Kulit Tampak Awet Muda Tanpa Operasi? Berikut Beberapa Hal Yang Bisa Dilakukan

kulit, tampak, awet, muda, tanpa, operasi, cara, yoga, air, cukup, tidur, tabir surya, usia, wanita, perawatan, kesehatan, cerah, eksfoliasi, sel, lemak, baik, buruk, kacang, almond, kenari, ikan, salmon, avokadPerbedaan kulit wanita muda dan dewasa

Dalam beberapa tahun terakhir, para ahli dermatologi telah mengembangkan berbagai prosedur yang dapat menghilangkan garis-garis halus, menyamarkan daerah atau bintik-bintik berpigmen gelap. Prosedur itu dinilai akan dapat membantu meremajakan kulit yang terkena paparan sinar matahari dengan beberapa efek samping dan waktu pemulihan jauh lebih sedikit daripada teknik bedah seperti facelifts.

Waktu yang dibutuhkan kulit untuk pulih dan kembali ke warna dan tekstur normal merupakan salah satu faktor terpenting bagi orang yang ingin melakukan peremajaan kulit. Kebanyakan orang ingin kembali beraktivitas secepat mungkin. Hal ini telah menyebabkan peningkatan penggunaan teknik-teknik kurang invasif yang tidak melukai kulit secara ekstensif, seperti pengelupasan kimia yang dalam dan laser. Efek samping seperti pengelupasan dianggap tidak signifikan dan sering membutuhkan serangkaian perawatan serta kunjungan berkelanjutan.

Untuk menentukan masalah kulit dan pilih prosedur yang sesuai, bisa dimulai dengan melakukan evaluasi terlebih dahulu. Anda perlu mengevaluasi pilihan tindakan perawatan kulit berdasarkan efektivitas, biaya, waktu pemulihan, keamanan, dan faktor lainnya. Perawatan berulang diperlukan untuk sebagian besar prosedur dalam mencapai efek yang diinginkan atau mempertahankan hasil dalam jangka panjang.

Sebagian besar orang melakukan perawatan kulit berdasarkan beberapa tujuan. Salah satu yang paling mungkin adalah menjaga kulit agar tampak awet muda. Hal itu terjadi terutama pada wanita di atas usia 25-30 tahun. Beberapa orang mungkin akan memilih untuk melakukan operasi, tetapi sebagian di antaranya tidak. Lalu, apakah ada cara agar kulit tampak awet muda, tanpa operasi? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Baca juga:  Komponen & Contoh Perhitungan Biaya Produksi Pembuatan Risoles

Yoga

Olahraga merupakan hal yang penting dilakukan secara rutin. Olahraga dapat membuat sirkulasi darah pada tubuh menjadi lancar, memperkuat tulang, dan mengurangi stres. Jika mengabaikan olahraga, dapat dimungkinkan Anda akan terlihat dan merasa lebih tua.

kulit, tampak, awet, muda, tanpa, operasi, cara, yoga, air, cukup, tidur, tabir surya, usia, wanita, perawatan, kesehatan, cerah, eksfoliasi, sel, lemak, baik, buruk, kacang, almond, kenari, ikan, salmon, avokad

Aktivitas yoga di tengah suasana alam yang asri

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang dianggap baik untuk berbagai usia, karena gerakannya memiliki dampak rendah. Anda tidak perlu melompat atau berlari, tapi pada 20 menit akhir sesi, dijamin Anda pasti akan bergerak sampai berkeringat. Yoga juga bisa membantu menghilangkan stres. Hampir semua orang bisa melakukan posisi yoga dasar, sehingga jangan takut untuk memulai pada tingkat pemula dan berlatih secara terus menerus.

Perbanyak lemak baik, kurangi lemak buruk

Para ahli selalu menginformasikan manfaat dari lemak baik dibanding lemak buruk, apakah itu benar? Lemak jenuh (LDL) adalah lemak buruk yang dapat menyumbat arteri dan menyebabkan kolesterol jahat Anda meningkat. Asupan lemak baik akan memiliki efek sebaliknya yaitu meningkatkan HDL dan menurunkan LDL. Anda akan merasakan manfaat dari lemak baik, di antaranya dapat meningkatkan energi dan membuat kulit jadi bersinar. Lemak baik yang ditemukan pada makanan, antara lain dalam ikan salmon, kenari, avokad, keju, kacang almond, dan dark chocolate.

Baca juga:  Tempe VS Tahu, Mana yang Lebih Sehat?

Melakukan eksfoliasi secara rutin

Eksfoliasi adalah pengangkatan/pengelupasan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Sebagian orang mengetahui bahwa eksfoliasi akan membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori. Tetapi, sebenarnya ada ilmu di balik metode eksfoliasi yang dapat membuat Anda terlihat lebih muda.

Dengan menggunakan produk eksfoliasi, Anda dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan menumbuhkan kulit baru lebih cepat. Hasilnya, kulit pun akan terlihat lebih cerah. Eksfoliasi juga mengirimkan sinyal ke dalam tubuh Anda untuk memproduksi lebih banyak kolagen. Kolagen alami sulit didapat setelah Anda mencapai usia 30-an, tetapi eksfoliasi dapat mengelabui tubuh Anda untuk memproduksi kolagen lebih, sehingga kulit menjadi lebih elastis.

Memiliki waktu tidur yang cukup

Ada kesan yang salah bahwa hanya anak muda dan anak-anak yang perlu istirahat semalam penuh. Setiap orang mengalami pertumbuhan, tidak peduli apakah mereka berusia 5 atau 50 tahun, karena sel-sel di dalam tubuh selalu mati dan tergantikan dengan yang baru.

kulit, tampak, awet, muda, tanpa, operasi, cara, yoga, air, cukup, tidur, tabir surya, usia, wanita, perawatan, kesehatan, cerah, eksfoliasi, sel, lemak, baik, buruk, kacang, almond, kenari, ikan, salmon, avokad

Durasi tidur yang tepat dapat membantu mengencangkan kulit

Human Growth Hormone (HGH) merupakan faktor penting dalam revitalisasi tubuh ketika sel-sel ini mati. Saat tidur, HGH dilepaskan dan membantu dalam perbaikan sel tubuh termasuk kulit. Oleh karena itu, memiliki lebih banyak waktu istirahat adalah cara termudah dan paling menyenangkan untuk mendapatkan kulit bercahaya, tampak lebih muda, bahkan membuat rambut Anda terhindar dari penuaan dini.

Memakai tabir surya

Walaupun Anda tinggal di daerah dingin, tabir surya merupakan hal yang penting untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat pancaran sinar matahari. Berlaku juga jika matahari di langit tidak cukup kuat untuk membakar kulit Anda, atau bahkan apabila Anda memiliki kulit gelap yang tahan terhadap luka bakar, sinar UV yang berbahaya masih diserap oleh tubuh.

Baca juga:  Merk Bedak Padat Yang Diklaim Berkualitas Bagus Dan Tahan Lama

Sinar UV bisa membuat Anda mengalami penuaan dini dari menit ke menit, bahkan pada cuaca berawan. Pada beberapa penelitian telah menemukan banyak isu bahwa Anda sering menyalahkan tanda-tanda penuaan, seperti perubahan warna kulit, keriput, dan kehilangan elastisitas. Untuk mencegah tanda-tanda penuaan, bisa dilakukan dengan mengambil langkah pertama dengan menggunakan tabir surya (bisa dengan kandungan SPF 15, 20, 30 atau lebih besar) setiap hari.

Minum air yang cukup

Minum air yang cukup akan memberikan keuntungan bagi kesehatan tubuh Anda. Secara alami, Anda akan kehilangan air melalui buang air kecil, berkeringat, bahkan bernapas. Kadang-kadang, bahkan sebelum Anda mulai merasa haus, tubuh akan mendeteksi tanda-tanda dehidrasi dan mulai mengatur air ke seluruh organ yang paling penting dari tubuh. Begitu pula dengan kulit, tidak bisa tidak dianggap sama pentingnya dengan organ lain, sehingga apabila dehidrasi menyerang tubuh, maka akan membuat kulit menjadi kering, dan pecah-pecah. Oleh karena itu, sebaiknya minum air yang cukup. Dengan asupan air yang cukup, akan membuat kulit Anda lebih baik, awet muda, dan cerah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: