Macam-Macam Pelembap Wajah La Tulipe Sesuai Jenis Kulit

Ilustrasi: memakai pelembap wajah (sumber: thezoereport.com) Ilustrasi: memakai pelembap wajah (sumber: thezoereport.com)

Tidak bisa dipungkiri jika memiliki jenis kulit kering memang menjadi suatu permasalahan, umumnya bagi wanita. Bagaimana tidak, kulit kering membuat wajah selalu tampak kusam. Karena itu, berbagai macam perawatan mulai dari pemakaian produk pelembab maupun moisturizer kerap dijadikan alternatif pilihan.

Kebanyakan dari mereka yang memiliki kulit kering seringkali mengeluhkan wajahnya yang terlihat kusam, kasar, serta terdapat banyak kerutan halus pada wajah dan terkadang kulit kering terasa sangat gatal. Nah, bagi Anda yang termasuk dalam kategori mempunyai permasalahan kulit kering, cara mengatasinya tidak sulit. Hanya tergantung pada bagaimana cara Anda membersihkan dan merawat kesehatan wajah saja.

Pemilihan pelembap wajah kiranya dianggap penting bagi pemilik kulit kering, karena apabila keliru dalam memilih produk atau merk pelembap, justru akan membuat kulit wajah akan semakin tidak karuan. Beruntung, saat ini muncul berbagai brand kosmetik yang meluncurkan produk pelembap yang khusus diperuntukkan bagi kulit kering, salah satunya adalah La Tulipe.

Review La Tulipe Moisturizer Gel

produk, la, tulipe, untuk, kulit, berminyak, harga, produk, jenis, makeup, eye, remover, moisturizer, gel, astringent, aha, skin, repair, revitalizing, pagi, sore, malam, hari, moisturizer, pelembap, perawatan, penyegar, pembersih

La Tulipe Moisturizer Gel (instagram: @latulipecosmetics_)

Produk pelembab La Tulipe Moisturizer Gel dianggap cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering dan memiliki mobilitas di luar ruangan. Dengan adanya kandungan SPF, menjadikan pelembap La Tulipe ini memiliki fungsi ganda untuk meningkatkan kelembapan kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit akibat efek buruk sinar matahari.

Baca juga:  Pond’s Clear Balance Oil Control Facial Foam, Pembersih Wajah yang Diklaim Mampu Atasi Kulit Berminyak dan Kusam

Tak hanya cocok untuk jenis kulit kering, pelembap ini ternyata juga didesain untuk semua jenis kulit. Produk ini diperkaya dengan kandungan squalane dan chamomile extract untuk mempertahankan kelembapan alami kulit dan menjaganya tetap halus, lembut, dan segar. Formulanya bebas minyak dan tidak menyebabkan jerawat.

Karena mengandung bahan aktif yang tidak menimbulkan jerawat, produk La Tulipe Moisturizer Gel dapat dipakai untuk mengatasi kekeringan sesudah pemakaian obat jerawat. Namun, dianjurkan untuk dipakai sebelum menggunakan dasar bedak bagi mereka yang sering menghabiskan waktu di ruang ber-AC. Cara pemakaian La Tulipe Moisturizer Gel ini cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan tipis-tipis ke wajah setelah dibersihkan.

Review La Tulipe Active Moisturizer Gel

La Tulipe Active Moisturizer (sumber: shopee.co.id)

La Tulipe Active Moisturizer (sumber: shopee.co.id)

Pelembap yang lembut ini diformulasikan untuk jenis kulit normal dan cenderung kering. Mengandung pelembap alami squalane dan chamomile flower extract yang membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit wajah tampak halus, lembut, dan segar. Pelembap yang satu ini tidak mengandung minyak, sehingga merupakan satu-satunya pelembap yang tidak menimbulkan jerawat. La Tulipe Active Moisturizer Gel untuk kulit kering dan normal ini tаnра SРF, sehingga аmаn diраkаi di mаlаm hаri.

Review La Tulipe Active Hydrating Gel

Pelembap gel untuk kulit berminyak ini diformulasikan dengan kandungan pro-vitamin B5, yang dapat membantu menutrisi, merawat, dan melembapkan kulit sehingga kulit nampak lebih sehat. Pelembap ini diperkaya dengan tiga molekul kompleks gula alami yang dapat membantu melembapkan kulit. La Tulipe Active Hydrating Gel tidak mengandung minyak sehingga tidak menimbulkan rasa lengket dan menciptakan sensasi segar saat pemakaian.

Baca juga:  Produk Susu Formula Bayi Yang Bikin Gemuk

Komposisi La Tulipe Active Hydrating Gel adalah Purified water, Propylene Glycol, D-Panthenol, Xylityglucoside, Anhydroxylitol, Sodium Polyacrylate, Silica, Xylitol, Diazolidinyl Urea, Glucose, Methylparaben, Propylparaben.

La Tulipe Active Hydrating Gel (sumber: Bukalapak)

La Tulipe Active Hydrating Gel (sumber: Bukalapak)

Cara Memilih Pelembap Wajah Sesuai Jenis Kulit

Jangan sampai kulit Anda terlihat kering dan kusam. Untuk itu, gunakan selalu pelembap wajah sesuai jenis kulit setiap sehabis mandi maupun setelah mencuci muka. Jika Anda masih bingung pelembap seperti apa yang cocok untuk kulit Anda, simak tips berikut ini.

Kulit wajah normal

Untuk jenis kulit wajah normal, tingkat kelembapan alami kulit sudah cukup baik. Karenanya, pemilik jenis kulit wajah ini membutuhkan pelembap sekadar untuk membantu mempertahankan kelembapan alami kulit. Jadi, disarankan memilih pelembap wajah berbahan dasar air. Karena teksturnya ringan dan nggak lengket di kulit, pelembap ini akan membuat wajah Anda lebih lembap tanpa bikin kulit terasa berminyak.

Baca juga:  Model Jilbab & Busana Syari Serta Pilihan Warnanya Ala Risty Tagor

Kulit wajah kering

Sementara, untuk jenis kulit kering, kulit wajah yang satu ini punya tingkat kelembapan alami kulit terbilang rendah. Efeknya, permukaan kulit pun terlihat kering, kasar, dan pecah-pecah. Karenanya, pemilik tipe kulit ini membutuhkan pelembap yang mampu meningkatkan kelembapan kulit secara intens.

Ilustrasi: pelembap wajah (sumber: lipaniskincare.com)

Ilustrasi: pelembap wajah (sumber: lipaniskincare.com)

Nah, pelembap wajah yang berbahan dasar minyak bisa dipilih. Dengan teksturnya yang lebih heavy ketimbang pelembap berbahan dasar air, jenis pelembap ini lebih efektif meningkatkan kelembapan kulit sehingga tekstur yang tadinya terlihat kering, kasar, dan pecah-pecah berangsur-angsur menghilang lebih cepat.

Kulit wajah sensitif

Apabila kulit Anda mudah berjerawat ketika terkena debu atau saat Anda mengganti produk perawatan kulit, bisa jadi Anda termasuk jenis kulit wajah sensitif. Sesuai namanya, kulit ini sulit untuk menoleransi bahan-bahan kimia. Karena itu, pelembap yang digunakan sebaiknya terbuat dari bahan-bahan alami seperti lidah buaya maupun chamomile.

Kulit wajah berminyak

Hingga saat ini, masih banyak orang yang mengira jenis kulit wajah berminyak tidak membutuhkan pelembap tambahan. Padahal, faktanya tidak seperti ini. Karena, pada kondisi-kondisi tertentu, seperti saat cuaca panas atau saat berada di ruang ber-AC, kulit berminyak juga berpotensi kehilangan kelembapan alaminya.

Namun, mengingat secara alami kulit sudah memproduksi minyak cukup banyak,  Anda disarankan untuk menghindari pelembap wajah yang berbahan dasar minyak. Sebaliknya, gunakan pelembap yang formulanya bersifat oil-free.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: