Komposisi Susu Bear Brand Original dan Gold

Minum susu Bear Brand (sumber: blibli)

Bear Brand merupakan salah satu produk susu steril yang dikeluarkan oleh Nestle. Ada 3 varian Susu Beruang yang sering ditemukan di toko, antara lain varian putih atau original, gold teh putih, dan gold malt putih. Setiap jenis susu tersebut memiliki komposisi gizi berbeda yang pas untuk diminum setiap hari.

Dilansir dari website resmi Nestle, Bear Brand merupakan produk susu kemasan yang terbuat dari susu sapi murni 100% dengan kualitas tinggi yang telah mengalami proses sterilisasi tanpa bahan pengawet, sehingga aman dan bisa dikonsumsi secara langsung. Susu sapi yang berkualitas dan mengandung zat gizi makro dan mikro, memiliki manfaat untuk meningkatkan komposisi mineral tulang, mengecilkan risiko karies gigi, membantu mempercepat penyembuhan akibat patah tulang, mengatasi malnutrisi, dan mengatasi rakitis.[1]

Ada 3 varian Susu Beruang yang beredar di pasaran, dengan komposisi yang berbeda. Selain itu, setiap varian juga dikemas dalam kemasan yang berbeda, sehingga mempermudah konsumen untuk memilih produk tersebut. Berikut adalah ulasan kandungan dan review susu Bear Brand.

Komposisi Bear Brand Susu Steril

Bear Brand (sumber: pinterest)

Bear Brand (sumber: pinterest)

Varian susu beruang yang terbilang cukup populer di Nusantara adalah susu steril. Susu tersebut dikemas dalam wadah kaleng premium dengan isi 189 ml. Kaleng susu cukup tebal dan tidak mudah rusak jika dibanding kaleng minuman pada umumnya.

Baca juga:  Kenali Manfaat Omega 3 Dari Sumber Nabati

Di bagian depan kemasan, terdapat logo Nestle dengan gambar beruang dan nama produk. Susu kemasan ini juga sudah dilengkapi dengan label halal dari MUI yang tertera pada bagian bawah kaleng. Selain itu, kemasan susu beruang ini dilengkapi dengan takaran saji dan komposisi yang jelas.

Susu Bear Brand steril putih memiliki tekstur yang cair dan tidak terlalu padat. Susu ini juga lebih light dibanding susu kemasan pada umumnya, sehingga rasanya lebih hambar dan tidak terlalu creamy. Mungkin produk ini cocok bagi Anda yang suka dengan susu tanpa rasa dan tidak terlalu cocok bagi Anda yang suka susu dengan cita rasa gurih atau creamy.

Dalam satu kemasan Susu Beruang, mengandung susu sapi murni 100%, dengan nilai gizi 11% lemak total, 28% lemak jenuh, 8% kolesterol, 10% protein, 3% karbohidrat, 5% natrium, 120 kkal energi total, dan 60 kkal energi dari lemak. Karena kandungan lemaknya tidak banyak, susu ini diklaim cocok untuk Anda yang sedang diet sehat dan ingin mengurangi berat badan.

Komposisi Bear Brand Gold Teh Putih dan Malt Putih

Jika Anda ingin merasakan susu steril yang agak legit dan gurih, mungkin bisa mencoba Susu Beruang varian gold teh putih dan malt putih. Dua susu tersebut dikemas dalam wadah kaleng berbentuk seperti pot madu yang berisi 140 ml. Meskipun isinya tidak sebanyak varian original, susu ini cukup mengenyangkan dan menghilangkan dahaga.

Bear Brand Gold (sumber: genpi.co)

Bear Brand Gold (sumber: genpi.co)

Susu ini mudah dikenali karena memiliki ciri khas pada desain kemasannya. Di bagian depan kaleng, terdapat logo Nestle dan gambar beruang sebagai ciri khasnya. Di bagian bawah logo, ada gambar daun teh putih segar atau gandum dan susu. Untuk logo halal, Anda bisa melihat di bagian belakang kemasan bersama dengan label gizi dan takaran saji.

Baca juga:  Rekomendasi Produk Kosmetik/Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun

Berbeda dengan varian susu putih steril, Bear Brand Gold Teh Putih memiliki tekstur yang lebih kental, meskipun masih terbilang lebih light dibanding susu kemasan lain. Susu ini juga memiliki rasa yang lebih legit dan manis. Menurut review konsumen, ada sensasi segar dari daun teh putih saat minum susu tersebut. Selain itu, aroma susu kemasan ini lebih harum dibanding Susu Beruang varian original.

Sementara itu, varian Bear Brand Gold Malt Putih memiliki rasa yang lebih kental, creamy, dan gurih. Aroma susu tersebut juga lebih harum dibanding varian original dan ada sedikit aroma gandum pada produk yang bisa Anda cium saat membuka kalengnya.

Komposisi Bear Brand Gold Teh Putih, antara lain 70 kkal energi total, 20 kkal energi dari lemak, 2,0 gr lemak total, 1,0 gr lemak jenuh, 0,0 gr lemak trans, 4,0 gr kolesterol, 4 gr protein, 10 gr karbohidrat total, 3 gr gula, dan 70 gr natrium. Selain itu, Susu Beruang ini juga memiliki 25% vitamin A, 10% vitamin D, 15% vitamin E, 30% vitamin B1, 30% vitamin B2, 30% vitamin B6, 15% vitamin B12, 15% vitamin C, dan 20% kalsium.

Baca juga:  Gunakan Bahan Alami, Berikut Manfaat Masker Innisfree Untuk Samarkan Bekas Jerawat

Sementara itu, komposisi Bear Brand Gold Malt Putih adalah 20 kkal energi total, 15 kkal energi dari lemak, 1,5 gr lemak total, 1,0 gr lemak jenuh, 5,0 mg komesterol, 3 gr protein, 23 gr karbohidrat, 1 gr gula, dan 50 mg natrium. Selain itu, produk ini mengandung 30% vitamin A, 20% vitamin D, 20% vitamin E, 25% vitamin B1, 25% vitamin B2, 30% vitamin B6, 15% vitamin B12, 20% vitamin C, dan 25% kalsium.

[1] Santoso, Dharmawan & Mukhammad Najib. 2015. Brand Equity Susu Cair UHT dan Pengaruhnya Pada Purchase Intention. Jurnal Manajemen & Agribisnis IPB, Vol. 12(1): 46-56.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: