Makanan Organik Dianggap Lebih Sehat, Benarkah?

Makanan, organik, lebih, sehat, konvensional, lokal, petani, pupuk, pestisida, sintetis, sayuran, buah, daging, sapi, penelitian, bahaya, lingkungan, kesehatan, pertanian, popcorn, USDA, label, Pilihan bahan makanan organik di pusat belanja (sumber: marketwatch.com)

organik biasanya baik untuk lingkungan, akan tetapi mereka cukup menguras kantong. USDA menemukan biaya dan organik hingga 30% lebih banyak daripada konvensional. Terkadang perbedaannya jauh lebih tinggi, terutama untuk hal-hal seperti susu organik.

Apakah mereka sepadan dengan biaya tambahan? Dalam beberapa kasus, dikatakan iya. Ini dapat menurunkan ekspos terhadap bahan kimia dan bahan buatan. Di negara lain, mungkin tidak lebih daripada membeli produk yang tumbuh secara konvensional. Beberapa informasi dasar dapat membantu Anda membuat pilihan paling cerdas untuk anggaran Anda dan keluarga Anda.

Istilah organik sendiri mengacu pada cara makanan tumbuh, ditangani, dan diproses. Praktik-praktik ini dimaksudkan untuk melindungi lingkungan. Pemerintah memiliki standar ketat untuk segel ‘Organik USDA’-nya: Produk harus ditanam tanpa menggunakan sebagian besar pestisida konvensional, pupuk yang tidak dibuat secara , limbah lumpur, radiasi, dan organisme hasil rekayasa genetika. Hewan tidak bisa diberikan antibiotik atau hormon.

Pelabelan USDA ini terkadang dapat membingungkan. Pemerintah mengawasi penggunaan ketentuan-ketentuan ini:

  • 100 Persen Organik: Semua bahan bersertifikat organik.
  • Organik: Setidaknya 95% dari bahan-bahan organik bersertifikat.
  • Dibuat Dengan Bahan Organik: Setidaknya 70% dari bahan bersertifikat organik.
  • Label lain, seperti ‘alami’ dan ‘dibesarkan di peternakan’, tidak diatur, jadi itu tidak terlalu berarti.

Hal ini mungkin mengejutkan, tetapi makanan organik tidak selalu bebas pestisida. organik tidak diizinkan menggunakan pupuk atau pestisida sintetis. Tetapi mereka dapat menerapkan yang terbuat dari bahan alami, yang masih berbahaya bagi kesehatan Anda. Dan penelitian menunjukkan bahwa beberapa pestisida ini dapat lebih berbahaya bagi lingkungan daripada pestisida sintetis.

Daging Sapi: Beli Organik

Makanan, organik, lebih, sehat, konvensional, lokal, petani, pupuk, pestisida, sintetis, sayuran, buah, daging, sapi, penelitian, bahaya, lingkungan, kesehatan, pertanian, popcorn, USDA, label,

Potongan daging sapi gourmet

Sapi yang dibesarkan di peternakan non-organik sering diberi hormon seks, seperti estrogen dan testosteron, sehingga mereka akan tumbuh lebih cepat. Beberapa ahli percaya bahwa hormon-hormon ini dapat memicu pubertas dini pada anak perempuan, sementara yang lain berpendapat itu tidak memiliki efek apapun. Jika Anda memiliki anak atau sedang hamil, pikirkan untuk mencoba daging sapi organik. Beberapa penelitian menunjukkan itu mungkin memiliki lebih banyak lemak omega-3 yang sehat. Tetapi masih diperlukan banyak penelitian.

Selai Kacang: Beli Organik

Selai kacang biasa sering mengandung gula dan lemak untuk membuatnya kental. Beberapa merek menggunakan minyak terhidrogenasi sebagian, sumber utama lemak trans. Dan terlalu banyak yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Beberapa selai kacang lainnya tercampur dalam minyak terhidrogenasi penuh, yang merupakan sumber lemak jenuh arteri-tersumbat. Pilih selai kacang organik yang dibuat dengan hanya dua bahan, yakni kacang dan garam.

Daging Unggas dan Babi: Beli Organik

Unggas dan babi organik diberi makanan yang bebas dari pestisida sintetis dan pupuk. Mereka juga tidak mendapatkan antibiotik, yang merupakan praktik umum di peternakan konvensional. Para ahli sepakat bahwa penggunaan rutin obat-obatan ini dapat menyebabkan bakteri resisten antibiotik yang berbahaya. Jika Anda membeli daging konvensional, potong lemak dan kulitnya. Di situlah pestisida bersembunyi.

Popcorn Microwave: Beli Organik

Selama bertahun-tahun, banyak tas popcorn microwave menggunakan asam perfluorooctanoic (PFOA) untuk mencegah kernel menempel. Setelah dikaitkan dengan beberapa bahaya kanker, FDA melarangnya. Tetapi para ilmuwan khawatir bahwa bahan kimia yang digunakan di tempat mereka mungkin tidak aman juga. Terlebih lagi, penelitian menunjukkan bahwa bahan dalam mentega buatan dapat menyebabkan masalah pernapasan. Pilih produk organik atau gunakan air-popper atau stovetop – dan tambahkan rasa sesuai selera Anda sendiri.

Makanan Laut: Beli Konvensional

USDA tidak memiliki standar untuk makanan laut (seafood) organik. Jadi potongan ikan berlabel ‘organik’ itu tidak dijamin lebih aman untuk Anda (atau lingkungan). Mereka masih bisa memiliki kontaminan. Pendekatan yang lebih baik adalah dengan cara belilah ikan yang rendah merkuri, logam yang dapat membahayakan sistem saraf Anda. Makanan laut yang ukurannya lebih kecil, seperti udang, salmon, dan ikan teri, adalah pilihan yang baik.

Alpukat: Bebas

Makanan, organik, lebih, sehat, konvensional, lokal, petani, pupuk, pestisida, sintetis, sayuran, buah, daging, sapi, penelitian, bahaya, lingkungan, kesehatan, pertanian, popcorn, USDA, label,

Belahan buah alpukat segar

Kulitnya yang tebal dan bergelombang melindungi buah krim ini. Itu berarti pestisida jarang mencapai daging. Bahkan, ketika para ilmuwan menganalisis 48 buah dan sayuran yang berbeda, mereka menemukan bahwa alpukat memiliki pestisida paling sedikit. Aturan praktis: Menghasilkan dengan kulit tebal yang Anda kupas atau aduk, seperti nanas dan melon, memiliki tingkat yang lebih rendah. Cuci saja dengan baik sebelum mengiris.

Sirup Maple: Beli Konvensional

Makanan manis dipanen dari hutan, yang biasanya tidak diperlakukan dengan pestisida atau pupuk. Di toko, beli sirup maple 100%. Beberapa produk rasa buah maple dibuat dengan sirup jagung, pewarna, dan pengawet fruktosa tinggi.

Stroberi: Beli Lokal

Manis dan lembut, stroberi mudah membusuk. Itu sebabnya mereka disemprot dengan beberapa bahan kimia: Satu analisis menunjukkan bahwa rata-rata strawberry memiliki enam pestisida berbeda. Tetapi penelitian lain menunjukkan bahwa dosis ini masih jauh di bawah jumlah yang berisiko bagi manusia. Taruhan terbaik Anda adalah menemukan pertanian lokal yang tidak menggunakan pestisida dan membeli stroberi di sana. Mereka akan segar dan dapat bertahan lebih lama. Di mana pun Anda mendapatkannya, pastikan untuk mencucinya sebelum Anda memakannya.

Apel, Peach, dan Nektarin: Beli Lokal

Jika Anda memakan kulit buah-buahan manis ini. Itu berarti Anda mendapatkan pestisida berlama-lama di kulit mereka. Gosok dengan air yang mengalir minimal 30 detik. Tidak perlu sabun atau cuci buah. Seperti halnya stroberi, sebaiknya membeli buah-buahan ini dari petani lokal yang menggunakan pestisida minimal.

Bayam dan Kale: Beli Lokal

Kedua jenis sayuran ini biasanya tinggi pestisida. Jika bisa, belilah dari pasar petani setempat di mana Anda dapat memastikan mereka tumbuh tanpa bahan kimia sintetis. Jika Anda memasak sayuran ini, itu dapat menurunkan tingkat pestisida mereka, tetapi juga dapat mengambil beberapa nutrisi.

Kentang: Beli Lokal

Sayuran akar dapat mengambil pestisida dan pupuk yang ditambahkan ke tanah. Jadi baik kentang konvensional maupun organik mungkin mengandung bahan kimia. Karena orang Amerika banyak kentang – rata-rata 114 pon per orang – paling aman untuk memilih yang ditanam di daerah yang Anda tahu tidak sering diperlakukan dengan bahan kimia. Sekali lagi, pastikan untuk mencuci kentang hingga bersih.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: