Inspirasi Padu Padan Baju Atasan Untuk Celana Kulot Panjang

Paduan baju atasan untuk bawahan kulot (sumber: beautynesia.id) Paduan baju atasan untuk bawahan kulot (sumber: beautynesia.id)

Tahukah Anda bila fashion celana kulot telah ada sejak abad 19 di mana celana celana lebar yang menyerupai rok ini digunakan oleh laki-laki bangsawan Eropa? Kemudian, celana ini mulai digunakan perempuan khususnya untuk menunggang kuda. Dan akhirnya pada tahun 1960 celana kulot mulai menjadi tren, terutama di kalangan para artis Hollywood. Dipadukan dengan mutiara, celana ini menjadi trend yang paling keren.

Seiring perkembangan zaman dan fashion, trend celana kulot kembali hadir di tahun 2015. Beberapa artis Hollywood yang sering menggunakannya seperti Alexa Chung, Clara, Gigi Hadid, Rihanna dan lainnya turut mempopulerkan celana ini. Trend ini kemudian menjamur ke berbagai negara, termasuk Indonesia dan negara tetangga, seperti Jepang.

Di Jepang sendiri, celana kulot mendapat inspirasi dari pakaian tradisional Jepang, yaitu Hakama yang biasa digunakan para pria untuk acara formal. Namun, agar dapat terlihat trendy memakainya, Anda juga harus memastikan atasan yang cocok untuk celana kulot panjang.

Pilih Atasan dengan Bahan Tepat

Untuk menggunakan atasan yang cocok dengan celana kulot, Anda harus menggunakan bahan yang tepat. Di mana hal ini berlaku untuk setiap acara. Kulot yang terbuat dari bahan linen atau katun lebih cocok dipadukan dengan celana kulot untuk acara formal.

Kulot dari bahan spandek atau jersey akan sangat cocok untuk acara santai. Pilihan kulot jersey dengan motif polos senada yang terbuat dari bahan spandek jersey bisa menjadi pilihan. Hindari atasan dari bahan yang berat seperti kain wool atau sweater, karena tubuh Anda akan terlihat lebih pendek.

Atasan dengan Lengan Tidak Terlalu Pendek

Kaos raglan atau atasan dengan kaos yang lengannya tidak terlalu pendek juga bisa menjadi atasan yang cocok untuk celana kulot dengan bentuk yang lebar. Ini untuk menghindari ketimpangan celana kulot dengan tubuh Anda, karena celana kulot bisa dipadupadankan dengan t-shirt yang memiliki lengan biasa.

Paduan kulot dengan atasan berlengan sedang

Paduan kulot dengan atasan berlengan sedang

Agar terlihat rapi, atau tubuh bagian atas dan bawah terlihat seimbang, Anda bisa memasukkan baju atasan ke dalam celana kulot. Anda harus memastikan bila atasan tidak terlihat longgar atau kedodoran, sehingga penampilan menjadi tidak seimbang.

Selain itu, hindari menggunakan aksesoris berupa kalung besar agar tidak terlihat terlalu over. Anda disarankan menggunakan scarf bermotif lucu atau kalung statement. Bahkan cocok digunakan bersama kulot yang polos.

Atasan Simpel dengan Motif Solid

Cara mudah untuk mix and match dengan celana kulot adalah dengan mengurangi motif pada pakaian dan mengenakan sesuatu yang solid. Di mana Anda bisa menghindari kesan ramai pada penampilan. Beberapa atasan berikut bisa menjadi pilihan. Sophistix Fia Asymmetrical Blouse dapat dibeli di situs jual beli online. Blouse dengan aksen beads ini memiliki desain hemline asimetris. Terbuat dari bahan polyester berwarna navy.

Tambahkan Blazer atau Jaket

Untuk mendapatkan kesan formal pada saat bertemu dengan klien atau ke kantor, Anda bisa memadukan celana kulot dengan blazer sederhana yang berstruktur. Selain itu, jaket hitam dari bahan kulit juga bisa Anda gunakan agar terlihat high-class. Salah satu produk yang bisa jadi pilihan yaitu SJO’s Selina Blazer Pink Women’s Outerwear. Terbuat dari bahan polyester. Blazer lengan panjang ini cocok digunakan untuk acara resmi. Padankan dengan celana kulot untuk mempercantik penampilan Anda.

Paduan kulot dengan atasan jaket

Paduan kulot dengan atasan jaket

Atasan Crop Top, Fun and Sexy

Biasanya Celana kulot memiliki model high waist atau di atas pinggang. Ini mengapa celana kulot sangat cocok bila dipadukan dengan crop top atau atasan yang lebih pendek. Sebagai model pakaian yang populer pada tahun 90-an, Crop top menjadi atasan dengan model agak pendek di bagian bawahnya, sehingga memperlihatkan bagian tubuh (perut) penggunanya. Atasan ini terdiri dari model crop top biasa, sleeveless crop top hingga sweater crop top. Anda hanya dapat menyesuaikan dengan kegiatan pada saat itu.

Atasan Blouse untuk Acara Formal

Untuk acara formal, celana kulot sangat cocok bila dipadukan dengan atasan blouse, serta kemeja dengan kerahnya. Beberapa pilihan blouse bisa Anda gunakan, salah satunya Blouse Wanita Twiscone Dusty Pink terbuat dari bahan twiscone yang berkualitas. Merupakan produksi dalam negeri, yang dibuat dengan jahitan yang rapi. Tersedia dengan model lengan panjang yang elegan dan simpel, serta nyaman digunakan.

Atasan Kaos Tampilan Casual

Untuk acara santai nongkrong bersama teman atau kasual, tentu kaos memang jawaranya. Bahkan, Anda bisa semakin kece ketika memadukannya dengan celana kulit. Celana kulot dengan potongan hingga bawah lutut kaki akan pas bila dipadu padan bersama atasan berupa kaos dengan lengan yang tak terlalu pendek atau kaos raglan.

Paduan kulot dengan atasan kaos

Paduan kulot dengan atasan kaos

Beberapa kaos yang bisa menjadi atasan celana kulot yakni, GREENLIGHT Ladies Tshirt 6702 terbuat dari bahan katun. Kaos kasual motif aztec ini memiliki kerah bulat dan regular fit. Kaos memang terkesan santai dan cocok digunakan saat berkumpul bersama teman. Selain itu, ada juga merek Vanwin – Kaos Cewek/Tumblr Tee Long Sleeve tersedia dengan ukuran fit to L. Kaos lengan panjang ini terbuat dari bahan katun premium berkualitas yang nyaman digunakan saat jalan-jalan atau olahraga.

Padukan Celana Kulot Panjang dengan Kemeja

Celana kulot akan membuat Anda terlihat elegan dan energetik bila dipadukan dengan kemeja. Namun pilihlah celana kulot dengan panjang hingga betis. Untuk pilihan kemeja, bisa Anda gunakan kemeja polos tanpa menggunakan. Cocok untuk digunakan ke kantor. Okechuku Kemeja Polos Korean Style Long Plain Shirt Long Sleeve bisa jadi pilihan menarik. Kemeja wanita dengan gaya Korea berbahan twiscone. Produk dari Okechuku ini modelnya simpel namun tetap elegan dengan variasi 2 kantong di bagian dada.

Ketika bingung memilih atasan yang pas untuk kulot, Anda bisa merujuk pada inspirasi atasan yang kami sediakan di atas. Tak perlu terlalu khawatir soal hasilnya, sebab rekomendasi di atas sudah banyak dipakai di mana-mana, untuk berbagai kegiatan. Jadi tunggu apalagi? Coba satu atasan yang paling menarik menurut Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: