Inovasi Terbaru Cat Rambut Berbentuk Shampo dan Busa, Cara Pakainya Mudah!

Ilustrasi: memilih warna cat rambut

Banyak wanita yang suka mengubah warna rambut mereka untuk menunjang penampilan. Sayangnya, ongkos mewarnai rambut di salon memang tidak murah. Hal inilah yang kadang membuatmu berpikir dua kali untuk melakukannya. 

Jika Anda memang ingin mewarnai rambut namun terhalang oleh bujet bisa mewarnai rambut sendiri di rumah. Ya, mewarnai rambut bisa dilakukan dengan mudah asalkan Anda mengikuti langkah-langkah yang telah dituliskan. Tanpa perlu pergi ke salon dan menghabiskan banyak uang, warna rambut keren bisa Anda miliki.

Sebelum memilih warna rambut, Anda harus menyesuaikan dengan gaya hidup dan karaktermu. Jika Anda termasuk orang yang sederhana dan tidak ingin mengeluarkan banyak bujet untuk perawatan rambut, pilih warna-warna gelap seperti espresso atau burnt caramel yang tidak tampak kontras saat rambut yang baru nantinya tumbuh. 

Berbeda lagi dengan Anda yang tidak takut mencoba warna-warna mencolok dengan biaya perawatan yang sedikit mahal. Mungkin Anda bisa mencoba warna silver yang kini sedang ngetren.

Cocokkan juga warna rambut dengan warna kulit. Pemilik kulit putih bisa memilih warna rambut yang terang. Sementara si kulit sawo matang bisa memilih warna-warna dengan tone hangat seperti mahogany dan brunette. Kulit yang cenderung gelap lebih cocok dengan warna-warna undertone seperti ashy.

Setelah mewarnai rambut, perawatan ekstra harus dilakukan. Ketahui jenis rambut Anda agar Anda tahu jenis perawatan yang tepat untuk menjaga rambut tetap sehat dan warnanya lebih awet. Gunakan kondisioner dan masker untuk menjaga kesehatan rambut. Rambut yang diwarnai lebih rentan dengan kerusakan dibandingkan dengan rambut yang tidak diwarna.

Selama ini bagaimana cara Anda mewarnai rambut? Lupakan cara konvensional dan coba cara terbaru yang lebih mudah dan efisien, yakni dengan mengaplikasikan cat rambut berbentuk shampo dan busa yang penggunaannya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan hasilnya lebih merata. 

Kelebihan pewarna rambut dalam bentuk busa adalah tekstur yang lebih ringan dari krim. Jadi, untuk meratakannya lebih mudah dibandingkan krim. Kalau krim harus satu-satu disisir, kalau tidak hasilnya bisa belang atau tidak merata. Selain itu, pengaplikasian pewarna rambut dalam bentuk busa juga lebih praktis dan bisa digunakan di rumah semudah menggunakan sampo.

Warna yang menempel di kulit pun mudah hilang bila menggunakan busa. Hanya dibersihkan dengan sabun bisa langsung hilang. Nah, berikut beberapa rekomendasi merek produk cat rambut berbentuk shampo dan busa yang ada di pasaran Indonesia dan bisa Anda coba untuk mengkreasikan tampilan warna rambut yang mempesona. 

Schwarzkopf Fresh Light Foam Color

Schwarzkopf Fresh Light Foam Color (sumber: prelo.co.id)

Schwarzkopf Fresh Light Foam Color (sumber: prelo.co.id)

Schwarzkopf mengajak para pelanggannya untuk mencoba proses pewarnaan rambut dengan cara jauh berbeda dari biasanya. Saat ini produk pewarna rambut dalam bentuk busa baru bisa ditemukan pada merek Schwarzkopf di Indonesia. Walaupun di negara lain sudah banyak merek yang mengeluarkan produk dalam bentuk busa ini, namun di Indonesia Schwarzkopf mengklaim mereka yang pertama meluncurkan produk tersebut.

Fresh Light Foam Color ini bekerja seperti shampo yang memberikan warna rambut dengan hasil yang merata. Tersedia dalam empat pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kepribadian Anda, mulai dari Berry Ash, Caramel Brown, Melty Cherry, sampai Lemon Blond.

Kalau Anda suka mampir ke minimarket di dalam mall seperti Guardian dan Watson, Anda mungkin familiar dengan brand Schwarzkopf, perusahaan yang fokus pada kecantikan dan perawatan rambut. Schwarzkopf mengeluarkan varian cat rambut yang bernama Freshlight Foam Color, inovasi terbaru dalam produk pewarna rambut. 

Tidak hanya namanya, cat rambut ini punya kemasan yang imut banget. Mereka pakai gambar Barbie yang unyu banget. Seperti yang sudah dikatakan di atas, Schwarzkopf Freshlight Foam Color menawarkan inovasi terbaru dalam mewarnai rambut. Tekstur cat rambut ini tidak berupa krim atau bubuk, tapi berupa busa! Sehingga, produk ini sangat mudah digunakan, karena Anda tinggal memakainya seperti sedang keramas saja.

John Frieda Precision Foam Colour

John Frieda Precision Foam Colour (sumber: livia.com.au)

John Frieda Precision Foam Colour (sumber: livia.com.au)

John Frieda Precision Foam Colour adalah merk cat rambut yang diciptakan oleh pakar pewarna rambut-nya John Frieda. Cat rambut ini memiliki formula unik, yaitu cat yang berbentuk foam alias busa. 

Tekstur foam-nya sangat kental, sehingga tidak akan tumpah dan meleber. Karena berbentuk busa pulalah, cat rambut ini dapat meresap dan menyebarkan warna rambut dengan sangat baik, bahkan untuk area yang sulit terjangkau sekalipun. Dalam satu paket cat rambut ini sudah ada kondisioner-nya yang digunakan setelah Anda selesai mewarnai rambut supaya rambut jadi tidak rusak.

Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

Etude Hot Style Bubble Hair Coloring (instagram: @gr07)

Etude Hot Style Bubble Hair Coloring (instagram: @gr07)

Berbeda dari cat rambut lainnya, Etude Hot Style Bubble Hair Coloring tidak berbentuk krim, melainkan berbentuk shampo. Produk ini terbuat dari ekstrak bunga alami sehingga diklaim tidak merusak rambut. Selain itu, semir rambut yang menawarkan berbagai pilihan warna menarik ini akan membuat rambut tampak lebih berkilau. 

Aroma Etude Hot Style Bubble Hair Coloring ini sangat manis seperti kue, sangat kontras dengan cat rambut lainnya yang memiliki bau bahan kimia yang menyengat. Ketika membeli merk pewarna rambut yang bagus ini, Anda akan mendapatkan jubah dan sarung tangan. Anda dapat membeli produk ini di Bukalapak di link ini dengan harga Rp 99 – 150 ribuan.

Holika Holika Angel’s Ring Bubble Hair Color

Holika Holika Angel’s Ring Bubble Hair Color (sumber: aznmodern.com)

Holika Holika Angel’s Ring Bubble Hair Color (sumber: aznmodern.com)

Cat rambut berbentuk krim mungkin sudah sangat biasa. Lantas, bagaimana dengan cat rambut berbentuk busa? Holika Holika menggagas sebuah produk pewarna rambut yang dikemas dalam tekstur busa. Bentuk ini tentu akan sangat memudahkan Anda saat mewarnai rambut sendiri tanpa bantuan orang lain. 

Holika Holika Angel’s Ring Bubble Hair Color tersedia dalam warna Deep Black, Choco Brown, Milk Black, dan Red Wine. Anda hanya perlu mengusapkan busa pewarna ini ke seluruh bagian rambut, lalu diamkan selama 20 – 40 menit, dan cuci rambut dengan shampoo dan air hangat. Merk cat rambut yang bagus dari Holika Holika ini bisa diperoleh secara online dengan harga Rp 180 ribuan saja.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: