Ketiak Hitam Bikin Tidak Percaya Diri? Coba Masker Kulit Ketiak Ini Yuk!

Masker, kulit, ketiak, hitam, gelap, warna, penyebab, mencukur, wax, produk, kondisi, serius, bahan, alami, wajah, tubuh, percaya diri, area, medis, yoghurt, kunyit, Earths Purities Detox-A-Pit, Lavanila The Healthy Underarm Detox Mask, minyak zaitun, minyak kelapa, kandungan, sel, vitamin, iritasi, infeksi, cantik, lemon Ilustrasi: kulit ketiak cerah (sumber: thrivemarket.com)

Selain ingin memiliki kulit wajah yang putih serta bersih, seorang wanita pasti juga ingin memiliki ketiak, leher dan selangkangan yang tak kalah putih, bersih dan cerah alami. Dengan ketiak yang lebih putih, tentunya ini akan membuat seseorang merasa lebih percaya diri. Ini juga akan membuatnya semakin cantik, menawan serta mempesona.

Kulit ketiak yang hitam seringkali membuat kita menjadi tidak percaya diri, khususnya untuk wanita. Masalahnya kaum wanita sulit memakai baju secara leluasa dan membuat tingkat kepercayaan diri kita menjadi menurun.

Warna gelap pada kulit di area ketiak biasanya bukan karena penyakit atau kondisi medis. Ketiak gelap dapat dianggap sebagai respons kulit terhadap paparan elemen tertentu, mirip dengan warna cokelat karena berjemur yang diakibatkan oleh paparan sinar ultraviolet matahari

Akan tetapi, kulit ketiak yang hitam muncul akibat penumpukan sel kulit mati karena terlalu sering mencukur bulu ketiak atau karena kondisi ketiak selalu berkeringat. Sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tinggalnya bakteri di dalam kulit. Jika dibiarkan, bakteri ini akan menghasilkan tumpukan sel kulit mati dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Beberapa penyebab lainnya ketiak gelap adalah penggunaan krim penghilang rambut secara teratur, keringat yang berlebihan, ventilasi pada ketiak yang buruk, akumulasi sel-sel kulit mati, dan penggunaan deodoran berbasis alkohol dan antiperspirant. Anda dapat dengan mudah memutihkan ketiak secara alami yang aman, efektif, dan terjangkau.

Baca juga:  Pengidap Kanker Payudara Tahap Awal Tak Harus Jalani Kemoterapi, Benarkah?

Namun, kondisi ketiak yang hitam juga bisa karena akibat kondisi medis yang dikenal sebagai acanthosis nigricans yang sering dikaitkan dengan resistensi insulin, obesitas, kelainan hormonal, obat tertentu, dan kanker. Jika ketiak hitam Anda disebabkan oleh kondisi ini maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis dan perawatan yang tepat.

Cara Memutihkan Kulit Ketiak dengan Masker

Jika Anda memiliki keyakinan bahwa ketiak Anda tidak mengalami kondisi serius namun hanya penghitaman biasa, maka Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami dan juga masker untuk mencerahkan warna kulit ketiak. Nah, dilansir dari Beauty Journal, berikut rekomendasi masker ketiak yang layak dicoba.

Bali Alus Armpit Mask

Bali Alus Armpit Mask (sumber: shopee.co.id)

Jika Anda mencari masker ketiak yang menggunakan bahan alami dan mudah didapat, coba Armpit Mask dari Bali Alus. Masker ini diklaim mampu mengangkat kotoran pada ketiak dan membuat kulit di area tersebut tampak lebih bersih dan cerah. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, masker ini terbuat dari bahan alami, sehingga Anda tidak perlu takut akan terjadinya iritasi atau infeksi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan masker ini sebanyak dua kali dalam seminggu. Selain digunakan pada ketiak, Anda juga bisa menggunakan masker ini pada area lutut yang gelap.

Baca juga:  Manfaat & Cara Pakai Masker Naturgo

Earths Purities Detox-A-Pit

Earths Purities Detox-A-Pit (sumber: Pinterest)

Diformulasikan dengan bentonite clay, activated charcoal, cuka apel, dan coconut oil, Earths Purities Detox-A-Pit merupakan masker ketiak yang berfungsi menyerap kotoran dan racun yang tertinggal pada ketiak. Masker ini cocok sekali untuk Anda yang sering menggunakan antiperspirant karena mampu mengangkat produk yang menyumbat kelenjar keringat. Cara menggunakan masker ini sangat mudah, cukup aplikasikan pada ketiak, diamkan selama 30 menit, lalu bilas saat mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker ini selama tujuh hari berturut-turut.

Lavanila The Healthy Underarm Detox Mask

Lavanila The Healthy Underarm Detox Mask (youtube: Lavanila)

Keringat, bakteri, dan deodoran dapat meninggalkan residu pada kulit. Nah, kumpulan residu ini dapat menyebabkan ketiak bengkak, iritasi, serta berisiko timbul benjolan. Lavanila The Healthy Underarm Detox Mask merupakan masker natural yang diformulasikan dengan activated charcoal, malic acid, serta silica, yang mampu menyerap kotoran pada kulit dengan baik. Masker ini diklaim dapat mengurangi residu pada ketiak, mengurangi aroma kurang sedap dan iritasi, serta memperbaiki warna dan tekstur kulit di area ketiak.

DIY (Do It Yourself) Armpit Detox Mask

Kalau Anda merasa penggunaan masker akan menghabiskan terlalu banyak uang, Anda bisa membuat armpit detox mask sendiri kok! Masker ini menggunakan bahan yang mudah didapat. Akan tetapi, hasilnya mungkin tidak seefektif penggunaan rekomendasi masker di atas. Untuk membuatnya Anda membutuhkan bentonite clay/green clay, cuka apel, dan air. Kalau Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, gunakan pink clay yang memiliki sifat paling lembut pada kulit.

Baca juga:  Dianggap Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat, Wardah Exclusive Two Way Cake Sheer Pink Mendapat Review Positif Dari Konsumen

Masker Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa

Ada banyak cara memutihkan kulit ketiak akibat deodoran atau dicukur. Di antaranya cara yang satu ini. Dengan menggunakan minyak zaitun atau kelapa, ketiak Anda akan bersih, sehat, dan terhindar dari kesan hitam yang timbul akibat penggunaan deodoran.

Masker, kulit, ketiak, hitam, gelap, warna, penyebab, mencukur, wax, produk, kondisi, serius, bahan, alami, wajah, tubuh, percaya diri, area, medis, yoghurt, kunyit, Earths Purities Detox-A-Pit, Lavanila The Healthy Underarm Detox Mask, minyak zaitun, minyak kelapa, kandungan, sel, vitamin, iritasi, infeksi, cantik, lemon

Botol minyak zaitun dan minyak kelapa

Minyak zaitun dan minyak kelapa memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi untuk mengangkat sel kulit mati serta meregenerasi sel kulit ketiak kamu dengan yang baru. Untuk menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa sebagai pemutih ketiak sangat mudah. Caranya, Anda hanya perlu mengoleskannya pada ketiak dan diamkan selama 15 menit.

Setelah itu bilas hingga bersih. Anda dapat mengulangi langkah ini setiap hari setelah mandi.

Masker Yoghurt

Kita bisa menggunakan yoghurt untuk mengembalikan warna kulit ketiak. Selain bagus untuk pencernaan, asam laktat yang terkandung dalam yoghurt bisa memutihkan kulit secara alami. Nah, kita bisa membuat maskernya sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan antara lain yoghurt, perasan lemon, dan kunyit yang sudah ditumbuk.

Anda bisa mencampurkan semua bahan tersebut hingga mengental. Oleskan di permukaan ketiak yang menghitam, dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, pijat-pijat secara perlahan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: