Khasiat Minyak Zaitun Wardah Pure Olive Oil Untuk Wajah Berjerawat

Minyak Zaitun Untuk Wajah - (Sumber: manfaat2.com) Minyak Zaitun Untuk Wajah - (Sumber: manfaat2.com)

Minyak zaitun adalah lemak yang diperoleh dari buah Europaea Onlea, sebuah jenis tanaman pohon tradisional di Mediterania. Melalui proses pembuatannya menghasilkan asam lemak monounsaturated yang dianggap sebagai lemak diet yang sehat, berlawanan dengan lemak jenuh dan lemak trans. Adanya banyak manfaat baik menjadikan minyak zaitun sering digunakan dalam kosmetik, obat-obatan, masakan dan sabun, serta digunakan sebagai bahan bakar untuk lampu tradisional. Meski berasal dari negara-negara Mediterania, saat ini minyak tersebut digunakan di seluruh dunia.

Sebagai brand kosmetik lokal yang terus mengembangkan inovasi pada setiap produknya, Wardah juga memanfaatkan khasiat minyak zaitun tersebut dalam pembuatan produk kosmetik. Minyak Zaitun Wardah atau yang kerap dikenal sebagai Wardah Pure Oil, memiliki banyak manfaat yang ditawarkan di dalamnya, seperti untuk melembapkan kulit, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih elastis atau kenyal.

Minyak Zaitun Untuk Wajah - (Sumber: manfaat2.com)

Minyak Zaitun Untuk Wajah – (Sumber: manfaat2.com)



Produk ini juga dapat digunakan untuk bibir yang kering, rambut rontok, menyamarkan kantong mata yang hitam, menjadikan kulit tampak sehat, menghilangkan kerutan di sekitar perut karena stretch mark saat hamil, mengurangi kerutan di wajah, mencegah penuaan dini, mengatasi tumit yang pecah-pecah, memudarkan bekas luka, menghaluskan kulit siku dan lutut. Tak hanya itu, minyak zaitun Wardah juga bermanfaat untuk wajah berjerawat.

Khusus untuk wajah yang berjerawat dan pengelupasan jerawat, agar tidak membuat wajah berminyak semakin berminyak, semuanya tergantung pada aturan pemakaian Minyak Zaitun Wardah. Beberapa pakar menyarankan untuk memakai minyak ini saat sore hari setelah cuci muka atau sebelum tidur dengan cara dioleskan di area yang kering saja misalnya di bawah mata terutama untuk yang bermasalah dengan kantung mata atau mata panda, atau Anda bisa mengoleskannya sedikit pada wajah berminyak Anda yang berjerawat. Cukup oleskan pada area jerawatnya saja. Pada saat akan tidur, cuci muka terlebih dahulu kemudian lanjutkan dengan penggunaan cleanser dan krim malam.

Wardah Pure Olive Oil - (Sumber: moeslema.com)

Wardah Pure Olive Oil – (Sumber: moeslema.com)



Minyak Zaitun Wardah tergolong minyak zaitun murni, meskipun kualitasnya termasuk dalam golongan sedang, bukan kualitas kelas satu. Tetapi, tetap saja khasiatnya sangat baik untuk kulit. Selain itu, pemakaiannya juga terbilang sederhana dan mudah. Anda bisa menghilangkan warna kehitaman di kantung mata hanya dengan cara mengusapkannya secara merata di area sekitar mata terutama di bagian bawah. Usapkan dengan benar-benar lembut dan hati-hati agar tidak mengenai mata.

Tidak ada efek samping dalam pemakaian minyak zaitun Wardah ini, akan tetapi apabila Anda salah dalam menggunakan pastilah akan ada efek samping yang muncul. Jangan gunakan masker minyak zaitun Wardah saat wajah berkeringat, terlebih bagi Anda  yang memiliki tujuan untuk menghilangkan ataupun mengurangi jerawat. Selain itu, jangan gunakan saat masih terdapat lapisan bedak yang menempel pada kulit Anda, karena hal tersebut akan membuat wajah semakin berjerawat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: