Macam Masker Garnier Yang Diklaim Dapat Membantu Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Masker Wajah Wanita - (Sumber: putihberseriwanitamuslimsehat.blogspot.co.id)

dikenal sebagai salah satu brand dengan -produk kulitnya, antara lain pembersih , pelembap, masker, hingga produk kosmetik yaitu bedak padat. Brand ini dikenal juga karena kandungan produknya yang dinilai ringan.

Beberapa rangkaian produknya diklaim dapat membantu untuk mencerahkan (memutihkan) wajah. Salah satunya adalah Light Complete. Rangkaian ini sebagian besar mengandung Sari Lemon untuk membuat wajah tampak bersinar secara sehat.

Untuk memperoleh kulit wajah yang putih, Anda dapat melakukan perawatan wajah secara rutin. Salah satu tindakan perawatan adalah menggunakan masker. Masker dari brand Garnier misalnya.

Ada beberapa pilihan masker yang dapat dicoba, yang pertama adalah Light Complete Whitening Peel Off Mask. Masker ini diklaim memiliki keunggulan dapat mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit.

Produk tersebut berbentuk peel off dan mengandung aroma lemon yang dapat membuat wajah terasa segar saat menggunakannya. Masker peel off ini diklaim merupakan solusi tepat untuk masalah kulit kusam, untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam. Masker ini dapat digunakan untuk 2 kali pemakaian, atau lebih, disesuaikan dengan kebutuhan.

Masker lain dari Garnier yang juga dapat dicoba berasal dari rangkaian Sakura White, yaitu Pinkish Radiance Intensive Whitening Mask. Produk baru dari Garnier ini diperkaya dengan ekstrak Sakura, bunga lembut yang berasal dari Jepang Essence yang dipadu dengan Ekstrak Sakura, B3, dan CG.

Masker Wajah Garnier - (Sumber: bukalapak.com)

Masker Wajah Garnier – (Sumber: bukalapak.com)

Kandungan tersebut diklaim dapat melembapkan kulit hingga lapisan bagian dalam, membantu mencerahkan kulit wajah dan bintik hitam, merawat kehalusan tekstur kulit, dan membuat kulit wajah tampak putih cerah merona. Formula di dalam masker ini dinilai sesuai untuk jenis kulit sensitif.

Masker Sakura White dibuat dengan menggunakan teknologi kulit kedua. Produk ini secara khusus menutup wajah Anda seperti kulit kedua, yang akan memberikan kenyamanan dan rasa santai seperti perawatan profesional.

Produk masker tersebut diklaim mampu menyerap 10 kali beratnya yang memungkinkan Essence Sakura untuk diserap sampai ke bagian dalam kulit dan melembapkannya secara menyeluruh.

Penggunaan masker peel off secara umum adalah dengan langkah awal membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah wajah selesai dibersihkan, Anda dapat mengoleskan produk ke seluruh wajah secara merata. Diusahakan mengoleskannya secara merata, hal ini untuk memudahkan Anda ketika nanti masker sudah kering, dan siap untuk dikelupas.

Setelah produk selesai dioleskan secara merata, Anda dapat menunggunya sekitar 15-20 menit, atau sampai masker benar-benar sudah menempel di wajah, terasa kering apabila disentuh. Apabila Anda mendapati masker sudah kering, maka perlahan kelupas masker dari area wajah paling luar atau paling mudah, misalnya dari bawah, yaitu dagu. Jika Anda mengoleskannya secara merata, masker akan lebih mudah untuk dikelupas.

Masker Sakura White - (Sumber: tokopedia.com)

Masker Sakura White – (Sumber: tokopedia.com)

Untuk memperoleh wajah putih, tidak dapat didapatkan dalam waktu instan atau cepat. Diperlukan ketelatenan dalam merawat kulit wajah, baik dari dalam maupun luar. Perawatan dari luar juga lebih baik didukung oleh perawatan dari dalam, seperti konsumsi air putih yang cukup, buah-buahan serta sayuran yang cukup pula. Selain itu, ada beberapa hal atau kebiasaan yang sebaiknya Anda hindari apabila menginginkan kulit wajah yang putih berseri.

Kebiasaan-kebiasaan atau hal-hal yang sebaiknya dihindari antara lain:

  • Kurang Minum Air Putih. Padatnya aktivitas terkadang membuat Anda lupa untuk minum air putih. Kekurangan air putih dapat membuat kulit tidak terhidrasi secara baik, sehingga menjadikannya kering, muncul kerutan, dan tidak kenyal. Hal ini juga menyebabkan warna kulit kusam, sehingga program untuk memutihkan wajah, kemungkinan tidak berhasil.
  • Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur. Seharian di luar ditambah memakai makeup,  dapat membuat wajah menjadi kotor dikarenakan debu ataupun polusi. Agar wajah tetap sehat dan bersih, maka jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur. Paparan sinar matahari juga bisa membuat wajah muncul flek hitam. Maka memutihkan wajah butuh usaha untuk perawatan harian membersihkan wajah.
  • Tidak Memakai Pelembab Saat Keluar Rumah. Kulit yang terpapar sinar matahari dapat membuat kulit kusam dan berflek hitam. Untuk mengurangi efek tersebut, sebaiknya gunakan pelembap wajah secara rutin sebelum keluar rumah. Terbiasa keluar rumah tanpa pelembap bisa membuat kulit kering dan kusam.
  • Malas Berolahraga. Jika Anda malas berolahraga, maka hal tersebut tidak hanya merugikan kesehatan badan, tapi juga wajah Anda. Untuk itu, sebaiknya berolahraga secara rutin. Hal ini dimaksudkan agar hormon endorfin dapat lepas. Hormon ini dapat mengurangi stres dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
  • Tidak Melakukan Scrub Wajah Seminggu Sekali. Penting untuk Anda melakukan scrubbing seminggu sekali. Melewatkan scrubbing tidak akan mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab wajah kusam. Sel kulit mati perlu dilepaskan/dihilangkan dengan scrubbing. Namun, scrubbing juga jangan terlalu sering, karena bisa membuat kulit iritasi.
  • Jarang konsumsi buah dan sayur. Konsumsi buah dan sayur juga baik untuk Anda. Hal ini dikarenakan buah dan sayur mengandung antioksidan yang mampu menutrisi kulit sehingga mengurangi efek sinar matahari ke kulit. Efeknya pun kulit akan tampak lebih sehat dan kenyal.
  • Terlalu Sering Makan Junk Food. Junk food memang enak, tapi dapat membawa dampak berbahaya, tidak hanya berbahaya bagi tubuh dan kesehatan, tapi juga memicu jerawat dan kusam. Untuk itu, jangan menjadikan hal ini kebiasaan karena akan ini mengganggu program memutihkan wajah Anda.
  • Lupa Menggunakan Sunscreen. Menggunakan sunscreen sebaiknya menjadi rutinitas yang Anda lakukan sebelum pergi ke luar rumah. Sinar UV dapat membakar kulit dan memicu timbulnya flek hitam.
  • Kurang Tidur. Tanpa Anda sadari kekurangan tidur dapat membawa dampak buruk untuk kesehatan Anda. Kurang tidur juga dapat mengganggu regenerasi kulit yang dapat membantu peremajaan kulit. Untuk itu, perhatikan waktu tidur Anda agar proses memutihkan wajah juga maksimal.

Dengan mengetahui perawatan baik dari dalam maupun dari luar, Anda diharapkan dapat menyeimbangkan perawatan demi mendapatkan kulit wajah putih berseri dan juga sehat. Perawatan yang seimbang dapat membawa Anda kepada hasil yang maksimal.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: