Inilah Rangkaian Produk Garnier Untuk Mengatasi Masalah Kulit Berminyak dan Kusam

Wajah Cerah - (Sumber: groupon.com)

Permasalahan kulit setiap orang tentu berbeda. Hal tersebut juga membutuhkan penanganan atau perawatan yang berbeda pula. Oleh karena itu, Anda perlu lebih cermat dalam memilih produk perawatan wajah, sesuaikan dahulu dengan masalah kulit yang dihadapi.

Masalah kulit kusam misalnya. Tanda-tandanya adalah tekstur kulit yang kasar, permukaan kulit wajah tidak merata, dan untuk pemilik kulit kering akan semakin kering ditambah dengan munculnya garis-garis halus.

Sedangkan untuk kulit wajah berminyak, akan lebih berminyak lagi, beruntusan dan muncul jerawat. Menurut dr Tina Wardhani Wisesa SpKK, dirinya mengatakan bahwa penyebab kulit kusam bisa dari faktor luar, seperti paparan sinar matahari, polusi, serta cara perawatan kulit yang tidak tepat.

Sementara itu, faktor penyebab kulit kusam biasanya disebabkan karena pengaruh hormonal, entah itu masa pubertas atau masa kehamilan. Gaya hidup sehat juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit kusam. Caranya adalah makan dengan nutrisi seimbang, asupan air yang cukup dan tidak stres.

Faktor-faktor lainnya antara lain Anda tidak melakukan eksfoliasi yang cukup, kulit kurang kelembapan, tidak cukup tidur, lingkungan kotor, kebiasaan merokok, makeup yang salah, dan tidak makan makanan sehat dan melakukan diet seimbang.

Untuk mengatasi masalah kulit kusam, Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan produk-produk yang dikhususkan mengatasi masalah tersebut. Salah satu brand yang menyediakan produk untuk kulit kusam adalah Garnier.

Produk-produk yang dapat dipilih beragam. Berikut ini beberapa produk yang Anda coba. Pertama, produk dari rangkaian Light Complete, yaitu White Speed Multi Action Whitening Serum Cream Night Restore, Yoghurt Sleeping Mask, Whitening Peel Off Mask, Visible Whitening Face Powder, White Speed Multi Action Brighthening Scrub dan Foam, Serum Cream SPF, White Speed Super Foam, Light Complete 12 Hours Shine Free, Milky Lightening Dew Toner.

Light Complete - (Sumber: amazon.com)

Light Complete – (Sumber: amazon.com)

Tahapan yang dapat dilakukan dengan berbagai produk di atas, berawal dari proses pembersihan muka dari sisa makeup atau kotoran (debu). Anda dapat memilih produk Garnier White Speed Multi Action Brightening Scrub/Foam dan White Speed Super Foam. Kandungan di dalamnya dapat membersihkan dengan mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah.

Setelah itu, untuk krim sehari-hari (pagi dan atau siang), dapat menggunakan Serum Cream SPF. Dengan kandungan SPF 19/PA+++ diklaim 19x lebih melindungi dari sinar matahari dan membantu mengurangi kekusaman dan bintik hitam pada wajah.

Produk lain yang dapat dicoba adalah Whitening Serum Cream yang diklaim dapat mencerahkan wajah hingga 3 tingkat, dan membantu mengurangi kilap di wajah selama 12 jam.

Pada malam harinya, setelah membersihkan muka, Anda dapat menggunakan krim malam yaitu Whitening Serum Cream Night Restore. Krim malam ini diklaim akan membantu kulit tampak segar dan cerah bersinar, bintik hitam tampak samar dan berkurang.

Baca juga:  Vagina Terasa Sakit Setelah Berhubungan Seks, Kenapa?

Selain rutinitas perawatan pagi dan malam hari, setiap minggu atau secara berkala Anda dapat menambahkan perawatan dengan menggunakan masker. Produk tersebut adalah Whitening Peel Off Mask. Masker ini sesuai dengan namanya, cara pemakaiannya adalah mengoleskan produk secara merata ke seluruh wajah, ditunggu beberapa menit, kemudian dikelupas (peel off). Masker ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Garnier Light Complete - (Sumber: clarenstefanie.com)

Garnier Light Complete – (Sumber: clarenstefanie.com)

Garnier juga menyediakan rangkaian produk seri Sakura White sebagai produk perawatan kulit kusam. Produk-produknya antara lain Pinkish Radiance Smooth Pores Serum Cream (UVA/UVB Filter), Pinkish Radiance Ultimate Serum, Pinkish Radiance And Smooth Pores Serum Cream (SPF 21/PA+++), Pinkish Radiance Gentle Foam, Pinkish Radiance Intensive Whitening Mask, Pinkish Radiance Sleeping Essence (night).

Produk-produk di atas merupakan rangkaian yang dapat dipilih untuk permasalahan kulit kusam. Sedangkan untuk solusi pemilik kulit berminyak, Garnier juga menyediakan beberapa produk.

Beberapa produk yang dimaksud antara lain Pure Active 2 in 1 Multi Action Scrub/Foam, Pure Active Fruit Energy Fruit Energy, Micellar Cleansing Water Pure Active, 6 in 1 Multi Action Toner, Garnier Pure Active, dan beberapa produk dari seri Light Complete dan Sakura White.

Rangkaian Light Complete yang juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak yaitu Visible Whitening Face Powder, Whitening Peel Off Mask, Milky Lightening Dew Toner, Pinkish Radiance and Smooth Pores Serum Cream (SPF 21/PA+++), Pinkish Radiance Gentle Foam, Sleeping Essence, dan Intensive Whitening Mask.

Anda dapat mengunjungi website Garnier di garnier.co.id untuk dapat mengetahui produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk mendapatkan produk-produknya, Anda dapat membelinya di beberapa tempat seperti Alfamart, Carrefour, Giant, Guardian, dan Hypermart.

Khusus untuk kulit berminyak, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal berikut adalah kesalahan perawatan yang dapat mengakibatkan wajah Anda justru semakin berminyak.

Hal pertama adalah mencuci wajah terlalu sering. Membersihkan wajah secara berlebihan dan terlalu sering dapat membuat kulit semakin berminyak. Hal ini terjadi karena berpengaruh pada kadar pH kulit. Meskipun Anda merasakan wajah kotor terkena debu, sebaiknya cuci wajah di saat akan keluar rumah dan setelah keluar rumah saja.

Selanjutnya adalah melewatkan memakai pelembap. Banyak yang mengira kulit yang berminyak tidak membutuhkan pelembab karena takut wajah semakin berkilap. Namun hal ini keliru. Anda tetap membutuhkan pelembap, namun dengan kandungan yang benar dan tepat. Bagi pemilik kulit wajah berminyak, gunakanlah pelembab yang memiliki kandungan air tinggi sehingga dapat menyeimbangkan kadar minyak berlebih pada kulit.

1 Comments

  1. Mau beli produk Garnier satu paket untuk kulit berminyak

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: