Jerawat Bukan Halangan Untuk Tampil Cantik

Tampil Cantik dan Percaya Diri Meskipun Memiliki Jerawat - (Sumber: jeanhailes.org.au)

Menurut pengalaman banyak wanita, betapa sulitnya untuk tidak bergantung pada makeup saat mereka memiliki masalah kulit. Entah itu permasalahan jerawat, rosacea, atau kondisi lain yang berhubungan dengan permasalahan kulit. Mereka kerap merasa tidak nyaman apabila tidak mengaplikasikan foundation atau concealer. Terutama jika menurut standar kecantikan masyarakat, permasalahan pada kulit dipandang sebagai kekurangan.

Namun, akhir-akhir ini semakin banyak orang yang tidak peduli pada ekspektasi kecantikan masyarakat yang tidak masuk akal dan menggunakan platform mereka untuk memberitahukan pentingnya merawat diri dan menghilangkan permasalahan pada kulit. Hal tersebut juga dilakukan oleh salah seorang pekerja seni dan fotografer yang bertarung dengan masalah jerawat kistik, Hailey Wait.

Jerawat kistik diakibatkan karena infeksi yang membentuk jauh di bawah jaringan kulit dan tidak mudah sembuh dengan obat-obatan biasa. Perawatan profesional intensif dibutuhkan untuk mengatasinya. Bagi kebanyakan wanita, jerawat kistik terkait dengan ketidakseimbangan hormon. Jerawat kistik sangat mungkin terjadi saat siklus menstruasi, dan biasanya tumbuh di rahang, dagu dan bagian bawah wajah.

Gadis berusia 17 tahun tersebut tengah viral karena pesan yang penuh inspirasi yang ia tunjukkan pada penggemarnya. Lewat akun Instagramnya, Hailey turut menuliskan dukungan untuk para perempuan yang masih berjuang melawan jerawat agar lebih percaya diri dan tetap merasa cantik.

Dilansir dari Allure, Wait memutuskan untuk tidak menggunakan make up tebal sejak 6 atau 7 bulan lalu. Kemudian, ia memposting sebuah foto tanpa make up dengan jerawat yang terlihat di wajahnya, di akun Instagram pribadi miliknya. Ia mengaku, selama ini ia kerap menggunakan make up tebal untuk menutupi masalah pada wajahnya tersebut.

Hingga suatu hari ia merasa bahwa ia harus menjadi orang yang apa adanya di depan penggemarnya. Sebelumnya, ia setiap hari mengaplikasikan make up namun ia merasa tidak begitu menawan, justru ia merasa make up hanya akan merusak kulit wajahnya.

Wajah Berjerawat Bukan Halangan untuk Tampil Cantik

Wajah Berjerawat Bukan Halangan untuk Tampil Cantik

Ia menambahkan, pada suatu malam ketika ia tengah membersihkan hasil riasannya, ia merasa aneh dengan penampilannya kala itu. Ia merasa telah membohongi penggemarnya dengan sejumlah make up demi menutupi kekurangannya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk berubah menjadi lebih apa adanya.

Lewat akun Twitternya, Hailey mengunggah foto dirinya dengan wajah polos tanpa makeup dan hanya menggunakan lipstik merah terang. Sejak postingan selfie tanpa make up tersebut, ia menerima umpan balik positif yang cukup mengejutkan dari para penggemarnya. Ia mengatakan bahwa jerawat tidak membuatmu terlihat jelek, namun hati yang penuh benci yang membuatmu menjadi jelek. Tak pelak, postingan tersebut disukai setidaknya oleh 60.000 netizen beserta komentar yang penuh dengan pujian positif.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: