Pecinta Lipstik Gonjreng Di bawah Rp100 Ribu, Purbasari No 88 Patut Dicoba!

Ilustrasi: pakai lipstik (sumber: globalgrind.com)Ilustrasi: pakai lipstik (sumber: globalgrind.com)

Bagi Anda pecinta warna orange, rasanya tak boleh ketinggalan mencoba lipstik Purbasari No 88, Amethyst. Lipstik yang diluncurkan dengan 10 varian warna lainnya ini cukup memikat mata para wanita dengan pigmentasinya ini. Teksturnya yang super creamy, membuat produk ini cocok dipakai sehari-hari.

PT Gloria Origita Cosmetics merupakan salah satu perusahaan kosmetik ternama di Indonesia sejak berdiri tahun 1993 silam. Produknya terus beredar ke seluruh Indonesia mulai 2008, hingga melejit pada pasar ekspor yang mencakup Asia Tenggara hingga Timur Tengah. Purbasari telah menjadi salah satu merek kecantikan dan kosmetik yang berhasil sukses dengan mengawali produk lulurnya.

Purbasari kemudian meningkatkan eksistensi dengan mulai merambah pasar skincare hingga kosmetik. Dengan kerja keras perusahaan, produk lipstiknya menjadi incaran wanita berbagai usia. Belum lagi harga jual produk yang terbilang terjangkau kisaran Rp27 ribu – Rp42 ribu, tergantung lokasi Anda membeli lipstik. 

Untuk membeli produk lokal, Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting agar tidak mendapatkan lipstik Purbasari No 88  palsu atau tiruan. Anda dapat memeriksa kemasan box dengan teliti hingga ke bagian dalamnya seperti permukaan batang lipstik dan leher (putaran) lipstik, hingga sejumlah informasi terkait produksi lipstik. 

Pada produk asli akan tertera tanggal kadaluarsa. Normalnya, tanggal kedaluwarsa akan berjarak  satu hingga dua tahun dari tanggal produksinya. Anda juga disarankan untuk membeli lipstik Purbasari No 88 ini di toko-toko kecantikan atau agen distributor, tidak sembarangan membeli di department store atau pusat perbelanjaan. Sebab, untuk menghindari produk yang Anda beli ternyata adalah tester dan telah dicoba banyak orang sebelumnya. 

Review Lipstik Purbasari No 88 – Amethyst

Lipstik Purbasari 88 (sumber: carousell.com)

Lipstik Purbasari 88 (sumber: carousell.com)

Biasanya ketakutan sejumlah wanita memakai lipstik warna orange karena tidak percaya diri dengan warna gonjrengnya. Terlebih, jika menimbulkan kesan kulit tampak kusam. Warna Amethyst dari lipstik Purbasari ini sebenarnya tak murni oranye saja, melainkan terdapat campuran warna dasar merah yang aman digunakan untuk warna kulit wajah apapun. 

Lipstik Purbasari No 88 semakin happening saat banyak direview di situs online. Mulai dari youtuber, hingga beauty blogger yang banyak memaparkan warna Amethyst pada lipstik Purbasari. Terbilang cukup berani menghadirkan warna-warna unik seperti deep orange yang terlihat eye catchy dalam sekali pulasan. Hasil akhir yang matte dengan full coverage akan membuat penampilan Anda sempurna. Terlebih, saat ini lipstik matte tengah menjadi incaran dengan trend make-up bold kekinian.

Meski diformulasikan dalam bentuk lipstik matte, produk ini dilengkapi dengan triple moisturizing agents yang terdiri dari jojoba oil, vitamin E, serta emollient. Kandungan lengkap ini yang membuat Purbasari lipstick tak terasa kering di bibir dan tidak membuat bibir kering atau pecah-pecah. Bahkan, tekstur lipstik ini juga tidak menggumpal (chalky) dan memberikan warna natural yang merata pada seluruh permukaan bibir.

Tak heran, jika banyak yang memilih mengaplikasikan lipstik Purbasari ini saat ke kondangan. Sebab, warnanya yang tidak mudah pudar akan membuat penampilan tetap segar. Dengan formulasi tanpa kilap, warna lipstik akan lebih tahan lama, walaupun telah digunakan makan atau minum saat pesta. Berbeda dengan lipstik matte lain, Purbasari no 88 Amethyst ini lebih terasa ringan di bibir.

Sementara itu, berbicara soal casing produk Purbasari, banyak yang langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Betapa tidak, dengan desain yang elegan dan perpaduan hitam dan goldnya mampu membuat lipstik no 88 ini digandrungi para wanita. Walaupun memikat pada kemasannya, tampaknya packaging lipstik semi stick ini masih memiliki kekurangan karena kurang kuat jika dibawa tanpa beauty kit.

Tips Terhindar dari Bibir Kering saat Memakai Lipstik Purbasari No 88

Varian lipstik Purbasari (sumber: beautynesia.id)

Varian lipstik Purbasari (sumber: beautynesia.id)

Pembersihan Permukaan Bibir Sebelum Memakai Lipstik Purbasari No 88

Anda dapat membersihkan permukaan bibir dengan sikat gigi halus. Hal ini untuk mengelupas sel kulit mati pada bagian bibir. Setelah itu, Anda dapat mengusap bibir memakai handuk lembut. Hasilnya, bibir akan terasa lembut dan mudah diolesi lipstik Purbasari No 88 yang membuat tampilan matte Anda sempurna.

Gunakan Pelembap Bibir Sebelum Memakai Lipstik Purbasari No 88

Anda dapat mengulas pelembab atau lip balm sebelum memakai lipstik Purbasari. Hal ini bertujuan untuk membuat bibir Anda tetap lembab dan nyaman meskipun memakai lipstik seharian. Risiko dari penggunaan lip balm yakni intensitas mattenya yang berkurang dan tampilan lipstik menjadi sedikit glossy.

Ubah Pola Hidup

Bibir kering biasanya dipengaruhi oleh faktor cuaca dan kondisi tubuh yang kekurangan cairan. Tubuh yang mengalami dehidrasi akan menyebabkan bibir kering serta pecah-pecah. Anda harus mengubah pola hidup dengan memperbanyak minum air putih, sehingga Anda tak perlu khawatir berlebihan saat memakai lipstik Purbasari No 88 ini.

Tak hanya itu, kebiasaan suka makanan yang terlalu panas dan pedas juga menjadi pemicu bibir kering. Bahkan, pada kondisi tertentu akan merangsang warna bibir menghitam. Agar hal tersebut tidak terjadi, maka Anda wajib menguranginya.

Lipstik Purbasari no 88 Amethyst dapat menjadi pilihan Anda karena tidak mengandung pewarna sintetis, sehingga aman digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Terlebih, produk ini dikenal dengan kandungan pelembab dan vitamin E-nya yang membuat bibir semakin sehat. Bila perlu, Anda juga dapat menghidrasi bibir dengan masker dan penggunaan primer sebelum pemakaian lipstik Purbasari no 88 Amethyst.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: