Review Berbagai Jenis Shampo Selsun dan Kegunaannya

Ilustrasi: keramas/mencuci rambut (sumber: lorealparisusa)

Permasalahan ketombe memang bisa sangat mengganggu. Ketombe pada orang dewasa dapat diatasi dengan mencuci rambut menggunakan shampoo yang mengandung ketoconazole (Nizoral), selenium sulfide (Selsun), atau Head & Shoulders.[1] Berikut ulasan lengkap tentang jenis Shampo Selsun dan kegunaannya.

Jenis Shampo Selsun dan Kegunaannya

Selsun Blue

Selsun Blue mengandung Selenium Sulfide yang dapat menghilangkan ketombe tingkat awal sampai sedang sekaligus mengurangi gatal-gatal karena ketombe sehingga kulit kepala tetap sehat dan bersih. Gunakan Selsun Blue 2 kali seminggu dan lanjutkan dengan Selsun Blue 5 atau Selsun Gold setiap hari secara teratur untuk hasil terbaik. Produk Selsun Blue tersedia dalam kemasan 60ml dengan harga Rp21.200 per botol dan kemasan 120 ml seharga Rp35.400.

Selsun Yellow Double Impact

Selsun Yellow Double Impact mengandung kombinasi 2 zat anti ketombe, Selenium Sulfide dan Zinc PtO yang bekerja sinergis untuk menghilangkan ketombe yang berat dan mengurangi gatal-gatal karena ketombe, sehingga kulit kepala tetap sehat dan bersih. Produk SelsunYellow Double Impact tersedia dalam kemasan kecil isi 50ml dengan harga Rp23.800 per botol dan kemasan besar isi 100 ml seharga Rp33.800.

Shampo Selsun Blue & Selsun Yellow Double Impact (facebook: @selsun.id)

Shampo Selsun Blue & Selsun Yellow Double Impact (facebook: @selsun.id)

Selsun 7 Flowers

Formula mutakhirnya menjadikan rambut Anda tetap sehat dan bercahaya dengan keharuman 7 bunga dalam sekali keramas. Di dalamnya diklaim mengandung Double Conditioner agar rambut tetap lembut meskipun keramas setiap hari, Selenium Sulfide & ZnPtO sebagai antiketombe sekaligus menjaga kulit kepala dan rambut tetap sehat, serta Vitamin E & Pro-Vitamin B5 untuk merawat dan menutrisi rambut sehingga tampak bercahaya.Produk Selsun7 Flowers tersedia dalam kemasan 60 ml dengan harga Rp23.800 per botol dan kemasan 120 ml seharga Rp33.400.

Baca juga:  Manfaat & Efek Samping Penggunaan Sabun Kolagen untuk Kulit

Selsun 7 Herbal

Selsun 7 herbal hadir memberikan khasiat dari 7 herbal pilihan untuk rambut Anda, yakni Natural Double Conditioner untuk menjaga kelembutan rambut, Selenium Sulfide & ZnPtO sebagai antiketombe sekaligus menjaga kulit kepala dan rambut tetap sehat, Soya + Gandum Extract, Sophora Japonica Extract, Ginseng Extractyang berfungsi membantu mengurangi kerontokan dan memperkuat rambut, serta Kemiri Oil, Urang Aring, Sweet Almond Oil untuk menjaga rambut agar senantiasa tampak berkilau.Produk Selsun 7 Herbal tersedia dalam kemasan 60 ml dengan harga Rp23.800 per botol dan kemasan 120 ml seharga Rp39.400.

Shampo Selsun 7 Flowers & Selsun 7 Herbal (facebook: @selsun.id)

Shampo Selsun 7 Flowers & Selsun 7 Herbal (facebook: @selsun.id)

Selsun Blue 5

Selsun Blue 5 dengan Selenium Sulfide dalam formula yang diperkaya extra conditioner dan Aloe Vera untuk menjaga kelembutan dan kesuburan rambut Anda. Dapat digunakan setiap hari untuk mencegah ketombe dan merawat rambut sehari-hari. Dengan Selsun Blue 5, dapatkan rambut lembut dan kulit kepala tetap sehat setiap hari.Produk SelsunBlue Five tersedia dalam kemasan 50 ml dengan harga Rp22.800 per botol dan kemasan 120 ml seharga Rp39.000.

Baca juga:  5 Pengawet Makanan Berbahaya yang Sebaiknya Dihindari

Selsun Gold

Selsun Gold mengandung Selenium Sulfide yang diformulasikan dengan double conditioner, dapat digunakan setiap hari untuk mencegah ketombe dan perawatan rambut setelah pewarnaan, pengeritingan, atau pelurusan. Dengan Selsun Gold, rambut diklaim menjadi lembut, mudah diatur serta menjaga kulit kepala tetap sehat setiap hari.Produk SelsunGold tersedia dalam kemasan 60 ml dengan harga Rp28.000 per botol dan kemasan 120 ml seharga Rp39.000.

Selsun Blue 5 & Selsun Gold

Selsun Blue 5 & Selsun Gold

Review Shampo Selsun

Seperti halnya produk perawatan rambut pada umumnya, ada beberapa orang yang merasa cocok dan mendapatkan hasil positif setelah rutin menggunakan produk Selsun. Namun ada juga orang yang kurang cocok dan mengaku ketombenya bertambah parah serta rambut menjadi semakin rontok setelah menggunakan Selsun Blue.

Dari sekian varian Selsun yang ditawarkan, Selsun Blue adalah produk medicated shampoo yang cukup banyak difavoritkan. Selsun Blue menurut sebagian besar orang memang sangat ampuh untuk menghilangkan gatal di kepala serta mengurangi ketombe. Sayangnya, karena tergolong obat, maka busa dari sampo Selsun Blue tidak sebanyak shampoo rambut biasa dan aromanya pun cenderung berbau obat-obatan.

Baca juga:  Untuk Hasil Optimal, Perhatikan Beberapa Perawatan dan Pantangan Setelah Tanam Benang

Di rambut beberapa orang, penggunaan Selsun Blue mungkin juga membuat rambut terasa kaku atau agak kering. Oleh sebab itu, jika permasalahan rambut Anda adalah ketombe, maka sebaiknya imbangi pula dengan pemakaian conditioner yang sifatnya melembapkan rambut. Agar perawatan rambut lebih maksimal, sebaiknya sesuaikan jenis Shampo Selsun dengan kondisi rambut Anda.

[1]Fitriani, D. 2013. Pengobatan Mandiri. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: