Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat

lulur, alami, untuk, memutihkan, kulit, dengan, cepat, bengkuang, kunyit, bahan, lain, dapur, dua, minggu, 1, satu, pilihan, cerah, wanita, cara, di, rumah, sendiri, rutin, efek, samping, regenerasi, wajah, malam, hari, jam, 22.00 Kulit putih dan indah (jakarta100bars.com)

Sebagian besar orang menginginkan kulit yang putih atau cerah, terutama kaum wanita. Banyak cara dilakukan demi mendapatkan kulit yang diinginkan. Misalnya saja dengan suntik putih, perawatan di salon atau di klinik kecantikan, sampai melakukan perawatan secara alami dan tradisional.

Perawatan alami yang dapat dilakukan yaitu menggunakan lulur. Lulur alami dianggap dapat mengangkat sel kulit mati, yang dinilai sebagai penyebab kulit badan terlihat kusam, dan warnanya tidak merata. Hal itu dikarenakan, biasanya lulur bertekstur scrub, yang ada butiran-butiran halus atau kasar di dalamnya.

Apabila ingin kulit badan yang putih, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan, contohnya bengkuang. Selain nikmat apabila dikonsumsi, bengkuang ternyata memiliki manfaat bagi kulit.

Di dalam bengkuang, terdapat vitamin C yang bagus untuk kulit. Selain itu, bengkuang memiliki zat aktif yang dapat membuang sel-sel kulit mati dan membantu meremajakan kulit sehingga tampak lebih putih.

lulur, alami, untuk, memutihkan, kulit, dengan, cepat, bengkuang, kunyit, bahan, lain, dapur, dua, minggu, 1, satu, pilihan, cerah, wanita, cara, di, rumah, sendiri, rutin, efek, samping, regenerasi, wajah, malam, hari, jam, 22.00

Buah bengkuang (rumahmesin.com)

Untuk memanfaatkan bengkuang dalam memutihkan kulit, Anda bisa membuatnya menjadi lulur. Lulur bengkoang dapat dibuat sendiri di rumah. Bahan yang digunakan tentu saja bengkuang. Cara pembuatannya dapat diuraikan sebagai berikut:

  • Siapkan bengkuang, kupas dan bersihkan.
  • Parut bengkuang.
  • Peras hasil parutan, sehingga yang tersisa hanya ampasnya.
  • Simpan air hasil perasaan dalam wadah, diamkan beberapa saat hingga mengendap.
  • Jika sudah mengendap, buang air dan gunakan endapan yang berada di dasar wadah.
  • Endapan tersebut nantinya Anda gunakan sebagai lulur untuk memutihkan kulit. Usapkan lulur bengkuang ke seluruh badan, lalu tunggu sekitar 15 hingga 20 menit sampai meresap.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil maksimal (memutihkan kulit), Anda sebaiknya menggunakan lulur bengkuang secara rutin. Dengan perawatan rutin, Anda akan mendapati hasil dalam waktu yang terbilang cepat, mungkin sekitar dua minggu. Tetapi, apabila setelah penggunaan, Anda merasakan gejala seperti gatal, kemerahan, atau gejala negatif, sebaiknya pemakaian dihentikan.

Selain bengkuang, Anda juga menggunakan bahan alami lain. Alih-alih menggunakan proses kimia yang mungkin akan menghabiskan banyak uang atau mempunyai efek samping yang negatif, cara memutihkan kulit secara alami dalam 1 (satu) minggu bisa menjadi pilihan. Dikatakan secara alami, karena Anda cukup memanfaatkan bahan alami yang sudah terbukti manfaatnya seperti halnya kunyit.

Bagi Anda yang terbiasa berkutat di dapur, tentu tidak asing dengan kunyit. Kunyit ternyata tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk bumbu atau minuman tradisional saja. Kunyit juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit dengan meraciknya menjadi lulur alami.

lulur, alami, untuk, memutihkan, kulit, dengan, cepat, bengkuang, kunyit, bahan, lain, dapur, dua, minggu, 1, satu, pilihan, cerah, wanita, cara, di, rumah, sendiri, rutin, efek, samping, regenerasi, wajah, malam, hari, jam, 22.00

Kunyit (sehatly.com)

Kunyit dikenal kaya akan vitamin B6, C, zat besi, dan magnesium. Kunyit juga mengandung anti-aging yang dapat mencegah keriput serta sebagai anti inflamasi, anti bakteri, dan jamur. Oleh karena itu, kunyit bekerja dengan membantu mengurangi pigmentasi kulit sehingga kulit tampak lebih putih.

Dikarenakan kunyit merupakan tumbuhan dan bahan yang alami, maka efek samping yang ditimbulkan mungkin akan minimal. Apabila Anda rutin menggunakan lulur kunyit, kulit tubuh akan terasa lembap, mencegah munculnya jerawat dan mencegah penuaan dini. Selain itu, aroma tubuh akan beraroma khas rempah yang menenangkan.

Lulur kunyit mungkin bisa ditemui di beberapa toko yang menjualnya dalam produk jadi. Tetapi, Anda juga dapat membuat sendiri lulur kunyit di rumah. Konon, pengantin Jawa zaman dahulu melakukan perawatan lulur kunyit sebelum hari pernikahan agar tampil ‘manglingi’ alias tampak berbeda dan lebih cantik. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda menggunakan lulur kunyit untuk mendapatkan kulit yang putih.

Untuk membuat sendiri lulur kunyit di rumah, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Sediakan 2-3 rimpang kunyit berukuran besar.
  • Bersihkan kulitnya, potong-potong dan haluskan dagingnya (diblender atau ditumbuk).
  • Tambahkan air secukupnya untuk membuat teksturnya sedikit cair.
  • Balurkan atau oles lulur kunyit tersebut ke seluruh permukaan kulit tubuh dan diamkan selama 15 menit.
  • Setelah kering merata, bilas perlahan sambil digosok dengan lembut.
  • Lakukan perawatan menggunakan lulur kunyit setiap hari setelah mandi pagi selama 1 minggu, maka Anda akan mendapati hasilnya dengan cepat.

Memutihkan kulit, tidak hanya berlaku untuk badan, tetapi juga wajah. Untuk mendapatkan kulit yang cerah, selain menggunakan lulur, Anda juga perlu memerhatikan jam tidur. Kulit yang cerah bisa jadi karena kulit telah beregenerasi dengan baik.

lulur, alami, untuk, memutihkan, kulit, dengan, cepat, bengkuang, kunyit, bahan, lain, dapur, dua, minggu, 1, satu, pilihan, cerah, wanita, cara, di, rumah, sendiri, rutin, efek, samping, regenerasi, wajah, malam, hari, jam, 22.00

Lulur (asianescapes.com)

Merawat kulit agar tetap cantik dan sehat tidak membutuhkan biaya yang mahal. Menurut Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Eddy Kart, SpKK, mengungkapkan bahwa cara paling mudah dan murah untuk mendapatkan kulit cantik, sehat, tidak kusam, adalah minum air putih dan istirahat.

Kulit akan mengalami banyak hal di malam hari. Salah satunya adalah regenerasi kulit. Regenerasi kulit tersebut akan berpengaruh pada kondisi kulit dan tingkat kecerahannya. Proses regenerasi yang terjadi pada kulit merupakan sebuah proses pembelahan sel kulit muda untuk menggantikan lapisan kulit yang sudah tua dan rusak di lapisan teratas kulit. Proses pembelahan sel ini sebenarnya terjadi setiap waktu, hanya saja berbagai masalah yang dialami kulit akan menghambat terjadinya pembelahan ini.

Kondisi di malam hari, dengan menurunnya aktivitas dan adanya irama sirkadian (kondisi tubuh secara alami untuk mengatur waktu istirahat) ini membuat proses pembelahan sel kulit lebih efektif dibanding siang hari.

Puncak pembelahan sel terjadi pada pukul 22.00. Pada jam ini, sel kulit ternyata mengalami pembelahan 30 kali lebih efektif dan sempurna dibanding jam lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya hindari begadang dan tidur paling lambat pukul 22.00. Tidur lebih cepat memberikan manfaat lain, misalnya tidur menjadi lebih pulas, dan lebih berenergi pada keesokan harinya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: