Jilbab Segi Empat Scarf, Hijab Simpel yang Cocok untuk Sehari-hari

Model jilbab scarf ala Turki Model jilbab scarf ala Turki (image source)

. merupakan salah satu jilbab yang banyak dijual di pasaran. Sebelum adanya scarf, terlebih dulu muncul yang lain, salah satunya paris. Lalu, bagaimanakah asal mula jibab segi empat sendiri?

Jilbab segi empat merupakan model jilbab yang di kalangan perempuan berhijab. Karena jilbab jenis ini mudah untuk dikreasikan sesuai kebutuhan pemakainya. Ukuran model jilbab ini adalah segi empat yang tersedia dalam berbagai variasi ukuran.

Model jilbab scarf ala Turki

Model jilbab scarf ala Turki (image source)

Dari namanya, Anda sudah bisa mengetahui bahwa bentuknya segi empat dengan keempat sisi yang sama panjang, sederhana dan biasanya dari yang ringan atau tipis. Jilbab ini banyak dikreasikan di berbagai tutorial. Mulai dari untuk keperluan acara formal, semi formal, santai, atau untuk keseharian.

Pada dasarnya, jilbab ini sangat mudah dikenakan, mudah dibentuk dan cocok dikenakan oleh Anda yang menyukai gaya yang simpel. Standar ukuran untuk jilbab segi empat adalah 115cmx115cm.

Model jilbab segi empat merupakan yang gampang untuk dikombinasikan dengan berbagai aksesoris dan pernak pernik sesuai selera Anda.

Salah satu merk yang mengeluarkan seri jilbab segi empat scarf adalah Umama. Jilbab ini dapat ditemukan di toko jilbab terdekat di kota Anda.

Untuk mempermudah Anda dalam membuat kreasi jilbab segi empat scarf, dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah memakai jilbab segi empat scarf

  1. Pakailah ciput netral atau senada dengan busana Anda. Ambil scarf panjang kemudian rentangkan dan lipat bagian depannya ke arah dalam. Letakkan di atas kepala dengan sisi kiri lebih pendek dari yang kanan.
  2. Ambilah jarum pentul sematkan di dekat telinga kanan, atas, dan kiri. Buat lipatan-lipatan di bagian atas agar membentuk volume. Lipatan tidak perlu banyak, hanya satu atau dua cukup asalkan tetap rapi.
  3. Sisi yang pendek dibawa ke arah kanan melalui bawah dagu hingga ke telinga kanan. Ambil jarum dan sematkan di bagian dalam, bukan di sisi luar scarf yang kanan.
  4. Sisa yang panjang diputar melalui depan dada ke atas kepala. Putar hingga bagian ujungnya berada di atas pundak kanan. Jika merasa takut lepas bisa disematkan jarum di bagian kanan.
  5. Tutorial hijab selesai. Gaya jilbab ini cocok diaplikasikan ke berbagai acara baik kasual, santai, maupun semi-formal.

Peminat belanja online di Indonesia yang ingin membeli jilbab segi empat scarf boleh juga mengunjungi Zalora. Disini Anda bisa memilih jilbab yang disenangi. Pilihan warna serta motifnya pun beragam. Kisaran nya berada di antara Rp 159.000-Rp 300.000.

Apabila Anda lebih berminat untuk belanja langsung ke toko jilbab, juga bisa. Seperti yang telah disebutkan diatas, salah satu merk jilbab segi empat yang ada adalah Umama Scarf. Umama Scarf sendiri tersedia dalam berbagai jenis, antara lain:

  • Segi Empat Umama Scarf Madosoft
  • Segi Empat Umama Scarf Casablanca
  • Segi Empat Umama Scarf Salwa
  • Segi Empat Umama Scarf Gaza
  • Segi empat Umama Scarf Lady
  • Segi Empat Umama Scarf Hooriya
  • Segi Empat Umama Scarf Platinum
  • Segi Empat Umama Scarf Tirek Marocco
  • Segi Empat Umama Scarf Two Tone Plain
  • Segi Empat Umama Scarf Arabica
  • Segi Empat Umama Scarf Bonjela
  • Segi Empat Umama Scarf Wrinkle
  • Segi Empat Umama Scarf Istanbul

    Segi Empat Umama Scarf sendiri berbahan katun paris/polyster/poliester. Modelnya tepi kain polos dengan tidak ada rumbai, renda ataupun bulat-bulat. Ukuran nya 110x110cm. Untuk harga sekitar Rp 35.000-Rp 60.000.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: