Ingin Potong Pendek? Yuk, Simak Model Rambut Wanita Pendek yang Lagi Nge-Hits!

Model Rambut Wanita Pendek - www.theodysseyonline.com Model Rambut Wanita Pendek - www.theodysseyonline.com

Sebagian besar wanita biasanya tidak betah jika tampil dengan potongan yang sama dari waktu ke waktu. Sayangnya menentukan rambut yang sesuai bentuk memang bukan perkara mudah. Anda harus ‘trial and error’ sebelum menemukan potongan rambut yang akan membuat kecantikan Anda terpancar. Beberapa perempuan ada yang merasa lebih cocok dengan potongan rambut panjang, ada pula yang merasa lebih terlihat segar dengan potongan rambut pendek. Kalau Anda sendiri suka yang mana?

Bagi Anda yang ingin menjajal kreasi baru dengan rambut pendek, kabar gembiranya tahun 2018 ini ternyata tren rambut pendek kembali nge-hits. Tapi rasanya model rambut pendek memang tak pernah lekang dimakan zaman. Simak saja, sederet selebriti dan supermodel ternama yang sebelumnya berambut panjang saat ini sudah beramai-ramai memotong rambutnya jadi lebih pendek.

Model rambut pendek sebahu seperti pada Kendall Jenner dengan tatanan messy hair membuatnya tampak lebih seksi dan sensual. Tak hanya Kendall Jenner, Selena Gomez yang sebelumnya biasa tampil dengan rambut brunette panjang sepunggung kini terlihat lebih chic dan segar dengan rambut blonder sebahu.

Jika Anda tak mau mencoba tatanan rambut pendek yang terlalu ekstrem, maka salah satu model yang bisa Anda coba adalah memotong rambut Anda sebahu. Oh ya, saat pergi ke salon usahakan untuk memilih model rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jangan buru-buru menyodorkan foto dengan model rambut yang Anda kehendaki tanpa Anda perhatikan terlebih dahulu apakah model di foto tersebut memiliki bentuk wajah sama seperti Anda atau tidak.

Model Rambut Wanita Pendek - life.idntimes.com

Model Rambut Wanita Pendek – life.idntimes.com

Pemilik wajah oval atau tirus patut bersyukur karena bentuk wajah satu ini cocok dengan berbagai model potongan rambut apapun. Bahkan jika Anda menyukai tampilan bold seperti pixie cut juga bisa menjajal model potongan ini. Namun apabila Anda tak mau mengubah penampilan terlalu drastis dari rambut panjang ke potongan pixie, maka memilih model potongan long bob yang elegan bisa menjadi alternatif.

Long bob atau potongan rambut pendek sebahu dengan bagian layer depan sedikit lebih panjang bisa membantu tampilan Anda lebih segar dan girly. Selain model long bob, potongan bob dengan bagian belakang sedikit ‘nungging’ juga bisa jadi pilihan bagus. Jika Anda sedikit tembam atau gemuk, berikan aksen poni samping yang sedikit menutupi wajah agar rahang dan pipi Anda terlihat lebih tirus. Pemberian highlight atau pewarnaan pada rambut akan menambah kesan muda bagi Anda yang ingin tampil beda.

Lain lagi bila Anda memiliki rambut yang tipis. Untuk pemilik rambut yang tipis, sebaiknya hindari menata rambut dengan dibiarkan lurus begitu saja. Anda bisa mengambil curler untuk kemudian mengeriting rambut Anda hanya di bagian bawah saja agar memberikan aksen bergelombang dan bervolume. Model rambut oval atau segi akan terlihat menarik jika diberi aksen curly di bagian bawah.

Anda bisa bebas memilih apakah ingin meninggalkan poni atau menambahkan poni saat memotong rambut jadi pendek. Sebagai informasi, model poni long fringe atau poni panjang kabarnya sedang nge-hits loh! Kabar baiknya, long fringe ternyata cocok diaplikasikan untuk semua tipe bentuk wajah, baik yang bulat, oval, hati, maupun kotak. Modelnya yang panjang melewati bagian mata dan bibir cocok diaplikasikan bagi Anda yang ingin menggunakan poni tetapi takut poni tersebut mengganggu.

Bagi yang memiliki bentuk muka bulat atau chubby, tak perlu ketakutan saat hendak potong pendek. Anda juga bisa tampak cantik dengan short hair. Asalkan pilihlah potongan pendek dengan sisi depan yang membingkai wajah, lebih panjang. Tambahkan pula poni samping (side bangs) agar wajah Anda tampak lebih ramping.

Model Rambut Wanita Pendek - hype.idntimes.com

Model Rambut Wanita Pendek – hype.idntimes.com

Sementara itu, bila Anda memiliki wajah yang berbentuk hati dan terlihat chubby tetapi dengan dagu yang tegas, maka model rambut pendek yang memiliki dimensi mungkin akan terlihat cocok dengan Anda. Model layered bob atau long bob dengan gaya wavy bisa membuat tampilan Anda lebih stylish dan tentunya kekinian.

Pemberian poni depan pun bisa membuat tampilan Anda lebih ceria. Namun bagi yang berwajah agak gendut sebaiknya hindari memotong poni depan terlalu banyak atau terlalu tebal supaya potongan pendek Anda terlihat lebih anggun. Poni depan yang tipis bisa Anda aplikasikan dengan 2 pilihan model, yakni diarahkan ke depan semua, atau ditata layaknya poni samping.

Jika Anda masih bingung menentukan model rambut pendek mana yang paling cocok, tak ada salahnya Anda hunting model-model rambut menarik lewat media sosial atau mencarinya lewat Pinterest. Biasanya banyak fashion blogger yang memaparkan model-model rambut yang sedang tren saat ini. Selain dari internet, Anda juga bisa melihat model-model rambut pendek lewat majalah, film, maupun drama Korea favorit Anda.

Tak ada salahnya pula datang ke salon dan bertanya langsung pada petugas salon, model seperti apa yang kira-kira cocok untuk bentuk wajah Anda. Tips lain agar Anda tidak kecewa ketika memotong rambut jadi pendek, sebaiknya potonglah dalam keadaan rambut masih kering.

Seperti yang sudah sering Anda ketahui, memotong rambut dalam kondisi rambut basah setelah keramas hanya akan membuat rambut Anda terkesan lebih panjang dan hal ini yang acap kali menimbulkan tragedi potongan rambut kependekan dan mengecewakan. keramas, hair mask, atau treatment lainnya bisa dilakukan setelah rambut Anda dipotong. Dengan demikian bisa meminimalisir kesalahan atau potongan rambut yang terlalu pendek.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: