Ingin Tubuh Langsing dan Ideal? Kenali Produk Kopi Hijau Kapsul

Ilustrasi: keluarga penderita obesitasIlustrasi: keluarga penderita obesitas

Obesitas kali ini menjadi sebuah permasalahan serius yang perlu ditangani, banyak sekali penderita obesitas di tiap tahun selalu meningkat. Dibuktikan dari hasil penelitian yang diadakan oleh menteri kesehatan pada Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 lalu, kebanyakan penduduk Indonesia dengan penyandang obesitas adalah para remaja berusia 18 tahun ke atas. Ini dapat diperkirakan meningkat di tahun 2019 ini dimana angka obesitas meningkat dari 14,8% menjadi 21,8%. Dengan adanya info tersebut, banyak sekali inovasi mengenai suplemen maupun obat untuk mengatasinya dan salah satunya adalah Kopi Hijau Kapsul.

Sebelumnya, obesitas sendiri tidak hanya menyebabkan beberapa penyakit kronis tetapi juga membuat menurunnya rasa kepercayaan diri karena bentuk tubuh. Ada banyak cara untuk membuat bentuk tubuh menjadi lebih langsing yaitu dengan minum kopi. Berbeda dengan kopi pada umumnya, sebuah inovasi baru bagi Anda yang ingin memiliki tubuh langsing dan indah yaitu jenis kopi hijau berbentuk kapsul.

Apabila kopi yang biasa Anda jumpai merupakan jenis kopi bubuk siap seduh, untuk jenis produk pelangsing terbaru dan sangat digemari oleh para remaja saat ini yaitu berbentuk kapsul. Sebelum dimasukkan ke dalam kapsul agar mudah dicerna, proses pembuatan produk pelangsing Kopi Hijau Kapsul ini tanpa adanya proses roasting atau pembakaran.

Pada dasarnya, Kopi Hijau Kapsul terbuat dari bahan alami berupa biji kopi yang sudah matang. Berbeda dengan pembuatan kopi pada umumnya, biji kopi yang sudah disortir dan teruji kualitasnya dijemur begitu saja tanpa melalui proses pemanggangan. Biji kopi memiliki warna agak kehijauan dan biji kopi ini juga disebut dengan green coffee. Setelah itu, biji kopi ditumbuk hingga halus dengan mesin dan dimasukkan dalam kapsul dengan takaran dan dosis tertentu sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Baca juga:  Jamu untuk Wanita Menopause dan 4 Tips Lainnya Agar Bisa Ditunda

Kandungan Kopi Hijau Kapsul

Biji kopi hijau (sumber: vitafoodsinsights.com)

Biji kopi hijau (sumber: vitafoodsinsights.com)

Berbeda dengan biji kopi pada umumnya yang sudah melewati tahap pemanggangan, biji kopi pada produk Kopi Hijau Kapsul tidak mengandung banyak kafein dan ini jelas terdapat pada produk toples kemasan Kopi Hijau Kapsul. Untuk komponen utama pada produk Kopi Hijau Kapsul sendiri yaitu asam klorogenat yang terdapat secara alami dalam biji kopi hijau.

Adanya asam klorogenat pada Kopi Hijau Kapsul dapat berfungsi sebagai salah satu zat andalan untuk mencegah serta menghambat penimbunan lemak dalam tubuh. Ini sangat cocok bagi Anda yang sedang memulai masa diet. Selain itu, biji kopi hijau yang terdapat dalam produk Kopi Hijau Kapsul juga mengandung zat antioksidan tinggi. Zat ini sangat baik untuk mencegah kerusakan sel pada tubuh yang dapat menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti tumor dan kanker.

Untuk bahan aktif yang terdapat pada Kopi Hijau Kapsul ini ada 2, yaitu kafein dengan jumlah ideal yang dapat menurunkan berat badan Anda dan chlorogenic Acid yang merupakan sejenis asam alami hanya terdapat pada tumbuh-tumbuhan dan biji-bijian, khususnya pada kopi hijau. Zat aktif chlorogenic acid sendiri juga merupakan salah satu komponen penting dari Kopi Hijau Kapsul karena memiliki fungsi menekan lemak dalam tubuh sehingga berat badan Anda dapat berkurang drastis hingga 10%, seperti dilansir dari wolipop.detik.com.

Baca juga:  Dikenal Baik untuk Wanita, Ini Deretan Makanan yang Mengandung Isoflavon

Karena beberapa kandungan di atas pula Kopi Hijau Kapsul ini sangat berbeda dengan kopi biasa yang Anda seduh pada umumnya. Dan kandungan-kandungan zat tersebut tidak akan Anda temui pada kopi biasa, untuk itu bagi Anda yang sedang diet maupun ingin mengatasi masalah obesitas maka Anda bisa mencoba mengonsumsi Kopi Hijau Kapsul.

Khasiat Kopi Hijau Kapsul

Ilustrasi: kopi hijau kapsul (sumber: balileaf.com)

Ilustrasi: kopi hijau kapsul (sumber: balileaf.com)

  1. Membantu Metabolisme Tubuh. Dalam hal ini ketika Anda mengonsumsi Kopi Hijau Kapsul setelah berolahraga, sistem metabolisme tubuh Anda yang tadinya lambat jadi lebih cepat. Lambatnya sistem metabolisme tubuh menyebabkan tumpukan lemak pada tubuh lebih lambat untuk terkikis.
  2. Pembakaran Lemak Lebih Cepat. Selain sistem metabolisme tubuh lebih cepat, pembakaran lemak dalam tubuh pun akan lebih cepat. Dalam hal ini, lemak yang dibakar oleh tubuh akan dikeluarkan lewat keringat dan urin berupa cairan.
  3. Menekan Rasa Lapar. Rasa mudah lapar menjadi salah satu alasan mengapa orang memiliki berat badan lebih dan sulit untuk menurunkannya. Sebagai solusi, Anda bisa mencoba Kopi Hijau Kapsul sebelum makan. Hal ini karena kandungan asam klorogenat pada Kopi Hijau Kapsul mampu membantu tubuh Anda dalam mengendalikan dan menekan rasa lapar.
  4. Menjaga Kolesterol dalam Tubuh. Kolesterol sebenarnya juga dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber tenaga, namun jenis kolesterol jahat dalam tubuh juga harus dikurangi. Untuk mengendalikan tingkat kolesterol Anda akan lebih baik jika melakukan pola hidup sehat terkait dengan menjaga makanan. Namun, jika tingkat kolesterol dalam tubuh sudah terlalu tinggi dan sulit diatur maka Anda bisa mengonsumsi Kopi Hijau Kapsul secara rutin.
  5. Mengatasi Resistensi Insulin. Sebagian besar orang dengan masalah obesitas dengan resiko tinggi terhadap penyakit diabetes memiliki gangguan resistensi insulin, yaitu ketika kondisi tubuh tidak bisa menerima banyak gula sehingga gula yang tidak tercerna menjadi lemak tubuh dan kadar gula dalam tubuh pun semakin meningkat.
Baca juga:  Selain Irit, Apakah Masakan Rumahan Juga Lebih Sehat?

Aturan dan Harga Konsumsi Kopi Hijau Kapsul

Adapun aturan yang perlu Anda perhatikan dalam mengonsumsi Kopi Hijau Kapsul, dalam satu toples kemasan produk sendiri terdapat komposisi berupa ekstrak kopi hijau sebanyak 100% pada setiap kapsulnya yang berjumlah 60 kapsul dengan berat 500 mg per kapsulnya. Untuk aturan konsumsi, Kopi Hijau Kapsul dapat dikonsumsi sebanyak 3 x sehari dengan syarat, Anda tidak memiliki penyakit seperti darah tinggi dan berusia lebih dari 12 tahun. Selain itu produk ini juga tidak diperuntukkan bagi ibu hamil dan menyusui. Rata-rata harga Kopi Hijau Kapsul ini mulai dari Rp20 ribu hingga Rp200 ribu. Seperti Kopi Hijau Kapsul merk Inaiyah dijual dengan harga Rp25 ribu dan Kopi Hijau Kapsul merek DJN harganya Rp200 ribu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: