Praktis Buat Sarapan, Segini Jumlah Kalori Dalam Breakfast Wrap McD

Breakfast Wrap McD (sumber: pergikuliner.com)Breakfast Wrap McD (sumber: pergikuliner.com)

Sarapan sebenarnya merupakan aktivitas yang cukup penting di pagi hari. Dengan mencukupi kebutuhan nutrisi di pagi hari, Anda akan jadi lebih bertenaga untuk menjalani aktivitas Anda. Nah, salah satu menu sarapan yang lezat untuk dinikmati adalah Breakfast Wrap McD. Menu satu ini kabarnya memiliki jumlah kalori di bawah 500.

McD menawarkan beragam fasilitas dan layanan menarik bagi para pelanggannya, antara lain menu sarapan pagi, WiFi, Drive-Thru, McDelivery, McCafe, kios, hingga paket ulang tahun dan layanan 24 jam. Masyarakat bisa menggunakan sistem Drive-Thru untuk mendapatkan pelayanan cepat saji kurang dari 15 menit selama 24 jam penuh yang memungkinkan tidak perlu turun dari kendaraan ketika membelinya.[1]

Selain layanan Drive-Thru, masyarakat bisa menggunakan layanan McDelivery untuk mendapatkan fasilitas pengiriman paket makan yang sesuai dengan pesanan paket-paket McD. Fasilitas-fasilitas yang diberikan merupakan bentuk inovasi yang ditawarkan kepada masyarakat untuk menarik dan mempertahankan minat pelanggan pada umumnya.[2]

Nah, untuk urusan menu, ada banyak menu paket maupun ala carte dari McD yang bisa dipilih oleh para konsumen. Gerai fast food ini juga memiliki menu khusus breakfast alias sarapan yang tersedia mulai pukul 05.00 sampai jam 11.00 pagi. Berikut informasi harga menu breakfast McD.

Baca juga:  4 Cara Berdamai dengan Kritik Akibat Kekurangan Diri Sendiri

Harga Menu Breakfast McD

Breakfast Wrap McD (sumber: halaltag.com)

Breakfast Wrap McD (sumber: halaltag.com)

Menu Breakfast McDHarga (Rp)
Sausage Wrap21.500
Egg & Cheese Muffin14.500
Fish Snack Wrap15.500
Chicken Snack Wrap15.500
Chicken Muffin22.500
Chicken Muffin with Egg26.500
Egg McMuffin23.500
Sausage McMuffin24.500
Sausage McMuffin with Egg27.500
Big Breakfast34.500
Hotcakes 2 pcs21.500
Hotcakes 3 pcs26.500
Nasi Uduk McD18.500
Nasi Uduk McD with Coffee25.000

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, menu breakfast McD biasanya hanya tersedia pada jam terbatas. Namun, khusus untuk menu Nasi Uduk McD kabarnya kini sudah bisa dinikmati 24 jam penuh di gerai McD seluruh Indonesia tanpa dibatasi waktu. Dari sekian banyak pilihan menu sarapan tersebut, menu Breakfast Wrap McD termasuk yang disukai karena sifatnya yang ringkas tapi juga penuh nutrisi.

Baca juga:  Sering Ditemukan dalam Jeli, Ini Sederet Manfaat dan Bahaya Karagenan

Menu Breakfast Wrap McD terdiri dari perpaduan daging ayam asap, scrambled egg, dan keju gurih dalam balutan tortilla wrap yang lembut. Menu Breakfast Wrap sendiri diluncurkan oleh McDonald’s Indonesia sejak tahun 2015 lalu.Bagi Anda yang sedang dalam program diet dan ingin memerhatikan secara rinci kalori yang masuk dalam tubuh, berikut rincian jumlah kalori yang terkandung dalam seporsi Breakfast Wrap McD.

Breakfast Wrap McD (sumber: loveindonesia.com)

Breakfast Wrap McD (sumber: loveindonesia.com)

Kalori Breakfast Wrap McD

Informasi Gizi Breakfast Wrap McDTotal
Kalori303 kkal
Lemak21,78 g
Karbohidrat11,36 g
Protein21,97 g

Dilansir dari Fatsecret, dalam 1 porsi Breakfast Wrap McD terdapat 303 kalori, yang mencakup 60% lemak, 14% karbohidrat, dan 27% protein.

Pihak McD mengklaim bahwa menu Breakfast Wrap bukan hanya lezat, namun juga dapat memberikan asupan energi yang seimbang dan lengkap di pagi hari. Pasalnya, dalam Breakfast Wrap McD mengandung karbohidrat, protein, dan kalsium. Menu Breakfast Wrap McD pun disebut praktis, mudah dikonsumsi, bahkan ketika sedang dalam perjalanan.

Apapun sumber karbohidratnya, yang terpenting adalah sarapan menjadi hal utama untuk mengawali aktivitas pagi. Sarapan dapat memenuhi 15-30% dari angka kecukupan gizi per hari. Jika kebutuhan gizi harian berkisar 1.500-2.200 kalori, maka sarapan hanya membutuhkan 300-500 kalori. Jumlah ini dapat dicukupi dengan porsi makan yang tidak terlalu besar misalnya setangkup roti lapis, semangkuk sereal seporsi kecil, nasi dan lauk, segelas jus, dan lainnya. Kelebihan porsi sarapan dapat menimbulkan rasa kantuk di siang hari.[3]

Baca juga:  5 Vitamin dan Nutrisi yang Dapat Membantu Masalah Jerawat Anda

Nah, bagi Anda yang tertarik mencicipi Breakfast Wrap McD, Anda bisa memesan menu sarapan tersebut di gerai McDonald terdekat yang ada di Kota Anda. Selain memesan dengan datang langsung ke gerai, Anda juga bisa membeli Breakfast Wrap McD dengan memanfaatkan layanan delivery order melalui McDelivery atau aplikasi ojek online favorit Anda.

[1]Kusumaningrum, DN &Dyah EK. 2016. Intermestik sebagai Pendekatan Studi Hubungan Internasional: Pengantar dan Contoh Penelitian. Yogyakarta: LeutikaPrio, hlm 51.

[2]Ibid., hlm 52.

[3]Hani, R. 2016. Sarapan Praktis untuk Sebulan. Ratu A, editor. Jakarta: Demedia Pustaka, hlm 10.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: