Khawatir Dengan Warnanya Yang Gelap? Inilah Beberapa Cara Memerahkan Miss V Secara Alami

Merawat Miss V - (Sumber: beautynesia.id) Merawat Miss V - (Sumber: beautynesia.id)

Bagian kewanitaan merupakan area sensitif yang perlu dijaga. Menurut pendapat beberapa orang, area Miss V atau disebut juga labia yang berwarna gelap atau hitam adalah tidak menarik. Padahal, labia yang lebih hitam daripada bagian tubuh lain itu sebenarnya dianggap normal.

Tetapi, bagi Anda yang merasa jika area genital yang gelap itu merupakan sesuatu yang mengganggu, ada beberapa untuk memerahkan Miss V secara . Cara-caranya sudah dapat ditemukan di internet, meskipun mungkin tidak ada jaminan akan berhasil.

Sebelum mengetahui bagaimana cara untuk memerahkan area kewanitaan dengan cara yang alami, tidak ada salahnya Anda terlebih dahulu mengetahui mengenai penyebab Miss V berwarna gelap. Menurut dokter spesialis obstetri dan ginekologi, Yeni Dhana Sari mengatakan bahwa ada beberapa faktor mengapa daerah organ intim berwarna gelap.

Hal tersebut bisa disebabkan karena jamur, area vaginanya tidak bersih, sehingga warnanya tidak cerah. Selain itu, sering menggunakan celana terlalu ketat juga menjadi salah satu penyebabnya. Daerah organ intim menjadi lembap dan tidak mendapatkan sirkulasi udara. Faktor lainnya adalah faktor hormonal.

Yang terpenting adalah menjaga kebersihan organ intim wanita. Bagian tersebut tidak perlu sering dibersihkan menggunakan sabun. Ini terutama jika sabun tersebut mengandung kimia tinggi.

Berikut ini akan ditampilkan beberapa cara untuk memerahkan kembali area intim wanita dengan bahan yang alami. Sebagai saran sebelumnya, area sensitif tersebut sebaiknya perlu berhati-hati dalam perawatannya. Apabila Anda masih merasa ragu, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter. Atau, jika Anda sudah mencoba dan menemui beberapa reaksi negatif, sebaiknya dihentikan saja.

Jeruk nipis dan yoghurt. Jeruk nipis dinilai merupakan bahan yang efektif dan alami, serta dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Anda cukup mencampurnya dengan yoghurt. Untuk menggunakannya, campurkan beberapa tetes air jeruk nipis dan yoghurt, lalu oleskan pada lapisan tebal pada jaringan vagina.

Gunakan Jeruk Nipis - (Sumber: sharp-indonesia.com)

Gunakan Jeruk Nipis – (Sumber: sharp-indonesia.com)

Lalu, biarkan sekitar dua puluh menit, kemudian cuci sampai bersih dengan sabun non-asam yang lembut. Yoghurt yang digunakan dinilai berisi sejumlah bakteri baik yang dinilai dapat membantu mencegah sariawan kelamin yang dapat menyebabkan sedikit rasa sakit.

Jeruk nipis dan kunyit. Obat rumahan lain yang banyak digunakan untuk perubahan warna vagina adalah mencampurkan air jeruk nipis dengan kunyit, rempah-rempah yang memberikan warna kuning (meskipun kunyit cukup ringan).

Oleskan campuran tersebut pada vagina, lalu diamkan selama dua puluh atau tiga puluh menit sebelum benar-benar mencucinya dengan sabun lembut. Menggunakan campuran ini secara teratur, dinilai bisa mencerahkan dalam beberapa hari.

Jauhi pisau cukur. Hindari penggunaan pisau cukur, hair removal, bedak, atau lainnya. Hal tersebut dipercaya dapat membuat warna Miss V warna gelap. Menurut ahli , dr. Jen Gunter mengatakan bahwa bulu () pada alat genital dapat melindungi area sensitif wanita.

Bulu tersebut dinilai seperti alis. Fungsi utamanya adalah sebagai perlindungan fisik, yaitu menghindari kotoran masuk ke alat genital, dan menjaga kesehatan vagina dari bakteri luar yang mungkin akan masuk, seperti pada saat akan berhubungan.

Selain dianggap dapat menyebabkan area Miss V menjadi gelap, beberapa alasan mengapa Anda disarankan untuk menjauhi pisau cukur, antara lain dapat menyebabkan luka, terkena iritasi kulit (mencukur bulu area vital berisiko bagi Anda untuk terkena iritasi kulit. Iritasi ini berupa ruam-ruam kemerahan yang mungkin berlangsung beberapa hari), muncul bisul dan juga kutil.

Kenakan baju dan celana yang tidak terlalu ketat. Pakaian yang ketat, mungkin bagi sebagian orang dinilai dapat menambah kesan menarik jika dipakai. Tetapi, sering menggunakannya dapat menyebabkan beberapa masalah yang berdampak bagi kesehatan.

Hindari Celana Ketat - (Sumber: brilio.net)

Hindari Celana Ketat – (Sumber: brilio.net)

Pakaian ketat tidak hanya menghambat pergerakan dari tubuh Anda, tetapi juga dapat menghambat sirkulasi darah dan gangguan saraf.

Jika Anda menggunakan pakaian ketat dalam waktu yang cukup lama, dianggap dapat membuat sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Jika jaringan Anda tidak mendapatkan oksigen yang cukup, maka kematian jaringan bisa saja terjadi.

Selain itu, bagi wanita, pakaian atau tali pinggang yang terlalu ketat juga dinilai dapat menghambat sirkulasi darah ke daerah intim Anda. Hal tersebut dapat menyebabkan iritasi dan peradangan. Mungkin saja Anda juga dapat merasakan kesemutan. Dampak jangka panjang dari kebiasaan ini dianggap dapat berdampak serius bagi kesehatan.

Oleh karena itu, dalam keseharian, sebaiknya kenakan baju atau celana yang tidak terlalu ketat (longgar). Hal itu dapat membuat sirkulasi darah pada tubuh Anda, terutama di area intim menjadi lancar. Bahan pakaian yang disarankan adalah katun, yang mudah menyerap keringat. Karena sifatnya yang mudah menyerap keringat, kain katun dinilai tidak akan membuat iritasi pada kulit.

Katun dinilai memiliki pori-pori besar sehingga sirkulasi udara dapat berjalan dengan lancar. Sirkulasi udara yang lancar, dapat membuat area Miss V tidak mengalami kelembapan yang berlebihan.

Selain itu, dengan pori-pori kain yang besar, maka katun tidak akan panas apabila dipakai. Hal itu tidak akan menyebabkan keringat yang dapat menimbulkan bau tidak sedap, dan juga keputihan. Katun sering direkomendasikan oleh para ginekolog bagi wanita, terutama mereka yang memiliki masalah pada area kewanitaan.

Ikuti diet yang sehat. Pastikan untuk mengikuti diet sehat untuk mencegah kekurangan vitamin, mineral, dan, nutrisi lainnya. Anda juga disarankan menjaga asupan air putih yang cukup setiap harinya, yaitu sekitar enam sampai delapan gelas per hari.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: