Kantongi Label Halal, Produk Kosmetik Wardah Diklaim Aman Untuk Ibu Menyusui

Produk Kosmetik Wardah - (Sumber: villabaja.com)Produk Kosmetik Wardah - (Sumber: villabaja.com)

Ketika dalam keadaan hamil atau menyusui, para ibu kerap kali lebih concern dan waspada terhadap apa yang ia konsumsi atau gunakan. Prinsip itu berlaku di setiap makanan yang mereka konsumsi maupun yang masuk dan diaplikasikan ke dalam tubuh, tak terkecuali dalam menggunakan kosmetik.

Karena takut dengan bahan kimia yang dapat berakibat fatal pada janin, beberapa ibu hamil dan menyusui menghindari penggunaan kosmetik maupun produk kecantikan lainnya. Hal ini tidak selamanya dianggap salah karena patut dipertimbangkan sebagai salah satu tindakan preventif yang sangat efektif.

Namun, penggunaan kosmetik halal, diyakini aman untuk bayi sehingga tidak mengganggu tumbuh kembang pada bayi. Wardah mengklaim diri sebagai produsen alat kosmetik yang halal dan aman untuk digunakan pada saat wanita dalam keadaan hamil atau menyusui.

Untuk tetap tampil cantik dan menawan meski dalam keadaan hamil memang membuat wanita kerap menggunakan kosmetik untuk kebutuhan sehari-harinya. Seperti misalnya menggunakan produk Wardah Lightening Day dan Night Cream. Menurut para ahli, kandungan dalam kosmetik Wardah adalah Glycolic acid yang mana berfungsi sebagai eksofoliator kulit mati, dengan penggunaan yang sesuai petunjuk pemakaian maka dianggap aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Kosmetik Wardah - (Sumber: situsharga-id.com)

Kosmetik Wardah – (Sumber: situsharga-id.com)

Beberapa alasan yang menjadikan produk Wardah aman untuk Ibu hamil dan menyusui adalah sebagai berikut:

Baca juga:  Urutan Pemakaian Produk Acnes Treatment Series untuk Atasi Jerawat

Memiliki label Halal dari MUI

Membutuhkan proses yang panjang untuk bisa mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia. Namun Wardah selama kurang lebih 13 tahun terakhir sudah mengantongi label tersebut dan menjadi salah satu produk kosmetik yang lolos dari segala pengujian yang dilakukan oleh lembaga MUI. Wardah menjamin kehalalan pada semua produk yang dibuatnya dari berbagai bahan non-halal yang membahayakan bagi pemakainya. Dengan demikian, Wardah mendapatkan sebuah penghargaan dari International Award World Halal Council sebagai pelopor produsen kosmetik halal di dunia.

Diklaim tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya

Dalam mengejar target dan keuntungan, tidak sedikit produsen alat-alat kecantikan atau kosmetik yang melakukan tindakan nakal dengan memasukkan kelompok bahan kimia berbahaya ke dalam komposisi peralatan kosmetik. Meski bahan-bahan tersebut diyakini mampu membuat konsumennya dapat langsung cantik secara instan. Namun pemakaian bahan kimia yang berbahaya juga dapat menjadi bumerang yang merugikan bagi pemakainya. Hal ini diyakini tidak terjadi pada produsen kosmetik Wardah, dengan banderol halal, semua produk kosmetik buatan Wardah tersusun oleh bahan-bahan yang dinilai aman saat digunakan pada wajah meski pada saat Ibu hamil maupun menyusui. Beberapa kosmetik yang berbahaya, adalah produk kosmetik yang memiliki kandungan seperti, Retinol A, Paraben, Phtalates, Benzoil Peroksida, dan Mercuri di dalamnya.

Terdaftar pada BPOM

Baca juga:  Rangkaian Produk Bedak Jafra untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Selain memiliki sertifikat halal, Wardah juga terdaftar sebagai produsen kosmetik yang halal di BPOM. diyakini telah teruji bahwa tidak terdapat bahan-bahan kimia yang berbahaya serta telah tercantum dengan jelas nilai komposisi, informasi produsen, masa pembuatan dan waktu habisnya penggunaan, dan lain sebagainya.

Dari penjelasan di atas sekaligus memberikan informasi kepada beberapa wanita, bahwa jangan hanya karena ingin tampil cantik lalu memutuskan untuk membeli kosmetik dengan harga yang murah dan memilih produk kecantikan yang tidak aman dan juga mengandung bahan yang berbahaya, terlebih bagi wanita yang sedang hamil dan menyusui.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: