Lipstik Purbasari Nomor 90, Lipstik Low Budget Dengan Kesan Nudey

Lipstick Warna Nude - (Sumber: khoobsurati.com) Lipstick Warna Nude - (Sumber: khoobsurati.com)

merupakan salah satu perangkat kosmetik yang esensial bagi kaum wanita ketika merias wajahnya. Bahkan, pengaplikasian pada bibir kerap dianggap hal yang dapat membuat langsung terlihat mempesona, meski tanpa menggunakan bedak, eyeliner, ataupun maskara. Tren lipstik memang selalu berubah tiap tahunnya, dan hal itu selalu diikuti oleh pakar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Bagi penggemar warna nude, mungkin tren lipstik nude masih menjadi pilihan. Namun seperti apakah sebenarnya tren lisptik nude ini? Lisptik nude (nude lipstick) atau warna natural adalah lipstik dengan warna senada dengan warna kulit alami seseorang. Tergantung pada warna kulit seseorang, warna lipstik nude dapat mencakup warna yang sangat pucat, warna sedang yang mendekati beige, dan light hingga medium brown bagi mereka yang memiliki kulit gelap.

Lipstick Warna Nude - (Sumber: khoobsurati.com)

Lipstick Warna Nude – (Sumber: khoobsurati.com)

Pemakaian lipstik nude pada bibir ini dimaksudkan untuk meningkatkan warna bibir namun dengan cara yang tidak terlalu dramatis. Sebagian wanita yang ingin tampil sehari-hari secara alami memilih menggunakan lipstik berwarna nude. Terdapat beberapa kosmetik yang menawarkan lipstik dengan corak nude ini, termasuk salah satunya adalah nomor 90, atau dikenal dengan nama Crystal.

Purbasari, sebagai brand lokal Indonesia mengeluarkan beberapa jenis lipstik matte yang kini sedang meroket popularitasnya dan digandrungi oleh sebagian besar kaum wanita. Purbasari Lipstick Matte shade 90 Crystal ini memiliki bentuk yang sangat slim dan kokoh, diameter lipstiknya juga kerap dianggap pas oleh sebagian beauty blogger dalam reviewnya terhadap produk ini. Tekstur lipstick matte ini juga lebih cenderung soft matte, sehingga waktu diaplikasikan masih terasa tekstur moisturizer yang tidak terlalu dominan dalam lipstik saat memulaskannya.

Untuk kondisi bibir yang normal, lipstik nudey dari Purbasari ini berfungsi sebagai pelembab pada bibir. Akan tetapi untuk kondisi bibir yang kering, disarankan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir tetap terjaga kelembabannya. Untuk pigmentasinya, pemakaian lipstik ini tidak membutuhkan pemolesan berkali kali. Namun meski tekstur yang cukup creamy, setelah dipakai dalam waktu yang lama bibir menjadi terasa kering, hampir sama dengan lipstik matte yang lainnya.

Sebagai produk lokal, daya tahan lipstik Crystal Purbasari ini dianggap tidak kalah dengan kualitas produk luar negeri. Karena daya tahan dari Purbasari Lipstik nomor 90 ini dapat bertahan selama 2 hingga 3 jam meski digunakan untuk makan dan minum, dan bertahan selama 5 jam dalam keadaan tidak makan ataupun minum. Terlepas dari beberapa kekurangan dari bentuk kemasan yang dianggap terlalu sederhana, lipstik dengan konsep matte ini dianggap bagus dari segi performa dan yang ditawarkan. Cukup menarik terutama bagi para pemula atau penggemar lipstik yang memiliki budget limit namun ingin mendapatkan kualitas lipstik yang bagus.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: