikan, bb cushion juga memberikan coverage yang cukup tinggi. Selain itu, bb cushion juga mudah dibawa ke mana-mana, sehingga kepraktisan menjadi alasan pemakaian item kosmetik serupa bedak ini.

Cushion sendiri adalah sejenis produk coverage dalam bentuk compact. Biasanya, wanita mengenal produk coverage untuk menyamarkan noda hitam ataupun jerawat dalam bentuk liquid. Nah, sekarang Anda bisa menikmatinya dalam bentuk compact. Ketika Anda menggunakan cushion, Anda tidak perlu lagi mengotori tangan karena cushion berbentuk compact yang dilengkapi dengan spons yang dapat meratakan coverage tersebut secara maksimal ke wajah.

Spons yang ada pada cushion juga bukan spons biasa, melainkan mengandung cairan dan memiliki aplikator berupa puff yang terbuat dari bahan Polyurethane Rubycel sehingga tidak menyerap coverage secara berlebihan dan bisa tetap memberikan kesan natural.
Cushion bisa dikatakan sebagai make up serbaguna karena multifungsi. Anda tidak perlu lagi menggunakan sunscreen karena pada umumnya cushion sudah mengandung SPF. Selain itu, Anda juga tidak perlu lagi menggunakan bedak karena wajah sudah terlihat cerah dan natural tanpa bedak.

Baca juga:  Rangkaian Produk Garnier Untuk Kulit Kering, Mulai Dari Pelembap Hingga Masker

Namun, jika Anda menginginkan tampilan yang matte, Anda bisa menggunakan bedak tabur atau loose powder agar wajah tetap ringan dan halus dengan hasil natural. Manfaat dari cushion lainnya yaitu dapat melembapkan wajah, sebagai oil control, mencerahkan wajah, dan menyamarkan kulit yang belang.

Manfaat dan Cara Pakai Bedak Bioaqua BB Gold Liquid Cushion Exquisite & Delicate

Bioaqua BB Gold Liquid Cushion Exquisite & Delicate (sumber: carousell.com)

Bioaqua BB Gold Liquid Cushion Exquisite & Delicate (sumber: carousell.com)

Dengan menggunakan bb cushion dari Bioaqua Exquisite & Delicate, Anda tidak perlu lagi memakai BB Cream, CC Cream, ataupun foundation sebelum memoles wajah dengan riasan lainnya. Selain itu, bedak multifungsi ini juga ampuh untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu takut saat harus beraktivitas di luar ruangan karena kulit wajah sudah pasti terjaga.

Pilihan warna Bioaqua BB Gold Liquid Cushion antara lain B01 Rose Clair, B02 Ivory White, dan B03 Light Beige. Pilihan warna Rose Clair atau Natural dianggap cocok untuk semua warna kulit, tampilan alami, seperti tanpa make up, tapi mulus. Kemudian, untuk pilihan warna Ivory White, dapat diaplikasikan untuk tampilan kulit lebih putih dan glowing, menutup noda tidak rata, dan meningkatkan kecerahan warna kulit.

Sementara, pilihan warna Light Beige atau Light Skin dapat digunakan untuk hasil kulit cerah dan mulus, warna akan menyatu setelah 1 jam, bb cream akan teroksidasi sehingga kulit terlihat menyatu, sehingga tidak terlalu putih. Karena ini bentuknya cushion, warna tidak akan berubah seputih foundation cream atau bedak padat (cake foundation). Salah satu tips apabila warna terlalu terang, Anda bisa menepukkan bantalan ke punggung tangan sesaat untuk mengoksidasi warnanya ke warna kulit. Jangan berpatokan pada warna cushion, tapi dari cushion pad ke kulit.

Baca juga:  Pecinta Warna Nude Wajib Coba Wardah Exclusive Matte Lip Cream No 11

Cara pemakaian Bioaqua BB Gold Liquid Cushion cukup mudah, tepuk-tepuk bantalan untuk mengambil snow bb cream, lalu tepuk perlahan, namun berkali-kali ke wajah Anda dan ratakan perlahan ke seluruh bagian wajah. Tunggu beberapa menit, cream akan teroksidasi menyatu dengan warna kulit Anda, sehingga menghasilkan tampilan wajah yang tampak bersih dan cerah.

Harga BB Gold Liquid Cushion Exquisite & Delicate

Bioaqua Snow BB Cushion Pack ini disebut-sebut cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Pilihan warnanya natural, cocok untuk kulit orang Asia. Di pasaran, produk ini dijual seharga Rp185 ribuan. Kelebihan lainnya dari Bioaqua Gold adalah lebih hemat. Setelah habis, isi cushion bisa diisi ulang dengan refill seperti bedak.

Bioaqua BB Gold Liquid Cushion Exquisite & Delicate (youtube: Cynda Adissa Lianita)

Bioaqua BB Gold Liquid Cushion Exquisite & Delicate (youtube: Cynda Adissa Lianita)

BB cushion memang menjadi pilihan banyak orang karena praktis dan dapat digunakan di mana saja. Mengaplikasikan cushion foundation pun bisa dibilang cukup sederhana. Tapi nyatanya, jika Anda salah mengaplikasikan, maka hasilnya justru bisa terlihat cakey atau tidak meng-cover kelemahan wajah secara maksimal. Lantas, bagaimana cara memakai BB cushion yang benar? Berikut tips memakai BB cushion yang penting untuk Anda coba.

Baca juga:  Jamu untuk Wanita Menopause dan 4 Tips Lainnya Agar Bisa Ditunda

Tekan Puff Secara Perlahan Pada Cushion

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menekan puff dengan perlahan ke cushion. Mungkin selama ini Anda terbiasa untuk menekan puff hingga menyentuh bagian bawah cushion. Namun, cara yang benar adalah mengambil jumlah foundation secukupnya dengan menekan puff sekali atau dua kali. Kemudian, putar puff pada permukaan cushion untuk meratakan produk pada puff.

Tepuk Puff Secara Perlahan Pada Wajah

Ini adalah langkah bagaimana Anda mengaplikasikan cushion pada wajah. Anda bisa mengaplikasikan cushion foundation dengan dua cara, pertama dengan menepuk-nepuk puff secara perlahan pada wajah. Kedua, Anda bisa melakukan cara ‘press-and-roll motion’ (tekan dan tepuk-tepuk dengan gerakan memutar). Jangan pernah mengusap foundation cushion pada wajah, dan jika Anda menginginkan hasil yang natural, jangan mengaplikasikan produk terlalu tebal.

Anda juga bisa menggunakan jari saat mengaplikasikan cushion, karena suhu hangat yang dimiliki jari tangan akan membuat cushion rata lebih sempurna. Selain itu, jari juga akan meratakan cushion yang berlebih di area-area yang terlalu kecil jika dijangkau dengan puff, seperti pada pinggir hidung atau tepi luar dahi. Jika Anda ingin memperoleh hidrasi lebih dan hasil yang lebih glowing, Anda bisa menyemprotkan mist terlebih dahulu pada puff sebelum menggunakannya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: