Makanan ‘Super’ Untuk Wanita

makanan, wanita, kesehatan, ubi, edamame, kale, daging, zat, besi, vitamin, C, A, mata, kerutan, hati, sapi, buah, avokad, berry, cherry, warna, kandungan, flavonoid, porsi, folat, kebutuhan, tubuh Menyantap makanan sehat

sehat itu penting untuk semua orang, tetapi makanan tertentu sangat baik untuk mencegah/mengatasi masalah yang biasa terjadi pada , seperti tulang rapuh, kehamilan, dan kanker payudara. Makanan yang bisa dikonsumsi sebaiknya kaya dengan yang akan membantu melindungi Anda dan membuatnya tetap berfungsi dengan baik, bahkan saat usia Anda bertambah. Tetapi, seberapa banyak makanan harus dikonsumsi, itu tergantung . Hal itu dikarenakan masing-masing wanita itu berbeda.

Beberapa makanan ‘super’ yang baik untuk wanita, antara lain:

Edamame

Edamame penuh dengan serat, lemak baik, dan senyawa mirip estrogen yang disebut dengan isoflavon. Isoflavon bisa menjadi teman Anda saat menopause. Misalnya, mereka dapat membantu mendinginkan semburan panas. Kecuali, jika Anda menderita kanker payudara, Anda mungkin sebaiknya menghindarinya.

Kale

Daun hijau ini banyak mengandung vitamin K, yang bekerja dengan kalsium dan vitamin D untuk menjaga tulang Anda supaya tetap kuat dan sehat. Satu porsi daun kale memiliki lebih dari 20 persen harian vitamin A dan C yang direkomendasikan.

makanan, wanita, kesehatan, ubi, edamame, kale, daging, zat, besi, vitamin, C, A, mata, kerutan, hati, sapi, buah, avokad, berry, cherry, warna, kandungan, flavonoid, porsi, folat, kebutuhan, tubuh

Sayuran Kale (sumber: vital-nutritio.co.uk)

Asparagus

Ingin cara lain untuk mendapatkan vitamin K yang membangun tulang? Asparagus jawabannya. Anda bisa mengonsumsi setengah cangkir asparagus, dan Anda sudah mendapat sepertiga dari kebutuhan. Asparagus juga mengandung folat, yang membantu mencegah cacat lahir seperti spina bifida.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki banyak protein, tanpa lemak yang biasanya ada pada daging, dan kacang-kacangan biasanya kaya serat. Makanan tersebut dapat menurunkan tekanan darah, gula darah, dan detak . Namun, kacang-kacangan dapat menyebabkan penyakit , pembunuh wanita nomor 1 di Amerika Serikat.

Jeruk Bali

Ini semua tentang flavonoid yang membantu menurunkan kemungkinan stroke pada wanita dan juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Jeruk biasa sebenarnya juga bagus, tetapi jeruk Bali memiliki lebih sedikit kandungan gula. Jeruk Bali mungkin bukan kombinasi tepat jika Anda juga sedang mengonsumsi obat. Anda bisa berkonsultasi dulu dengan dokter.

Buah-buahan jenis berry dan cherry

makanan, wanita, kesehatan, ubi, edamame, kale, daging, zat, besi, vitamin, C, A, mata, kerutan, hati, sapi, buah, avokad, berry, cherry, warna, kandungan, flavonoid, porsi, folat, kebutuhan, tubuh

Jenis buah beri-berian

Baik jenis berry dan cherry, keduanya tidak hanya dalam , seperti merah, biru, dan ungu. Tetapi, buah-buahan tersebut memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel sehat dari kerusakan. Buah berry membantu menjaga otak Anda lebih tajam saat usia bertambah. Ditambah lagi, baik buah berry dan cherry dapat membantu Anda yang membutuhkan vitamin C untuk membangun kolagen dan protein yang menjaga kulit tetap kencang dan halus.

Pepaya

Warna merah-oranyenya berasal dari beta karoten (bahan dalam wortel) dan lycopene (terdapat juga dalam tomat dan semangka). Lycopene menurunkan peluang Anda untuk mendapatkan kanker leher rahim dan payudara. Lycopene adalah antioksidan dan menjaga kolesterol serta tekanan darah pada tingkat yang sehat untuk membantu menangkal penyakit jantung.

Yoghurt tanpa rasa yang rendah lemak

Anda membutuhkan lebih banyak kalsium ketika berusia di atas 50 tahun. Yoghurt memiliki banyak kandungan kalsium sebesar 8 ons yang akan memberi Anda lebih dari sepertiga kalsium harian. Carilah jenis yoghurt yang diperkaya dengan vitamin D, untuk membantu tubuh Anda mendapatkan mineral lebih baik.

Sarden

Ikan dalam sarden mengandung asam lemak sehat, vitamin D, dan kalsium. Lemak omega-3 ikan dapat meningkatkan kualitas ASI, dan sarden dinilai baik untuk bayi yang dimakan ibu saat hamil. Sarden juga dianggap memiliki lebih sedikit merkuri daripada kebanyakan ikan lainnya.

makanan, wanita, kesehatan, ubi, edamame, kale, daging, zat, besi, vitamin, C, A, mata, kerutan, hati, sapi, buah, avokad, berry, cherry, warna, kandungan, flavonoid, porsi, folat, kebutuhan, tubuh

Olahan sarden kalengan (sumber: steemkr.com)

Biji rami

Biji rami mengandung serat serta lignan, senyawa yang bertindak seperti estrogen. Kandungan serat dan lignannya dapat membantu menurunkan risiko untuk beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara. Minyak biji rami adalah cara yang bagus untuk mendapatkan omega 3, tetapi itu tidak menambah manfaat dalam melawan kanker. Sebaiknya periksakan dengan dokter sebelum Anda menambahkan biji rami ke dalam menu diet, karena itu dapat memengaruhi seberapa baik beberapa obat bekerja.

Kenari

Kenari juga mengandung asam lemak sehat yang dapat mencegah kanker sebagai bagian dari diet seimbang. Konsumsi kenari (atau biji rami) sebagai topping untuk yoghurt.

Avokad

Buah avokad memang penuh dengan kandungan lemak, tetapi itu lemak yang bagus. Bahkan, penelitian menunjukkan diet kaya avokad dapat membantu menghilangkan lemak perut dan melindungi mata dan kulit Anda. Buah avokad bahkan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Ubi

Serat, vitamin B6, potasium, zat besi, keseluruhan zat itu dapat Anda temukan pada ubi jalar. Ubi juga dikenal dengan kandungan beta karoten, sumber vitamin A. Selama kehamilan dan menyusui, berbagai kandungan dalam ubi memastikan paru-paru kecil bayi Anda sehat dan kuat.

Bayam

makanan, wanita, kesehatan, ubi, edamame, kale, daging, zat, besi, vitamin, C, A, mata, kerutan, hati, sapi, buah, avokad, berry, cherry, warna, kandungan, flavonoid, porsi, folat, kebutuhan, tubuh

Tumpukan sayur bayam

Folat merupakan sebuah kebutuhan. Di atas manfaat pranatalnya, bayam menurunkan kemungkinan menderita demensia, penyakit jantung, dan kanker usus besar. Bayam memiliki folat dan lutein. Antioksidan di dalam bayam akan melindungi lensa dan retina pada mata, bahkan dapat menangkal beberapa kerutan.

Hati sapi

Mungkin hati sapi tidak ada dalam daftar makanan yang Anda inginkan, tetapi hati sapi adalah sumber asam folat yang baik, mengalahkan para pesaing vegetarian utama seperti bayam dan kacang polong.

Daging sapi tanpa lemak

Berbicara tentang daging sapi, daging merah mengandung banyak zat besi. Dan setelah usia 18 tahun, Anda memerlukan lebih banyak zat besi, bahkan lebih banyak dari kebutuhan pria. Daging sapi kaya zat besi, dan juga memberi Anda tambahan seng dan vitamin B, tetapi jangan berlebihan. Ada kemungkinan bahwa makan banyak daging merah dapat menyebabkan fibroid uterus.

Mungkin masih ada beberapa jenis makanan lain berupa sayur, buah, daging, dan biji-bijian lain yang bisa memberikan efek positif bagi kesehatan, terutama wanita. Sebaiknya Anda mengonsumsinya dalam takaran yang dianjurkan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: