Kegunaan & Cara Pakai Bedak (Cushion) Bioaqua

kegunaan, bedak, bioaqua, cara, pakai, berdandan, spons, cushion, spf, 50, sinar, matahari, pipi, dagu, wajah, hasil, maksimal, ujung, samping, dahi, dan, rahang, produk, perancis, keunggulan, pilihan, warna, putih, gelap, natural, tampilan Ilustrasi: aplikasi bedak cushion

Pernah mendengar Bioaqua? tersebut berlisensi dari Perancis dan dibuat di China. Bioaqua telah dipasarkan ke beberapa negara yang ada di benua Eropa, Amerika, Australia, Timur Tengah, dan Asia, termasuk Indonesia.

Salah satu produk Bioaqua yang cukup dikenal adalah BB Gold Cushion Exquisite & Delicate. Produk itu merupakan produk terbaru dari Bioaqua. Desain produk dianggap mewah karena dilapisi oleh warna gold yang memberi kesan barang mahal.

Bioaqua Gold Cushion mengandung SPF 50++ (Titanium Trioxide) yang dianggap mampu menutupi noda dan flek hitam serta melindungi dari sinar matahari. Beberapa orang menganggap produk itu memiliki kandungan ringan, sehingga ketika digunakan terasa seperti memakai .

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai produk cushion dari Bioaqua, mungkin ada beberapa orang yang masih bingung apa itu cushion? Jika Anda masih bingung, berikut akan dijelaskan mengenai cushion.

Setelah muncul BB cream, tidak lama kemudian muncul BB cushion. BB cushion dianggap lebih memberi kemudahan bagi Anda yang butuh berdandan, namun tidak memiliki cukup waktu untuk mengaplikasikan kosmetik. Dengan BB cushion, Anda cukup mengaplikasikan satu produk pada wajah, tidak perlu lagi menumpuk produk seperti alas bedak, pelembap, foundation, dan lainnya.

Produk BB cushion biasanya berbentuk seperti bedak padat, diletakkan dalam wadah berbentuk bedak (biasanya bundar). Ketika Anda membuka produk, akan nampak spons yang jika ditekan perlahan, maka produk Anda akan menempel pada aplikator. Jika Anda memakai spons, maka produk akan menempel pada spons, tinggal diaplikasikan ke wajah.

Setelah produk sudah menempel pada aplikator, tinggal Anda ratakan ke wajah. BB cushion disebut praktis, karena memang hanya dengan seperti itu, wajah Anda tidak perlu lagi memakai foundation.

Biasanya, BB cushion itu sudah dilengkapi dengan berbagai kandungan, seperti SPF dan pelembap. Selain itu, biasanya membantu wajah tampak lebih cerah, membuat tekstur wajah menjadi lebih kenyal, noda atau bekas jerawat pada wajah menjadi tersamarkan, dan warna menjadi merata.

Dengan kandungan SPF, maka BB cushion dipercaya sudah bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Memakai produk itu dianggap bisa menggantikan fungsi sunblock atau sunscreen.

Sama dengan BB cushion lainnya, Bioaqua juga sudah dilengkapi dengan kandungan SPF 50. Semakin tinggi kandungan SPF-nya, dianggap semakin mampu melindungi dari sinar matahari.

Kegunaan Bedak (Cushion) Bioaqua

kegunaan, bedak, bioaqua, cara, pakai, berdandan, spons, cushion, spf, 50, sinar, matahari, pipi, dagu, wajah, hasil, maksimal, ujung, samping, dahi, dan, rahang, produk, perancis, keunggulan, pilihan, warna, putih, gelap, natural, tampilan

Ilustrasi: Bioaqua cushion (sumber: carousell.com)

  • Concealer. Kegunaan satu ini adalah untuk menutupi warna kulit wajah yang tidak rata, noda bekas jerawat dan bekas terkena sinar matahari.
  • Tidak menutup pori-pori/non comedogenic sehingga kulit tetap dapat bernapas dan tidak berat di kulit.
  • Isolation. Maksudnya di sini dengan teknologi microparticle yang sanggup menutup hingga sel terkecil, sehingga kulit wajah terlihat halus.
  • Moisturiser. Sesuai dengan namanya, kegunaan di sini adalah membuat kulit lembab dan nyaman.
  • Block defect and nourish your skin. Kandungan di dalam cushion ada yang bermanfaat untuk menutrisi kulit dan memperbaiki sel dari dalam.
  • Sun Protector. Cushion Bioaqua bisa digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Keunggulan Cushion Bioaqua

  • Sweat proof (tahan terhadap air atau keringat).
  • Melindungi kulit wajah dari sinar matahari, karena mengandung SPF 50++ (titanium trioxide).
  • Tahan hingga 8 jam dan tidak lengket di kulit wajah.
  • Bioaqua BB Cream Gold Cushion dinilai aman dipakai untuk muslimah, karena tidak mengandung unsur hewani.
  • Melembabkan kulit wajah karena mengandung 30% essence pencerah.
  • Membuat wajah terlihat glowing dan cerah alami.

Pilihan Warna Cushion Bioaqua

  • Rose clair/natural (paling gelap). Warna ini dinilai bisa sesuai untuk semua warna kulit. Dengan warna ini bisa mendapatkan tampilan alami seperti tanpa memakai .
  • Ivory white (paling putih/cerah). Warna ini sesuai untuk tampilan kulit lebih putih/cerah dan glowing serta menutup noda di wajah.
  • Light skin/light beige. Warna ini dinilai cocok untuk kulit cerah dan mulus. Warna ini akan menyatu setelah 1 jam. Kemungkinan BB cream akan teroksidasi sehingga warna foundation akan menyatu dengan kulit, sehingga tidak membuat tampilan kulit menjadi terlalu putih.

Cara Pakai & Berdandan Dengan Cushion

kegunaan, bedak, bioaqua, cara, pakai, berdandan, spons, cushion, spf, 50, sinar, matahari, pipi, dagu, wajah, hasil, maksimal, ujung, samping, dahi, dan, rahang, produk, perancis, keunggulan, pilihan, warna, putih, gelap, natural, tampilan

Ilustrasi: bedak cushion

Jamie Yoon, seorang makeup artist official Sulwhasoo mengungkapkan rahasia mengapa Korea rata-rata kulit wajahnya terlihat mulus tanpa cela. Hal itu tidak didapatkan dari pemakaian foundation tebal atau contouring. Menurutnya, dandan ala wanita Korea rahasianya ada pada pemakaian cushion. BB cushion dinilai membuat kulit wajah terlihat lebih muda dan sehat.

Untuk mendapatkan tampilan nyaris tanpa cela memakai cushion, langkah pertama adalah tepat memilih warna cushionnya. Menurut Jamie, jika Anda punya noda kemerahan di wajah, bisa pilih warna berbasis beige. Sedangkan bila kulit terlihat pucat, pilih warna yang berbasis pink.

Jangan lupa pula sebelum memakai produk makeup apapun, untuk mengaplikasikan base makeup atau primer agar hasilnya lebih mulus dan tahan lama. Jamie punya cara unik, yaitu mencampurkan primer dan sunscreen di ujung jari. Seperti pakai produk perawatan, keduanya digosok-gosokkan sebelum diaplikasikasikan ke wajah

Selanjutnya adalah hal paling penting, yaitu cara pemakaian cushion. Sebagian orang mungkin mengaplikasikan cushion seperti pakai bedak. Namun, agar hasilnya lebih maksimal, Jamie memberikan tipsnya.

Pertama, ambil produk dari cushion, lalu tempel di empat titik wajah, yakni dahi, kedua pipi, dan dagu. Kemudian, baurkan memakai spons dengan cara ditepuk-tepuk.

Fokuslah pada area ‘berlian’ di wajah, tak perlu membaur hingga ujung samping dahi dan rahang. Bagian itu bukannya tidak diaplikasikan cushion namun diterapkan setelahnya dengan cara digeser ke bawah untuk memberi kesan V-line.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: