Kandungan Active Thymo-T Essence Pada Pond’s, Dipercaya Sebagai Penghilang Jerawat

Pond's Acne Solution - (Sumber: beautynesia.id)Pond's Acne Solution - (Sumber: beautynesia.id)

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat. Permasalahan yang umum dialami salah satunya adalah jerawat. Masalah wajah tersebut muncul bukan hanya akibat dari tidak mencuci wajah, tetapi juga dipicu oleh ketidakseimbangan hormon.

Hal tersebut dikarenakan adanya gangguan kelenjar minyak, tempat akar rambut tersumbat dengan kelebihan minyak dan debu. Ketika bakteri jerawat bereaksi dengan tersumbatnya pori-pori, terbentuklah jerawat.

Pond's Acne Solution - (Sumber: beautynesia.id)

Pond’s Acne Solution – (Sumber: beautynesia.id)

Menurut pakar kulit di Pond’s Intitute, alasan sebenarnya munculnya jerawat membandel pada kaum remaja diakibatkan oleh perubahan hormon di masa puber. Sedangkan, di usia dewasa, jerawat dapat muncul karena berbagai sebab, salah satunya stres.

Salah satu cara mencegah timbulnya jerawat adalah mencari dan menggunakan pembersih yang benar sesuai tipe kulit. Sebaiknya formula yang digunakan dapat membersihkan sampai ke dalam sambil tetap mempertahankan keseimbangan dan melembapkan kulit. Tetapi, bukan itu saja cara agar dapat menghilangkan jerawat.

Rangkaian produk Pond’s penghilang jerawat ada dalam seri Acne Solution. Produk-produk yang tersedia yaitu Anti Acne Facial Foam sebagai pembersih wajah dan Daily Expert Gel Moisturizer sebagai pelembap.

Kedua produk tersebut mengandung Active Thymo-T Essence, dengan Lock + Clear Technology yang unik untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat langsung pada sumbernya.

Seri Pond’s Acne Solution diklaim telah teruji klinis mengurangi jerawat dalam 3 hari. Untuk hasil maksimal, tentunya digunakan secara teratur. Tetapi, hasil yang didapatkan bisa saja berbeda, tergantung jenis kulit masing-masing.

Produk Pond’s tersebut digunakan sebagai pelengkap satu sama lain. Setelah mencuci wajah menggunakan Anti Acne Facial Foam sehari 2 kali, kemudian mengaplikasikan Daily Expert Gel Moisturizer sebagai pelembab sehari-hari.

Baca juga:  Vulva, Bagian Organ Intim Wanita yang Harus Dijaga Ketat

Seri Acne Solution tersebut dapat Anda beli di toko-toko terdekat, dengan harga cukup terjangkau. Dengan ukuran 100gram, Pond’s Acne Solution Facial Foam dibanderol harga Rp 27.900. Sedangkan untuk Daily Expert Gel Moisturizer ukuran 20gram, dijual dengan harga Rp 28.000.

Salah satu kebiasaan yang sebaiknya dihindari apabila Anda mempunyai jerawat adalah jangan disentuh atau dipencet. Hal ini dapat mengakibatkan jerawat meninggalkan bekas yang cukup lama hilangnya.

Untuk dapat mengatasi jerawat dengan lebih baik, mungkin Anda dapat mengikuti saran berikut. Pertama, mengenali jenis jerawat. Ada 6 jenis jerawat dengan perawatan berbeda. Apabila Anda sudah dapat mengetahui jenis jerawat yang ada di wajah, kemungkinan menemukan perawatan yang tepat semakin jelas.

Kedua, membersihkan wajah. Hal ini merupakan sesuatu yang patut diingat. Kotoran, debu, kelebihan minyak, dan sisa-sisa riasan wajah dapat menyumbat pori-pori Anda. Membersihkan wajah dilakukan minimal 2 kali sehari, pagi saat akan beraktivitas dan malam hari saat akan tidur.

Selanjutnya, menemukan pemicu jerawat. Sebagian orang mengalami jerawat karena makan makanan tertentu. Hal yang dapat dilakukan adalah membersihkan secara berkala segala sesuatu yang bersinggungan dengan wajah, termasuk sprei, sarung bantal, bahkan ponsel.

Memulihkan jerawat ataupun mencegah timbulnya bukan hanya dilakukan dari luar, tetapi juga memerlukan perawatan dari dalam. Contohnya seperti mengkonsumsi makanan kaya serat. Hal ini dapat membantu membuang toksin, mengatur kelancaran aliran darah dan meningkatkan proses pembaruan sel.

Selain itu, makanan kaya protein dan vitamin A memiliki anti peradangan dan mendorong pertumbuhan jaringan kulit baru. Tidak lupa juga memperhatikan asupan air putih minimal 8 gelas setiap hari.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah tidur yang cukup. Apabila tubuh Anda kekurangan jam tidur, maka diperlukan waktu yang lebih lama untuk memerangi bakteri penyebab jerawat pada wajah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: