Benarkah Laxing Tea Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?

Minum Teh Celup untuk Menurunkan Berat Badan - www.groupon.comMinum Teh Celup untuk Menurunkan Berat Badan - www.groupon.com

Orang yang sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan umumnya disarankan untuk rutin berolahraga serta mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Serat merupakan bagian karbohidrat yang tak dapat dicerna. Kelompok ini banyak terdapat pada buah, sayuran, padi-padian, dan produk sereal. Serat terdiri dari dua jenis, yaitu serat larut (pembentuk gel) seperti pektin dan guargum serta serat tidak larut seperti selulosa dan bran. Kedua jenis serat ini banyak terdapat pada padi-padian, kacang-kacangan, tempe, sayuran, dan buah.

Serat dalam jumlah cukup akan menurunkan kecepatan absorpsi atau penyerapan karbohidrat serta menurunkan kadar lipid (zat lemak) dalam serum, sehingga dapat menekan kenaikan kadar gula darah setelah makan. Selain itu, dapat menekan kenaikan kadar kolesterol dalam darah.

Mengonsumsi cukup serat memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Perasaan kenyang dan puas yang dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan penurunan berat badan.
  • Makanan tinggi serat biasanya rendah kalori.
  • Membantu buang air besar secara teratur.
  • Menurunkan kadar lemak darah yang dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung, yaitu kolesterol dan trigliserida darah.[1]
Baca juga:  Apakah Sarapan Mampu Menurunkan Berat Badan?

Orang dewasa membutuhkan setidaknya 25-28 gram serat per hari. Serat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan pencernaan (agar mudah buang air besar).[2] Ketika Anda buang air besar, berat badan Anda bisa berkurang setengah hingga satu kilogram.

Faktor-faktor lain seperti genetika, gaya hidup, aktivitas fisik sehari-hari, gender, juga berpengaruh terhadap banyaknya berat badan yang turun. Namun, pada intinya, metode diet apapun yang digunakan pasti akan memberikan efek penurunan berat badan (weightloss).[3]

Sayangnya, beberapa orang mungkin kurang suka mengonsumsi sayur atau buah-buahan tertentu meski kedua jenis makanan itu adalah sumber serat yang ideal. Alhasil, muncul produk-produk yang diklaim dapat membantu melancarkan pencernaan sekaligus melangsingkan badan seperti Laxing Tea.

Produk Laxing Tea - www.gogobli.com

Produk Laxing Tea – www.gogobli.com

Tentang Laxing Tea

Laxing Tea adalah produk besutanSoho Global yang diklaim terbuat dari bahan alami pilihan yang berkhasiat membantu melancarkan proses buang air besar (BAB) secara alami tanpa menyebabkan rasa mulas atau mencret, serta bermanfaat untuk melunakkan tinja. Selain itu, produk teh satu ini disebut-sebut dapat membantu melangsingkan badan apabila dikonsumsi secara teratur.

Baca juga:  Yang Perlu Diketahui Tentang Uban

Laxing Tea tersedia dalam beberapa varian rasa, yakni apel, blackcurrant, jasmine, lemon, original, strawberry, dan juga vanila. Tiap kotak Laxing Tea berisi 15 kantung teh, kecuali varian Laxing Tea original yang tersedia juga dalam kemasan berisi 30 kantung teh. Produk Laxing Tea dijual dengan harga relatif murah, yakni Rp12.500 per dus.

Dalam setiap teh celup (2 gram) Laxing Tea mengandung komposisi daun sena sekitar 1.600 mg, lidah buaya 200 mg, dan daun teh 300 mg.Cara pemakaian atau konsumsi Laxing Tea pun hampir sama seperti meminum teh pada umumnya. Anda disarankan untuk menyeduh 1 kantong Laxing Tea ke dalam cangkir yang berisi air mendidih, kemudian minum setiap hari sebanyak 1-2 kali.

Apakah Laxing Tea Menurunkan Berat Badan?

Apabila berdasarkan klaimnya, produk Laxing Tea disebut dapat membantu menurunkan berat badan.Namun tentu saja, efek yang dirasakan tiap orang setelah mengonsumsi suatu produk bisa saja berbeda-beda. Dilansir dari Womens Health melalui CNN Indonesia, penulis buku The Pinterest Diet, Mitzi Dulan mengatakan bahwa penurunan berat badan setelah BAB ini memang benar terjadi, meski hanya sedikit.

Baca juga:  Beberapa Referensi Produk Wardah Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

“Sebenarnya ini cukup sederhana, tergantung pada frekuensi dan jumlahnya. Jadi ketika Anda menimbang badan dan bobot tubuh bertambah sedikit kemudian Anda buang air besar, bobot tubuh tidakakan berkurang terlalu banyak. Sama seperti angka timbangan berat badan Anda yang bertambah sedikit ketika tidak buang air besar selama beberapa hari,” ucapnya.Dulan sendiri lebih menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan kaya serat untuk menghilangkan sembelit dan juga menurunkan berat badan.

Berat Badan Turun setelah Minum Laxing Tea - www.innovativehomecare.com

Berat Badan Turun setelah Minum Laxing Tea – www.innovativehomecare.com

[1]Dewi, ABFK. 2009. Menu Sehat 30 Hari untuk Mencegah dan Mengatasi Diabetes Mellitus (hlm 3-4). Jakarta: AgroMedia.

[2]Liembono, RH. 2016. Sukses Menurunkan Berat Badan: 11 Langkah Efektif Turunkan Berat Badan (hlm 10). Surabaya: Brilliant.

[3]Santoso, AS. 2017. Diet Fleksibel: Permanent Weight Loss Solution (hlm 16).Saptono R, editor. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: