Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation Shade No 3 Nude Silk, Untuk Tampilan Flawless

Ilustrasi: aplikasi krim wajah

Sebagian dari Anda mungkin sudah pernah mendengar brand Make Over. Brand satu ini masih satu perusahaan dengan Wardah dan Emina. Bedanya, produk-produk kosmetik Make Over ditujukan untuk kalangan profesional. Tidak mengherankan jika MakeOver menawarkan koleksi make-up dekoratif yang lebih bervariasi dibanding Wardah, termasuk produk foundation.

Make Over memiliki 2 varian foundation yang harganya relatif terjangkau jika dibandingkan dengan merek-merek luar negeri. Meski cukup murah, kualitas yang ditawarkan untuk produk foundation Make Over tidak bisa dianggap sepele. Berikut informasi lengkap seputar produk-produk foundation dari Make Over.

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Ultra Cover Liquid Matt Foundation adalah salah satu varian foundie dari Make Over yang diklaim mampu menutupi noda hitam, garis-garis halus, dan kerutan dengan alami. Formula dari Ultra Cover Liquid Matt Foundation ini juga disebut-sebut memberikan hasil akhir yang natural sehingga memunculkan kesan layaknya kulit mulus tanpa menggunakan foundation.

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation (sumber: naseovolla.com)

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation (sumber: naseovolla.com)

MakeOver Ultra Cover Liquid Matt Foundation diklaim memiliki berapa kandungan seperti jojoba oil untuk menjaga kelembapan kulit, sunscreen atau tabir surya sebagai pelindung dari radiasi sinar UV, soft focus agent untuk menyamarkan garis-garis halus, pearl extract untuk mencerahkan kulit, serta Macadamia seed Oil, Soybean Oil, Avocado Oil, Chamomilla Flower Extract, Wheat Bran Extract, dan Vitamin E.

Foundation ini memiliki 9 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda. Nomor 01 dan 02 biasanya akan cocok bagi Anda yang memiliki kulit pucat, 03 untuk kulit sedang (medium tone), 04 dan 05 untuk kulit gelap, serta 06 dan 07 biasanya cocok untuk kulit yang sangat gelap atau kulit pria.

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation Shade 03, Nude Silk

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation mempunyai range warna medium yang cukup luas. Terdapat 4 shades yang bisa Anda pilih sesuai dengan skintone dan undertone kulit Anda.

Untuk Anda yang memiliki kulit medium dengan undertone pink, Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation nomor 02 Pink Shade sangat pas untuk Anda. Sementara kalau skintone Anda medium dengan undertone kuning, sebaiknya memilih foundation Make Over nomor 05 Velvet Nude.

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation Shade 03, Nude Silk (sumber: carousell.com)

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation Shade 03, Nude Silk (sumber: carousell.com)

Nah, berbeda lagi jika kulit Anda berwarna medium tan. Untuk pemilik kulit medium tan dengan undertone pink, foundation Make Over 3 Nude Silk adalah pilihan yang paling tepat. Sementara kalau kulit Anda medium tan dengan undertone kuning, Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation nomor 04 Amber Rose bisa membuat penampil Anda tampak flawless.

Teksturnya liquid dengan konsentrasi liquid yang pas, tidak terlalu creamy tidak terlalu cair juga. Mudah diaplikasikan dan menyerap. Beberapa wanita memilih shade yang 03 (nude silk) karena warnanya setingkat lebih terang dari kulit mereka, jadi ketika dipakai makeup membuat kulit terlihat cerah.

Beberapa make-up artist atau beauty vlogger biasanya menyarankan Anda untuk tidak mencocokkan warna foundation dengan warna tangan, pasalnya warna kulit tangan Anda biasanya cukup berbeda dengan kulit wajah. Oleh sebab itu ada beberapa yang menyarankan untuk mencocokkannya dengan warna dagu atau rahang ke arah leher. Namun sebelum menerapkan teknik ini, pastikan Anda tidak memakai make-up atau memakai riasan seminim mungkin.

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation

Perfect Cover Creamy Foundation bisa menjadi salah satu alternatif make-up tepat bagi Anda yang enggan direpotkan dengan produk bedak dan foundation terpisah. Secara sepintas, fungsi yang ditawarkan oleh Perfect Cover Creamy Foundation memang hampir mirip dengan bedak two way cake.

Foundation ini bertekstur creamy cenderung padat, dan diklaim mampu menghasilkan make-up yang lembut dan halus sekaligus menjaga wajah tetap terlihat segar. Partikel-partikel di dalamnya juga diklaim mampu membantu menyerap kelebihan minyak, ketidaksempurnaan kulit, dan menutupi setiap noda di kulit tanpa membuat Anda merasa seperti sedang menggunakan riasan tebal.

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation (instagram: @lovesies_)

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation (instagram: @lovesies_)

Make Over Perfect Cover Creamy Foundation pun disebut-sebut memiliki formula waterproof yang tahan air dan tak akan luntur jika terkena keringat. Cara pakai Make Over Perfect Cover Creamy Foundation pun bisa dioleskan menggunakan jari atau bisa juga dengan cara ditepuk-tepukkan wajah menggunakan spons atau beauty blender layaknya menggunakan bedak.

Yang lebih menarik, Perfect Cover Creamy Foundation juga bisa difungsikan sebagai contouring atau shading. Asyik bukan? Foundie satu ini memiliki 7 pilihan shade warna. Tipsnya, foundation nomor 01 dan 02 cocok untuk pemilik fair skin, 03 olive skin, 04 dark olive skin, 05 deep skin atau kulit pria, 06 berfungsi sebagai corrective atau bagian dalam shading, sedangkan no 07 sebagai tint atau highlight.

Menurut review dari beberapa beauty blogger, Make Perfect Cover Creamy Foundation memiliki sejumlah kelebihan, di antaranya kemasan sudah dilengkapi pelindung, kaca, dan spons. Kemudian foundie ini memiliki coverage medium to high, memiliki hasil akhir matte, tersedia dalam kemasan palette berisi 3 shades, serta memiliki oil control yang cukup baik.

Namun ada pula yang mengatakan bahwa untuk pemilik kulit kering biasanya Perfect Cover Creamy Foundation akan cukup sulit untuk diblend atau dibaurkan. Salah satu trik untuk mengakalinya adalah dengan memakai moisturizer atau pelembap terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan Make Over Perfect Cover Creamy Foundation.

Make Over Creamy Foundation Palette

Make Over Creamy Foundation Palette (sumber: Tokopedia)

Make Over Creamy Foundation Palette (sumber: Tokopedia)

Sesuai dengan namanya, produk ini berbentuk pallete yang menawarkan 3 pilihan warna foundation antara lain Rich Almond, Oxford Brown dan French Toast. Formulanya cukup pigmented dan memiliki kemampuan coverage yang bagus. Mampu menutupi noda hitam, garis halus dan kerutan di wajah dengan sempurna.

Make Over Creamy Foundation Palette memiliki tekstur yang sangat matte, tidak terlalu kering tapi juga tidak cair, sehingga mudah diaplikasikan. Pilihan warnanya pun memberikan kesan cerah alami. Make Over Creamy Foundation Palette sangat ringan dan mudah dibaurkan dengan shading.Tahan hingga 5 jam di luar ruangan.

Semua foundation ini matte dan secara coverage-nya full coverage. Karena ini matte, jadi cocok untuk kulit berminyak. Bisa juga buat kulit kering, tetapi disarankan agar pakai pelembab atau serum sebelum pakai foundie yang satu ini, atau bisa juga di-mix dengan liquid foundation.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: