Jerawat Tak Kunjung Hilang? Ini Rekomendasi Facial Foam Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Sabun, muka, untuk, kulit, sensitif, dan, berjerawat, merk, merek, pembersih, menghilangkan, facial, foam, berminyak, sesuai, untuk, pria, bekas, Ilustrasi: kulit sensitif (thezoereport.com)

Jika Anda termasuk pemilik kulit yang sensitif, memang harus jeli dalam memilih dan menggunakan produk perawatan wajah, termasuk produk facial foam. Karena pemilihan sabun muka yang tidak tepat justru akan memperparah keadaan kulit wajah.

Apabila Anda menggunakan facial foam yang salah, dapat memperburuk keadaan kulit sensitif, sehingga yang terbaik adalah menggunakan yang cocok untuk Anda sebelum mencoba menambahkan perawatan jerawat. Hindari produk yang mengandung alkohol, mentol, atau bahan pengeksfoliasi. Karena hal Ini dapat mengiritasi kulit dan membuat jerawat lebih buruk.

Penggunaan sabun wajah yang tidak cocok juga bisa menimbulkan reaksi seperti alergi atau peradangan pada kulit yang sensitif. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kualitas dari sabun muka yang Anda pilih. Jangan tergiur dengan harga yang murah dengan kualitas yang belum terjamin.

Beberapa ahli mengungkapkan, pemicu kulit sensitif sangat beragam pada setiap orang, dan dibutuhkan pengalaman untuk mencari tahu apa yang menyebabkan kulit Anda menjadi iritasi. Namun pemicunya dapat mencakup cuaca tertentu (seperti matahari, panas, angin, dan/atau dingin), kosmetik tertentu, facial foam tertentu, stres, hingga siklus menstruasi.

Secara umum, menggunakan lebih sedikit produk pada kulit Anda itu lebih baik.
Carilah produk yang diberi label ‘hypoallergenic’ di toko obat atau apotek. Atau, produk yang memiliki bahan alami lebih banyak cenderung menjadi pilihan yang lebih baik. Selalu amati respons kulit Anda terhadap berbagai kosmetik dan sabun. Lakukan percobaan dan hilangkan produk yang membuat kulit Anda bermasalah.

Sabun, muka, untuk, kulit, sensitif, dan, berjerawat, merk, merek, pembersih, menghilangkan, facial, foam, berminyak, sesuai, untuk, pria, bekas,

Di pasaran sendiri telah banyak produk sabun muka yang diformulasikan secara khusus untuk pemilik kulit wajah sensitif, sehingga tak membuat jerawat semakin buruk. Adapun beberapa merek facial foam yang dianggap cocok untuk diaplikasikan pada jenis kulit sensitif dan berjerawat, antara lain:

Olay Foaming Face Wash
Produk yang satu ini dirancang khusus agar aman dan nyaman bagi kulit sensitif. Selain itu, sabun ini juga bersifat oil-free, soap-free, dan fragrance-free. Ini membuktikan bahwa Olay Foaming Face Wash adalah sabun yang cocok untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan jerawat bertambah parah.

Acnes Foaming Wash
Acnes foaming wash diproduksi secara khusus sebagai pembersih muka untuk kulit berjerawat dan sensitif. Formula yang ada di dalam produk ini dapat melawan bakteri penyebab jerawat, meminimalisir terjadi peradangan pada kulit wajah akibat jerawat, serta mampu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori. Kandungan Acnes Foaming Wash ringan dan tidak keras di kulit. Anda bisa memakai produk ini pada pagi hari.

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash
Sabun pencuci wajah ini berbentuk gel dengan bahan yang telah diformulasikan dengan minyak pohon teh untuk kulit berjerawat yang bisa digunakan sehari-hari. Untuk pemilik jenis kulit berminyak, sangat dianjurkan untuk menggunakan salah satu produk dari The Body Shop ini. Karena persembahan terbaik dari TBS, dan juga mengandung bahan alami yang memberi efek tanpa meninggalkan minyak.

Mario Badescu Skin Care Glycolyic Foaming Cleanser

Baca juga:  Speachless, Seri Wardah Lipcream No 5 Jadi Rekomendasi Lipstik Lokal Yang Cocok Di Berbagai Suasana

Merupakan produk sabun muka yang diformulasikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif. Walaupun mengandung asam glikolat untuk membantu proses pembersihan wajah secara menyeluruh, produk ini juga diperkaya dengan ekstrak herbal yang menenangkan. Produk ini juga dipercaya dapat mengatasi breakout pada wajah. Namun, sabun ini tidak untuk dipakai setiap hari, melainkan hanya 2-3 kali seminggu sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Himalaya Clarina Anti Acne Face Wash Gel

Sabun ini juga diperkaya dengan Salicylic Acid yang merupakan bahan aktif yang banyak dipakai di produk perawatan kulit yang berjerawat. Sabun yang hadir dalam tekstur gel ini akan menyerap kelebihan minyak di wajah tanpa membuat kulit menjadi terlalu kering. Selain itu, Himalaya Clarina Anti Acne Face Wash Gel juga dilengkapi dengan bahan-bahan alami lainnya yang dapat mencegah jerawat datang kembali.

Sabun, muka, untuk, kulit, sensitif, dan, berjerawat, merk, merek, pembersih, menghilangkan, facial, foam, berminyak, sesuai, untuk, pria, bekas,

Ilustrasi: membersihkan wajah dengan facial foam (jhemsays.com)

Exposed Skin Care Facial Cleanser

Baca juga:  Apakah Produk BB Cream Wardah Aman Untuk Kulit Berjerawat?

Facial foam yang satu ini diperkaya dengan kandungan Salicylic Acid yang merupakan bahan aktif pembasmi bakteri penyebab jerawat. Selain itu, juga dilengkapi dengan formula non-comedogenic, yang artinya tidak menyumbat pori-pori kulit wajah. Exposed Skin Care Facial Cleanser juga dilengkapi dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti Alpha & Beta Hydroxy Acid dan Ekstrak Daun Olive. Produk ini juga diformulasikan agar dapat menyerap kelebihan minyak di wajah, mengangkat kotoran dan membuat kulit kusam jadi terlihat lebih bercahaya.

Acnes Natural Care Complete White Face Wash

Berdasarkan hasil review sejumlah pengguna, facial foam ini memiliki efek whitening yang tidak seperti produk face wash merek lain. Apabila kebanyakan produk pemutih menyebabkan break out dan jerawat, berbeda halnya dengan Acne Care Complete yang justru membantu membebaskan wajah dari masalah jerawat.

Bahkan efek whitening dalam produk ini tidak terlalu dirasa. Akan tetapi ada efek yang menjadikan kulit lembut, segar, dan tidak perih setelah pemakaian. Produk yang dijual dengan harga Rp28 ribuan ini cocok dipakai untuk kulit remaja dan dewasa, namun disarankan pemakaian hanya saat kulit sedang berjerawat saja.

Acnes Creamy Wash

Baca juga:  Bolehkah Memakai Tabir Surya yang Sudah Kedaluwarsa? Apa Dampaknya?

Masih dengan produk dari brand Acnes, produk yang satu ini berbentuk krim pembersih wajah yang bekerja membunuh bakteri penyebab jerawat. Diperkaya dengan kandungan vitamin E dan C yang bertindak sebagai antioksidan menjadikannya mampu untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas serta melembutkan kulit.

Facial foam ini juga disebut-sebut bisa mengurangi kemerahan pada wajah yang diakibatkan oleh jerawat. Juga efektif untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih yang berisiko menyumbat pori-pori. Produk seharga Rp31 ribuan ini memiliki aroma lemon yang segar dan cocok untuk jenis kulit berminyak ataupun kering.

Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Merk facial foam ini memiliki nilai pH sebesar 5,5 yang mampu meningkatkan kestabilan kulit wajah. Keunggulan dari produk ini adalah mampu menghilangkan jerawat bandel sekalipun dan juga bisa dimanfaatkan oleh pria. Dengan adanya tingkat pH tersebut, menjadikan produk ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berminyak.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: