Kumpulan Model Potongan Rambut Ikal dan Bergelombang Keren untuk Wanita & Pria

model, rambut, ikal, bergelombang, gelombang, potongan, dan, mengembang, kumpulan, panjang, pendek, sedang, sebahu, untuk, mengembang, pria, wanita, cowok, cewek, laki-laki, perempuan, kering, wajah, bulat Model potongan rambut ikal bergelombang untuk pria & wanita

Bagi sebagian orang, memiliki yang ikal dan cenderung lebih merepotkan dibanding memiliki yang lurus. Mengapa demikian? yang ikal, bergelombang, dan mengembang biasanya sulit untuk ditata dan jika penataannya kurang tepat justru akan membuat Anda terlihat berantakan. Oleh sebab itu dibutuhkan potongan tertentu yang dapat menjadikan rambut ikal bergelombang Anda terlihat lebih mempesona.

Tak perlu khawatir, sebab ikal bergelombang masa kini bisa diterapkan untuk dan wanita, baik untuk rambut ikal panjang, pendek, dan juga sebahu. Berikut ini referensi ikal bergelombang untuk laki-laki maupun .

Model Rambut Ikal Bergelombang untuk Wanita

Saat hendak memilih potongan rambut ikal, pastikan jangan membuat rambut Anda terlihat membulat menyerupai jamur dan potonglah dengan yang mudah diatur. Supaya tak terlihat membulat, maka rambut Anda setidaknya harus di-layer di tempat-tempat yang tepat, misalnya di bagian dalam dan luar rambut. Dengan adanya layer, rambut Anda akan terkesan seperti memiliki lapisan.

Model potongan rambut ikal untuk wanita

Bagi Anda yang memiliki rambut ikal panjang atau rambut jatuh di bawah bahu, maka potongan yang tepat adalah potongan layer bertingkat dari sisi samping dan poni samping. Layer panjang dapat membuat ikal rambut Anda terlihat jatuh dan bouncy.

Model rambut ikal bergelombang untuk rambut panjang pun ada banyak, mulai dari ikal dengan belah tengah, model loose waves dengan sedikit aksen rambut lurus, rambut ikal dengan highlight yang setingkat lebih cerah dari rambut Anda, rambut ikal ala Hollywood, ikal panjang dengan ombre, gaya beach waves ke arah samping untuk memperoleh tampilan yang glamor, rambut ikal dengan soft layer, layerbeach waves yang dapat membuat rambut tipis terlihat lebih tebal dan bervolume, ikal gantung hanya di bagian setengah dari bawah rambut saja, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang ikal dan bergelombang juga bisa menata rambut dengan model golden waves supaya terlihat natural. Anda juga bisa mencontoh gaya rambut ikal dengan belahan simetris ala Courteney Cox, hingga gaya anggun ikal bergelombang ala Kate Middleton.

Tak hanya rambut panjang saja yang bisa ditata, Anda yang berambut medium atau sedang pun bisa memiliki model rambut ikal bergelombang yang cantik. Seperti halnya rambut panjang, rambut medium juga bagus untuk dibentuk dengan layer panjang.

Layer potongan rambut ikal bergelombang medium harus dibentuk di bagian dalam rambut dan di sekitar wajah agar dapat membingkai wajah Anda secara sempurna. Jika ingin membuat layer di sekeliling wajah, maka layernya harus jatuh setidaknya dari tulang pipi ke tulang selangka. Hindari juga potongan rambut bob rata apabila tak ingin bagian bawah Anda terlalu berat.

Nah, untuk rambut ikal bergelombang dengan panjang medium bisa mencoba potongan long bob dengan aksen balayage supaya penampilan Anda terlihat lebih seksi. Model rambut ini bukan hanya bisa Anda gunakan untuk sehari-hari, tetapi juga cocok untuk dipamerkan saat pesta atau acara-acara lainnya.

Sedangkan untuk Anda yang memiliki rambut ikal bergelombang pendek harus lebih berhati-hati mengkreasikan potongan rambut. Pasalnya rambut ikal pendek harus jatuh di area telinga hingga dagu dan panjangnya harus sama. Berbeda dari rambut panjang dan medium, rambut pendek yang ikal dan bergelombang justru sebaiknya tak perlu terlalu banyak layer.

Yang dapat Anda lakukan adalah dengan menambah berat rambut supaya tidak menguncup ke atas. Anda bisa menambahkan aksen poni panjang alias poni lempar (polem) yang panjangnya mencapai tulang pipi. Poni panjang tersebut bisa menambah tekstur pada rambut Anda.

Model Rambut Ikal Bergelombang untuk Pria

Dulu para pria pemilik rambut ikal bergelombang mungkin kurang percaya diri dengan rambut mereka dan lebih memilih untuk memotong cepak rambutnya. Namun kini rambut ikal bergelombang juga bisa ditata sedemikian rupa agar terlihat maskulin dan kekinian.

Model potongan wavy hair untuk rambut ikal bergelombang pria

Jika Anda adalah pria dengan rambut ikal bergelombang, maka Anda bisa mencoba rambut pendek bertekstur. Potongan ini tidak terlalu ekstrem, Anda bisa tetap memotong pendek rambut, namun menyisakan sedikit rambut di bagian atas untuk dibiarkan tetap panjang. Tujuannya supaya rambut bisa memunculkan tekstur yang keren ketika ditata.

Selain itu, Anda juga bisa menjajal model rambut wavy bangs. Tak jauh berbeda dari model sebelumnya, Anda bisa mencukur pendek sisi kiri, kanan, dan belakang rambut, tetapi menyisakan rambut bagian atas dan poni depan yang lebih panjang. Gaya rambut ini bisa membuat Anda terlihat lebih fresh dan muda. Jika ingin tampilan ala ‘gentleman’ seketika, maka Anda bisa membubuhkan pomade atau gel lalu menyisirnya ke arah belakang atau samping supaya terlihat rapi dan klimis.

Pilihan lain bagi Anda yang menyukai model rambut ikal bergelombang yang simpel juga bisa mencoba gaya wavy spike. Gaya satu ini bisa didapatkan dengan bantuan wax atau gel rambut supaya aksen spiky Anda terlihat lebih macho.

Model rambut lain yang mungkin bisa Anda coba adalah gaya wavy quiff. Supaya tampak lebih bervolume, Anda bisa menggunakan wax atau hairspray dan menata rambut sesuai selera. Atau Anda juga bisa mencoba model wavy pompadour. Tak perlu khawatir, sebab Anda bisa menciptakan jambul klasik dengan bantuan tekstur alami rambut Anda yang cenderung ikal.

Bosan dengan rambut pendek? Tak masalah! Anda bisa membiarkan rambut tumbuh panjang hingga sebahu dan ciptakan model medium wavy yang kini tak kalah seksi dan maskulin dari model rambut pendek lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: