Yuk, Cobain! Ini Macam-macam Produk Peeling Wardah untuk Eksfoliasi Kulit

Ilustrasi: menuangkan krim peeling wajah (sumber: glamour.com)Ilustrasi: menuangkan krim peeling wajah (sumber: glamour.com)

Peeling dulunya mungkin hanya bisa dilakukan di salon atau klinik kecantikan dengan bantuan terapis yang akan mengoleskan krim atau produk tertentu untuk memudahkan proses pengelupasan kulit wajah Anda. Namun kini peeling juga bisa dilakukan sendiri di rumah dengan bantuan produk peeling cream seperti dari brand Wardah.

Peeling berasal dari kata peel yang berarti mengangkat atau mengelupas. Tujuan tindakan peeling adalah mengangkat sel-sel yang telah mati pada permukaan lapisan kulit, memperbaiki penampilan kulit, dan mengembalikan keelastisan kulit.[1]

Peeling wajah merupakan salah satu teknik yang digunakan dalam dunia kecantikan dengan tujuan untuk meningkatkan tampilan kulit wajah, leher, ataupun lengan. Nah, peeling atau pengelupasan ini memanfaatkan campuran beberapa bahan untuk mengangkat lapisan kulit terluar. Alhasil, kulit akan memperbarui sel-selnya untuk menggantikan lapisan kulit yang sudah terangkat sebelumnya.

Hal lainnya yang lebih keren ialah kini formula dari bahan pengangkat lapisan kulit terluar telah ditingkatkan menjadi campuran yang lebih efektif tanpa menimbulkan rasa sakit bagi para calon pasiennya. Formula tersebut bertujuan untuk menghilangkan garis wajah sehingga terlihat kencang tanpa kerutan dan membentuk kolagen agar wajah tampak berseri.

Baca juga:  Gentle Exfoliating Scrub, Produk Jafra yang Dikenal Ampuh untuk Atasi Komedo Membandel

Manfaat Peeling Wajah untuk Kecantikan

Melepas masker peeling wajah (sumber: pinterest)

Melepas masker peeling wajah (sumber: pinterest)

Peeling wajah memang terbukti mampu memberikan hasil yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter kulit dari masing-masing calon pasien dengan cara meregenerasi kulit terluar dan menggantikannya dengan lapisan kulit yang baru. Lalu, faktor apa saja sih yang membuat peeling untuk kecantikan begitu populer di kalangan kaum hawa? Berikut beberapa pernyataan dari para ahli dermatologi terkemuka di dunia.

Regenerasi Sel yang Lebih Cepat
Sesaat setelah formula peeling dioleskan ke permukaan kulit, sistem saraf akan mengirim sinyal pada lapisan kulit untuk memproduksi sel-sel baru dan menggantikan sel-sel pada lapisan terluar. Dengan begini, kulit terlihat lebih muda, kan?

Minim Risiko
Banyak pakar kulit yang memiliki resepnya sendiri sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Namun, tak ada satupun keluhan yang datang tentang efek samping.

Membasmi Jerawat
Formula untuk mengupas kulit luar ini juga mampu meningkatkan daya tahan kulit terhadap kuman penyebab jerawat. Nah, untuk Anda yang memiliki masalah jerawat, cocok nih untuk dicoba.

Menghilangkan Bekas Luka
Karena lapisan kulit terluar terangkat, maka perlahan-lahan rona kehitaman bekas luka juga akan menghilang.

Baca juga:  Gunakan Bahan Alami, Berikut Manfaat Masker Innisfree Untuk Samarkan Bekas Jerawat

Peeling untuk kecantikan itu sangat mengesankan, bukan? Bahkan kemampuannya pun sudah diakui oleh para dermatologi tingkat dunia. Tapi ingat ya, Anda perlu konsultasi tentang kondisi kulit Anda kepada ahli dermatologi sebelum melakukan teknik pengelupasan ini. Lalu, jangan lupa juga untuk tetap didampingi ahli dermatologi meskipun banyak produk peeling yang dijual di pasaran dengan promosi yang menggoda.[2]

Seperti yang dipaparkan sebelumnya, salah satu produk peeling wajah over the counter yang bisa Anda coba adalah produk dari Wardah. Berikut ulasannya.

Macam-macam Peeling Wardah

Wardah Essential Peeling Cream

Wardah Essential Peeling Cream

Sejauh ini Wardah tampaknya baru memiliki satu jenis produk peeling, yakni Wardah Essential Peeling Cream. Produk ini dijual dengan harga antara Rp18 ribu hingga Rp20 ribuan per tube isi 60 ml. Produk Wardah Essential Peeling Cream diklaim mengandung scrub halus untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada wajah. Wardah Essential Peeling Cream diformulasikan untuk menjaga kelembutan kulit, membantu proses regenerasi sel, serta melembapkan kulit karena di dalamnya diperkaya dengan kandungan olive oil dan vitamin E.

Baca juga:  Ingin Punya Kulit Lembap & Glowing? Ini Rekomendasi Masker Freeman untuk Kulit Kering

Selain Wardah Essential Peeling Cream, ada juga produk eksfoliator lainnya dari Wardah seperti Lightening Gentle Exfoliator seharga Rp11.900, Wardah Facial Scrub seharga Rp14 ribuan, hingga Wardah White Secret Exfoliating Scrub yang dibanderol seharga Rp21.080.

Komposisi Wardah Essential Peeling Cream

Water, Talc, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Cocamidopropyl Betain, Polyethylene, Carboxymethyl Cellulose, Fragrance, Polysorbate 60, Sodium Chloride, Sorbitan Monooleate, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, BHT, Magnesium Nitrate,Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Chloride, Methylisothiazolineone.

Cara Pakai Wardah Essential Peeling Cream

Oleskan produk Wardah Essential Peeling Cream secara merata pada wajah dan leher yang telah dibasahi. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Angkat dengan waslap atau tisu basah. Bilas wajah Anda dengan air hangat. Perhatian: Hindari penggunaan Wardah Essential Peeling Cream pada kulit yang kering dan sensitif atau sedang berjerawat. Hindari kontak dengan mata.

[1]Windiyati, dkk. 2019. Perawatan Kecantikan Kulit (hlm 306). Nana L, editor. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

[2]Go Dok. 2019. Beautyclopedia: 110 Rahasia Cantik Alami (hlm 125-127). Linda I, editor. Jakarta: Grasindo.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: