Manfaat & Cara Pakai Krim Malam LBC No 58

Krim malam LBC No 58 (sumber: carousell) Krim malam LBC No 58 (sumber: carousell)

London Beauty Centre (LBC) merupakan salah satu klinik kecantikan terkemuka di Indonesia. LBC menawarkan berbagai treatment dan produk perawatan kulit (skincare) untuk berbagai jenis kulit. Salah satu yang kerap diresepkan dalam rangkaian skincare setelah treatment adalah krim malam (night cream). Jenis krim malam LBC sendiri ada bermacam-macam tingkatan, mulai dari krim malam no. 16, 18, 23, 55, hingga 58. Lantas, apamanfaat dari krim malam LBC no. 58?

Apa Itu Krim Malam?

Produk day cream (krim yang digunakan di pagi hari), banyak juga yang menjanjikan anti-aging. Namun, para ahli berpendapat bahwa kulit beregenerasi tiga kali lebih cepat di malam hari ketimbang di siang hari. Untuk itulah, sebagian besar produk anti-aging yang berkualitas menawarkan manfaat anti-aging pada krim malam. Sedangkan krim pagi, lebih menawarkan manfaat melembapkan.

Lagi-lagi, krim malam terbaik adalah krim yang sesuai dengan jenis kulit. Bila jenis kulit Anda adalah kulit kering, maka pilihlah krim yang kaya nutrisi serta melembapkan. Beruntunglah bila Anda memiliki jenis kulit berminyak. Jenis kulit tersebut memang memiliki problem jerawat, namun tidak mudah menua sehingga krim malam tidak harus digunakan setiap hari.

Baca juga:  Ingin Dermaroller Sendiri di Rumah? Simak Langkahnya Agar Hasil Maksimal

Saat memilih krim malam, sangat dianjurkan untuk memilih krim yang kaya kandungan antioksidan, seperti vitamin C selenium, AHA fruit acid, dan glycolic acid.[1]

Mengapa Anda harus menggunakan krim malam? Telah kita ketahui bahwa pada pagi kulit Anda telah dibantu oleh pelembap dan sunblock. Namun, tahukah Anda bahwa pada malam hari pun kulit Anda tetap butuh perawatan khusus untuk membantu kulit Anda memperbaiki jaringan yang telah rusak selama Anda melakukan kegiatan di pagi dan siang hari. Perawatan tersebut hanya bisa dilakukan dengan pemberian krim malam.

Krim malam ini mengandung kojic acid, asam glikolat, azaleic acid, dan ekstrak minyak bunga matahari yang dipercaya bisa membantu untuk memutihkan wajah. Selain memutihkan wajah, krim malam juga memiliki banyak manfaatnya bagi wajah kita.

Manfaat Krim Malam

  • Memberikan nutrisi dan meremajakan kulit wajah Anda.
  • Memberikan kelembapan pada kulit Anda.
  • Menghaluskan wajah dan membantu mengecilkan pori-pori.
  • Membantu memperlancar peredaran darah di wajah Anda.
  • Memberikan rangsangan pada pembentukan jaringan kulit baru dan regenerasi.
  • Membantu mengurangi kerutan dan flek-flek hitam di wajah Anda.[2]
Baca juga:  Rekomendasi Skincare Wardah Aman untuk Kulit Berminyak Berpori Besar

Tentang Krim Malam LBC No. 58

Krim malam (night krim) London Beauty Centre no. 58 kabarnya mengandung brightening atau pencerah kulit. Beberapa orang mungkin kebingungan mengenai perbedaan antara krim malam LBC no. 16 dan no. 58. Namun, kabarnya krim malam LBC no. 16 diperuntukkan bagi kulit berminyak, sedangkan krim malam LBC no. 58 adalah krim malam pencerah untuk jenis kulit normal. Harga krim malam LBC sendiri dipatok sekitar Rp109 ribu per jar.

Agar lebih jelas mengenai mana krim malam yang terbaik untuk jenis kulit Anda, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter di LBC. Biasanya dokter akan menyarankan krim malam tertentu yang memang cocok dengan kondisi kulit Anda berdasarkan hasil pemeriksaan menyeluruh.

Cara pemakaian krim malam LBC no. 58 pada dasarnya sama saja seperti krim malam pada umumnya. Anda bisa mengoleskan secara tipis krim malam pada malam hari sebelum tidur. Produk krim malam dapat digunakan setelah membersihkan wajah dengan sabun muka dan setelah mengaplikasikan toner. Pastikan tangan Anda dalam kondisi bersih ketika mengoleskan night krim di kulit wajah.

Baca juga:  Review La Tulipe Stay Matte No 8

Tips Agar Krim Malam Bekerja Efektif

Yang pertama adalah, selalu bersihkan wajah sebelum tidur dengan teratur. Meninggalkan bekas makeup akan membuat kulit semakin larut dalam masalah. Bahkan krim malam Anda tak akan berfungsi dengan baik bila Anda malas membersihkan wajah dari makeup.

Yang kedua adalah, jangan gonta-ganti krim malam. Konsultasikan dengan ahli kecantikan, krim mana yang cocok dengan kulit Anda. Gonta-ganti krim malam justru akan membuat jaringan kulit jadi “bingung” bahkan sampai mengalami iritasi hingga kerusakan.

Yang ketiga, selain menggunakan krim malam, pastikan saat pagi Anda menggunakan sun protection yang cukup, mengonsumsi air mineral yang cukup, serta menjauhi nikotin.[3]

[1]Fauzi, AR & Rina N. 2012. Merawat Kulit dan Wajah. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm 191.

[2]Ekuirisa, L. 2020. Buku Buat Cewek: Dari Kecantikan, Kesehatan, Keuangan, Perawatan, Psikologi. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia, hlm 58.

[3]Fauzi, AR & Rina N. Op., cit, hlm 192.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*