Inilah Rekomendasi BB Cream Dari Garnier Untuk Kulit Berminyak

BB Cream untuk Kulit Berminyak - (Sumber: tribunnews.com)BB Cream untuk Kulit Berminyak - (Sumber: tribunnews.com)

Makeup merupakan salah satu hal yang mungkin tidak bisa dipisahkan dari dunia wanita. Walaupun produk makeup yang dipakai tidak lengkap, misalnya sehari-hari hanya memakai lipstik, atau eyeliner, atau mascara, tetapi tetap saja makeup lekat dengan keseharian wanita.

Dahulu, produk makeup mungkin tidak banyak macamnya. Misalnya jika foundation, ya foundation saja, tidak ada ragam jenisnya. Berbeda dengan belakangan ini, semakin berkembang produk apa saja yang ada dalam dunia makeup. Salah satunya adalah BB cream.

BB cream merupakan salah satu peralatan makeup yang biasanya dimiliki oleh para wanita. Produk yang merupakan singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan memoles wajah serta memperbaiki tampilan kulit wajah.

Sebagian kaum wanita lebih memilih untuk lebih menggunakan alas bedak atau foundation sebagai lapisan dasar. Dengan tekstur yang padat dan tersedia dalam berbagai jenis gradasi warna, membuat foundation menjadi barang penting dalam dunia rias, khususnya bagi wanita.

Krim BB atau BB cream semakin populer belakangan ini. BB cream dinilai memiliki tekstur lebih ringan daripada alas bedak, namun lebih pekat dibandingkan pelembap berwarna Terkadang, krim BB mengandung SPF, namun bahan utamanya adalah antioksidan yang membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas dan kerusakan akibat polusi. Anda juga akan menemukan jenis dari krim BB yang terbatas. Biasanya, sebuah perusahaan kosmetika hanya menawarkan 2 hingga 4 gradasi warna dari krim BB saja, sementara untuk alas bedak terdapat sekitar 6 sampai 40 gradasi warna.

Garnier BB Cream - (Sumber: maquillalia.com)

Garnier BB Cream – (Sumber: maquillalia.com)

BB cream dianggap ditujukan untuk konsumen dengan usia yang lebih muda, tidak membutuhkan koreksi warna untuk wajah, dan merasa cukup dengan pulasan tipis secara instan, serta memiliki manfaat SPF.

Sebuah ulasan menyebutkan, krim BB tidak menutupi pori-pori atau memperburuk permasalahan yang ada pada kulit wajah, maupun tidak memperbaiki secara signifikan. Seorang konsultan kosmetika menyebutkan krim BB terkonsentrasi pada tujuan memperhalus.

Jika Anda ingin menggunakan krim BB, Anda disarankan untuk memilih krim BB yang mengandung komponen anti-penuaan (seperti peptida, antioksidan, vitamin A, E, dan juga C), licorice dan arbutin yang dapat membantu menyamakan warna kulit, dan mengandung SPF 30 atau lebih.

Bagi Anda yang ingin mencoba produk BB cream, dapat mencoba salah satu brand yang mengeluarkan produk tersebut, yaitu Garnier. Produknya diberi nama Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector. Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, salah satunya jenis kulit berminyak.

Pihak Garnier menyebutnya sebagai pelembap sehari-hari, tetapi dapat memberikan coverage (menutupi kekurangan di wajah) alami dan membuat wajah tampak cantik natural dalam waktu yang relatif singkat.

Dengan kandungan Sari Lemon yang membantu mencerahkan dan mengurangi kekusaman kulit secara alami, dan juga pigmen mineral yang dapat meratakan warna kulit, serta menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam.

Garnier BB cream diklaim memiliki 5 manfaat sekaligus yaitu melembapkan dan menutrisi kulit, membuat wajah tampak putih cerah bersinar, menyamarkan noda dan bekas jerawat, mengurangi kilap bagai memakai bedak, dan meratakan warna kulit.

Produk tersebut di produknya juga dilengkapi dengan SPF 21 PA+++, Anti UVA dan UVB. Sehingga, bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, produk ini dapat membantu menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Tetapi, yang perlu Anda perhatikan adalah perlu untuk mengaplikasikan berulangkali demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Formula inovatif dari Garnier BB cream ini memberikan perawatan dan dapat digunakan sebagai pelembab. Dengan produk ini, perawatan kulit menjadi lebih efektif, praktis, dan sederhana.

Produk tersebut dianggap sebagai pelembap yang kompleks, karena merupakan kombinasi dari Hyaluronic Acid di Lipidure Microspheres dan Gliserin memungkinkan peningkatan dua kali lipat air yang tersimpan di kulit (dibandingkan dengan larutan gliserol 7%).

Selain itu, ada beberapa bahan aktif di dalamnya yang didedikasikan untuk radiasi, yaitu vitamin C yang terkenal dengan sifat antioksidan dan anti efek radikal bebas untuk meningkatkan sinar dan kilauan kulit.

Wajah Berminyak - (Sumber: pemutihwajah.id)

Wajah Berminyak – (Sumber: pemutihwajah.id)

Garnier BB cream dilengkapi dengan SPF 15 UV filter yang dapat melindungi kulit dari efek sinar matahari. Produk ini dilengkapi dengan tekstur yang nyaman apabila digunakan. Hal ini dikarenakan pigmen mineral untuk mempercantik kulit. Teksturnya akan menyerap dengan cepat bahkan di luar kulit. Produk ini tersedia dalam dua warna, yaitu light dan medium untuk efek alami pada setiap kulit.

Tetapi, ternyata penggunaan BB cream tidak boleh terlalu sering. Terlebih bagi pemilik kulit kering. Terlalu seringnya memakai produk BB cream dipercaya bisa memicu timbulnya sisik-sisik pada wajah. Selain itu, kandungan pada produk BB cream yang berat dapat menyebabkan kulit wajah menjadi pucat hingga kusam.

Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan produk BB cream, sebaiknya Anda menggunakan produk pelembap. Kulit wajah yang lembap atau terhidrasi akan lebih mudah untuk diaplikasikan makeup. Sebaiknya, gunakan BB cream sesuai dengan keperluan. Jangan lupa juga untuk menggunakan perawatan wajah seiring dengan pemakaian produk tersebut.

Menurut beberapa pendapat, BB cream lebih cocok digunakan untuk pemilik jenis kulit wajah berminyak atau kombinasi, terlebih jika produk tersebut memiliki hasil akhir yang matte.

Untuk tetap melindungi kulit dari efek yang tidak diinginkan, Anda disarankan tetap menjaga kulit dari dalam. Caranya dengan tetap memperhatikan konsumsi air putih, memperhatikan juga jam tidur atau istirahat, serta jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur dan sebelum beraktivitas.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: