Jamu untuk Wanita Menopause dan 4 Tips Lainnya Agar Bisa Ditunda

Jamu untuk wanita menopause

Meminum ramuan jamu untuk wanita menopause menjadi pilihan yang penting untuk mencegah atau setidaknya menunda menopause. Hal ini bisa dilakukan untuk memperlambat masa menopause agar masih dapat menjalin hubungan harmonis dengan sang suami yang tidak memiliki batas waktu berproduksi.

Agar tetap memiliki jiwa muda dan mencegah datangnya menopause, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan meminum jamu untuk wanita menopause secara rutin yang telah diramu menggunakan resep dokter. Ditunjang pula dengan tips-tips lainnya agar dapat memperlambat datangnya menopause.

Nah, kira-kira apa saja ya, tips agar menopause datangnya bisa diundur serta jamu untuk wanita menopause? Berikut kami berikan ulasan selengkapnya. Cek yuk!

1. Jamu untuk wanita menopause: ramuan tradisional Jawa

Jamu untuk wanita menopause

Menunda masa menopause bagi wanita bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah membuat ramuan jamu tradisional Jawa. Bahan-bahan yang disiapkan adalah manjakani, buah delim putih, adas, mungsi, kayu manis jangan dan kunyit. Bahan-bahan ini sebelumnya dicuci bersih dan ditumbuk halus.

Baca juga:  Tingkat Pengangguran Ternyata Berkorelasi dengan Penyakit Kanker dan Angka Kematian

Saat menumbuk halus, ditambah pula segelas air matang. Jika sudah, aduk merata dan kemudian saring sari patinya. Lalu tambahkan gula aren atau madu agar menambah manisnya ramuan. Bisa diminum 2 hari sekali 1 gelas. Ramuan jamu tradisional Jawa ini akan membantu keseimbangan hormon seksual.

2. Makan makanan sehat nan bergizi

Jamu untuk wanita menopause

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi menjadi poin penting selanjutnya untuk mencegah masa menopause. Setelah meminum jamu untuk wanita menopause tadi, harus pula diseimbangkan dengan konsumsi makanan bergizi. Makanan bergizi ini sebaiknya makanan dengan lemak seimbang.

Seperti misalnya buah alpukat dan minyak zaitun. Sumber karbohidrat kompleks juga disarankan untuk dikonsumsi, yakni buah, biji-bijian dan sayur-sayuran. Protein juga masih dibutuhkan namun tanpa lemak, ya. Makan 3 kali sehari dijaga jam makannya dan teratur minum air mineral yang cukup.

3. Imbangi dengan olahraga yang rutin

Jamu untuk wanita menopause

Berolahraga nampaknya tidak akan lepas dari tips untuk menjaga kesehatan manapun. Olahraga telah menjadi bagian penting dalam hidup kita. Olahraga yang rutin akan membanu kita untuk tetap memiliki kehidupan yang bahagia, sehat, dan terjaga. Berolahraga rutin juga akan membantu kita awet muda, lho.

Baca juga:  Apa Saja Manfaat Air Rendaman Kurma Ala Nabi Muhammad?

Untuk menunda masa menopause, olahraga yang rutin bisa dilakukan. Olahraga ini akan membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Kenapa lemak harus dibasmi dari tubuh? Sebab lemak inilah yang nantinya akan mengganggu pertumbuhan hormon progesteron dan estrogen, yakni hormon seksual.

4. Selalu berpikir positif dan hindari stres berlebih

Jamu untuk wanita menopause

Berpikirlah positif setiap hari, ya, setiap hari. Dimulai dari bangun tidur, afirmasi setiap pagi dengan diawali bersyukur, senyum, dan merasakan nikmat dari Tuhan. Pikiran yang positif ini akan membawa kita menjadi pribadi yang lebih baik. Pribadi yang murah senyum, bahagia, dan juga terjaga pola hidupnya.

Berpikir positif ini akan membuat hormon seksual sekaligus gairah yang ditimbulkan menjadi lebih terasa. Selain berpikir positif, menghindari stres juga harus dilakukan. Dengan cara tidak memikirkan banyak-banyak atau dalam-dalam sesuatu hal. Cukup dipandang dengan tenang, tarik napas perlahan-lahan.

Baca juga:  Rekomendasi Pelembab Wajah Anti Aging Untuk Usia 30 Tahun Ke Atas, Biar Awet Muda

5. Jaga kesehatan emosional

Jamu untuk wanita menopause

Masih berhubungan dengan berpikir positif dan menghindari stres, selain rutin meminum jamu untuk wanita menopause, juga perlu menjaga kesehatan emosional. Menjaga emosional tetap pada kadar yang wajar, tidak depresi. Emosional akan mempengaruhi fisik kita. Jika emosional baik, maka fisik juga baik.

Buatlah catatan harian untuk merenungi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sepanjang hari. Buatlah evaluasi diri. Apakah sudah berbuat baik hari ini, atau belum. Apakah sudah membantu orang lain hari ini, atau belum. Jika bersalah dan menyakiti hati orang lain, sesegera mungkin untuk meminta maaf kepadanya.

Nah, itu dia tadi sederet hal tentang jamu untuk wanita menopause dan tips-tips agar menopause bisa ditunda lebih lama. Supaya tetap terjalin hubungan harmonis dengan sang suami. Semoga bermanfaat ya!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: