Inspirasi Bisnis Rumahan dengan Investasi Modal Mulai dari Rp 0

Ilustrasi: calon pebisnis

Tampaknya berbisnis kali ini tidak harus memiliki lahan bisnis di luar rumah. Sebagai ibu rumah tangga ataupun pelajar dan mahasiswa, maka Anda bisa mencoba bisnis rumahan. Dengan kerja yang santai dan lingkungan yang sangat mendukung, ada banyak sekali inspirasi bisnis rumahan yang cocok untuk Anda.

Warung Snack dan Minuman

Memiliki bisnis warung tampaknya tidaklah sulit, terutama bagi Anda yang ingin memiliki bisnis rumahan dengan modal sedikit atau low budget. Membangun sebuah usaha warung tidak harus memiliki modal usaha besar, Anda bisa memanfaatkan halaman ataupun teras depan rumah Anda sebagai lahan jualan. Mungkin awalnya memang sedikit susah mengingat pembeli terkadang memandang bentuk fisik sebuah warung sebelum membeli.

Ilustrasi: warung snack dan minuman (sumber: klikpajak.id)

Ilustrasi: warung snack dan minuman (sumber: klikpajak.id)

Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan dekorasi menarik maka pembeli akan datang dengan sendirinya. Untuk pertama kali membuka warung, Anda bisa menjual berbagai macam snack atau makanan ringan dan minuman layaknya warung kopi, maka akan banyak sekali pembelinya tidak hanya orang dewasa bahkan anak-anak pun akan menjadi langganan warung Anda. Untuk modal awal Anda bisa berinvestasi mulai dari Rp1 juta.

Katering Rumahan

Bagi Anda yang memiliki hobi memasak dan ingin berbisnis, Anda bisa membuat bisnis katering rumahan. Seperti yang Anda ketahui, semakin modern zaman ini maka semakin banyak pula orang yang malas berada di dapur apalagi untuk masak. Untuk itu, bisnis katering rumahan merupakan salah satu bisnis dengan modal kecil dengan keuntungan besar.

Baca juga:  Pond’s Acne Solution Anti-Acne Daily Expert Gel Moisturizer, Klaim Mampu Atasi Jerawat Dalam 3 Hari
Ilustrasi: masakan katering rumahan (sumber: republika.co.id)

Ilustrasi: masakan katering rumahan (sumber: republika.co.id)

Seperti masakan rumahan pada umumnya, Anda tidak perlu memasak masakan mewah untuk pelanggan. Namun jika pelanggan meminta, maka Anda baru bisa menyediakan sesuai keinginan pelanggan. Selain sangat mendukung hobi Anda dan menghasilkan uang, usaha bisnis katering rumahan ini juga sangat berjasa khususnya bagi ibu rumah tangga yang sibuk bekerja ataupun bagi orang kantoran yang tidak sempat memasak bekal. Adapun modal awal yang bisa Anda investasikan yaitu mulai dari Rp500 ribu.

Reseller Online

Di zaman modern ini di mana teknologi semakin canggih, tampaknya transaksi jual beli tidak harus datang ke tempat atau tokonya. Anda sudah bisa melakukan transaksi secara online termasuk berjualan. Dan lebih mudahnya lagi, ketika Anda ingin memiliki bisnis online tetapi tidak memiliki barang untuk dijual maka Anda bisa menjual barang dagangan orang lain dengan keuntungan yang bisa Anda sesuaikan sendiri.

Ilustrasi: reseller online (sumber: haxtunchamber.org)

Ilustrasi: reseller online (sumber: haxtunchamber.org)

Tidak hanya mudah dan praktis, tampaknya menjadi reseller online sangat menguntungkan karena Anda bisa mengetahui harga dari setiap produk dan mengalkulasikan keuntungan yang akan Anda terima. Untuk bisnis reseller online ini bisa Anda lakukan sendiri dari rumah dengan modal mulai dari Rp0.

Baca juga:  Aneka Ragam Bentuk Bisnis Rongsokan, Mulai Dari Industri Rumahan Hingga Mall Rongsok

Jual Pulsa/Paket Data Online

Ilustrasi: smartphone (sumber: digitaltrends.com)

Ilustrasi: smartphone (sumber: digitaltrends.com)

Selain dapat menjual barang atau makanan secara online, tampaknya pulsa ataupun paket data dapat dijual secara online juga. Ini sangat memudahkan bagi Anda yang malas membuka toko ataupun malas keluar rumah untuk melakukan transaksi. Selain pulsa/paket data bisa Anda jual, juga bisa Anda gunakan sendiri. Selain itu dengan berjualan secara online di rumah, sembari melakukan transaksi Anda juga bisa melakukan kegiatan lain. Jenis bisnis rumahan yang satu ini sepertinya sudah banyak sekali dilakukan oleh para remaja dengan modal awal sebesar Rp100 ribu.

Penulis Artikel/Blogger

Tampaknya bagi Anda yang baru saja lulus kuliah tapi ingin bersantai di rumah dan ingin mendapatkan uang, maka Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini. Menjadi seorang penulis artikel atau blogger tampaknya merupakan sebuah pekerjaan yang menjanjikan. Selain dapat dilakukan di rumah, pekerjaan ini juga merupakan jenis pekerjaan santai.

Ilustrasi: penulis artikel/blogger

Ilustrasi: penulis artikel/blogger

Untuk uang yang didapatkan yaitu hasil dari adanya adsense pada blog ataupun WordPress Anda. Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis ini maka Anda bisa mencoba terlebih dahulu membuat blog ataupun WordPress. Namun bagi Anda yang tidak memiliki tempat menulis seperti blog maupun WordPress, maka Anda bisa menjadi seorang ghost writer dari blog maupun WordPress tersebut. Untuk modal dari bisnis ini yaitu mulai dari Rp0.

Baca juga:  Pore Tightening, Toner Wardah yang Diklaim Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

YouTuber

Ilustrasi: youtuber di depan kamera (sumber: dimensidata.com)

Ilustrasi: youtuber di depan kamera (sumber: dimensidata.com)

Jika Anda memiliki hobi membuat video dan memiliki bakat di bidang editing, maka tak ada salahnya jika Anda mencoba beralih ke dunia YouTube. Selain mendapatkan uang dari adsense YouTube dan Google, Anda juga akan mendapatkan adsense dari berbagai macam perusahaan yang mendukung konten Anda. Dan dengan seringnya Anda membuat video ataupun konten YouTube maka Anda akan menjadi salah satu orang yang terkenal.

Dengan ketenaran Anda, Anda tidak hanya bisa memasuki dunia YouTube saja tetapi juga dunia hiburan lain seperti televisi, radio, dan lain sebagainya. Untuk menjadi seorang YouTuber Anda perlu mempelajari teknik dan trik agar konten-konten video Anda selalu menjadi top trending dan dilirik oleh YouTube dan Google adsense. Untuk memulai bisnis rumahan ini, Anda bisa menginvestasikan modal mulai dari Rp0 atau tergantung dari konten Anda.

Desainer Grafis

Ilustrasi: desainer grafis (sumber: dictio.id)

Ilustrasi: desainer grafis (sumber: dictio.id)

Salah satu pekerjaan dengan mengandalkan kemampuan dan bakat Anda dalam hal editing, mendesain, dan seni adalah desainer grafis. Menjadi seorang desainer grafis tampaknya tidak harus pergi ke kantor dan tidak harus memiliki sebuah perusahaan ataupun bos, karena Anda adalah pemilik usaha dan sebagai bos. Ada banyak sekali produk yang bisa Anda hasilkan, mulai dari desain undangan, desain banner, desain kaos, dan masih banyak lagi. Untuk modal dari menjadi seorang desainer grafis, Anda bisa menginvestasikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: