Kandungan & Harga Produk Nu Skin Exfoliating Scrub

harga, kandungan, Nu Skin, produk, exfoliator, exfoliate, exfoliant, eksfoliasi, chemical, physical, scrub, toner, AHA, BHA, kulit, wajah, mati, kusam, usia, lembap, fossil, lembut, cara, aplikasi, exfoliating Nu Skin Exfoliating Scrub (www.girlterest.com)

Demi mendapatkan yang terawat, Anda diwajibkan melakukan berbagai hal yang bertujuan untuk merawat wajah. Tanpa disadari, setiap hari menerima berbagai hal yang dapat membuat bermasalah. Misalnya, paparan sinar matahari, asap kendaraan bermotor, atau terus-terusan terkena AC di dalam ruangan. Dan, masih banyak penyebab lainnya.

Salah satu hal yang terjadi, dan sering tidak disadari adalah adanya kulit mati di wajah, yang jika dibiarkan saja, bisa membuat kulit tampak kusam. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati, sehingga dapat merangsang pembentukan sel kulit yang baru, sehingga kulit akan tampak lebih muda.

Pada umumnya, eksfoliasi dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu secara physical dan chemical. Keduanya sama-sama berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih cerah, bersih, dan lembut. Namun, keduanya memiliki perbedaan.

Physical exfoliant menggunakan bahan atau bantu untuk mengeksfoliasi kulit. Jenis eksfoliator ini membuang sel kulit mati pada permukaan wajah dengan cara manual atau digosok. Beberapa contoh yang tergolong physical exfoliant adalah sikat, spons, pumice, atau cloth. Sedangkan yang merupakan physical exfoliant dapat dikenali dari teksturnya yang ‘berpasir’ dan terasa kasar di kulit.

harga, kandungan, Nu Skin, produk, exfoliator, exfoliate, exfoliant, eksfoliasi, chemical, physical, scrub, toner, AHA, BHA, kulit, wajah, mati, kusam, usia, lembap, fossil, lembut, cara, aplikasi, exfoliating

Nu Skin Exfoliating Scrub

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya menghindari jenis eksfoliator ini. Umumnya, bahan yang digunakan pada physical exfoliant bersifat natural, seperti biji-bijian, gula, garam, dan ekstrak tanaman. Jenis biji-bijian yang umum digunakan antara lain biji aprikot, biji anggur, dan biji labu. Ekstrak tanaman yang digunakan pada eksfoliator adalah dalam bentuk bubuk, misalnya: bubuk ekstrak bambu.

Satu hal yang harus Anda ingat yaitu jangan menggosok wajah Anda terlalu kencang ketika menggunakan physical exfoliant. Jika Anda terlalu kasar saat mengeksfoliasi wajah, kulit akan menjadi iritasi dan menipis sehingga dapat membuat bakteri masuk ke kulit Anda.

Sedangkan, untuk chemical exfoliant, biasanya menggunakan bahan yang bersifat enzimatik. Enzim ini berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel kulit sehingga kulit menjadi lebih segar, dewy, dan terlihat lebih sehat.

Chemical exfoliant bisa berupa toner, maupun lotion dan biasa digunakan dengan menuangnya di kapas lalu diusapkan lembut ke wajah. Enzim yang paling umum digunakan pada chemical exfoliant adalah asam sitrat (dapat ditemukan pada citrus seperti lemon), asam laktat (didapat dari susu dan beberapa tanaman), dan asam salisilat (berasal dari ekstrak willow bark). Chemical exfoliant dapat mengeksfoliasi kulit Anda dengan sendirinya tanpa perlu digosok. AHA dan BHA adalah bahan yang paling umum digunakan pada chemical exfoliant.

AHA akan cocok digunakan Anda yang memiliki kulit normal/sensitif serta memiliki masalah kulit yang disebabkan oleh matahari, seperti tekstur kulit yang tidak rata atau kulit yang tidak rata. Jika Anda memiliki masalah kulit tersebut, Anda bisa mencari produk dengan kandungan asam laktat dan glycolic acid. BHA akan cocok digunakan Anda yang memiliki masalah kulit seperti blackheads, pori-pori besar, dan milia. Jika Anda merasa BHA lebih cocok dengan masalah kulit, Anda dapat mencari produk dengan kandungan asam salisilat di dalamnya.

Apabila kulit Anda bukan termasuk jenis kulit sensitif, mungkin bisa memilih produk exfoliant dengan menggunakan scrub. Menurut dr. Harold Lancer, dermatologist dari Amerika mengatakan bahwa scrubbing berfungsi untuk mengangkat sel kulit yang kusam dan kering, yang berada pada lapisan atas kulit.

harga, kandungan, Nu Skin, produk, exfoliator, exfoliate, exfoliant, eksfoliasi, chemical, physical, scrub, toner, AHA, BHA, kulit, wajah, mati, kusam, usia, lembap, fossil, lembut, cara, aplikasi, exfoliating

Nu Skin Exfoliating Scrub

Jika Anda melakukan eksfoliasi secara teratur, maka dapat membantu mendorong pergantian sel yang berguna untuk mengurangi terjadinya warna kulit yang tidak merata, serta noda gelap di wajah.

Selain itu, eksfoliasi juga dapat memperbaiki tekstur kulit. Tentunya, peran tersebut cukup penting untuk memperbaiki tampilan kulit yang kusam. Lalu, tidak perlu diragukan lagi bahwa exfoliator dapat membersihkan sel kulit mati secara menyeluruh. Pembersih saja tidak dapat membersihkan sisa sel kulit mati, sehingga Anda membutuhkan produk exfoliator berupa scrub.

Hal tersebut dipengaruhi juga dengan seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk mengangkat sel kulit mati menjadi menurun. Karena itu, sel-sel tersebut berubah menjadi kerutan dan flek hitam yang mengganggu penampilan. Untuk membantu menghilangkan secara perlahan, Anda membutuhkan exfoliator yang ampuh.

Jika Anda mengalami masalah komedo atau , exfoliator juga sangat membantu untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Dengan pori-pori yang bersih, Anda bisa mencegah dan mengatasi masalah kulit berjerawat.

Pada bagian wajah, dr. Harold menyarankan untuk melakukan scrubbing dengan menggunakan bahan-bahan yang mengandung mineral dan enzim. Sebaiknya hindari produk yang memiliki partikel terlalu kasar karena akan membuat kulit teriritasi.

Salah satu produk exfoliating wajah yang bisa dijadikan pilihan adalah Nu Skin Exfoliant Scrub Extra Gentle. Berdasarkan situs resminya (nuskin.com), di dalam produk tersebut ada kandungan fosil ganggang laut alami. Scrub lembut tersebut dapat menghaluskan permukaan kulit dengan cara melepaskan sel kulit mati yang kusam, serta yang menjadi penghalang kemurnian pori-pori. Produk tersebut juga diklaim dapat membantu mendapatkan kulit tampak bercahaya.

harga, kandungan, Nu Skin, produk, exfoliator, exfoliate, exfoliant, eksfoliasi, chemical, physical, scrub, toner, AHA, BHA, kulit, wajah, mati, kusam, usia, lembap, fossil, lembut, cara, aplikasi, exfoliating

Nu Skin Exfoliating Scrub

Exfoliating scrub dengan harga Rp 350 ribu tersebut bisa Anda peroleh secara online di situs resmi mereka. Dengan kemasan tube berwarna putih, berlogo NuSkin, produk tersebut sudah banyak yang mencoba, dan kemudian memberikan review setelah menggunakannya.

Cara menggunakan/aplikasi produk Nu Skin Exfoliant Scrub yaitu pertama-tama, wajah dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, pada wajah yang lembap, oleskan dengan gerakan memutar pada area wajah dan leher selama kurang lebih 30 detik. Kemudian, bilas dengan air hangat. Akan lebih baik hasilnya jika Anda melanjutkan pemakaian produk pH Toner dari Nu Skin. Anda dapat menggunakan produk tersebut 2 kali seminggu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: