Info Harga dan Review Produk Pixi Glow Tonic

Membersihkan Wajah - (Sumber: dailywt.com) Membersihkan Wajah - (Sumber: dailywt.com)

Selama ini pasti Anda tahu sesaat setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan toner. Pemakaian toner fungsinya untuk mengangkat sisa sisa kotoran yang belum terangkat oleh pembersih wajah, menyegarkan wajah, mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah, dan mempersiapkan kulit wajah untuk menggunakan skincare selanjutnya. Salah satu produk toner yang cukup banyak diminati oleh wanita meski harganya tergolong mahal adalah Pixi Glow Tonic.

Pixi Glow tonic merupakan produk toner yang mengandung Ginseng dan Fructose yang dapat digunakan pada semua jenis kulit, terutama pada kulit normal, kusam, kering, atau kulit menua. Toner ini diklaim dapat mengeksfoliasi dan mengencangkan kulit, serta mampu mengangkat sel kulit mati untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat. Formulanya bebas alkohol.

Produk toner dari Pixi ini mulai terkenal saat dipopulerkan oleh Caroline Hirons. Produk ini diklaim halal karena tidak mengandung vegan dan bebas alkohol.

Jika dilihat sekilas dari kandungannya produk ini memiliki kandung Glycolic Acid 5% (AHA) dan tidak menggunakan alkohol sama sekali. Jadi untuk mereka yang anti alkohol bisa menggunakan produk ini tanpa cemas. Selain itu produk ini juga dilengkapi dengan witch hazel (natural astringent), Aloe Barbandensis Leaf Juice (menenangkan kulit) dan Panax Ginseng Root Extract (untuk brightening effect).

Fungsi dari produk Pixi Glow Tonic adalah digunakan sebagai toner, mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA), yang dapat melakukan chemical peeling. Jadi kulit mati akan terangkat dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Pixi Glow Tonic - (Sumber: tokopedia.com)

Pixi Glow Tonic – (Sumber: tokopedia.com)

Sekilas produk ini memiliki kandungan yang cukup baik. Satu-satunya yang perlu digaris bawahi adalah kandungan fragrance yang mungkin bisa memberikan efek negatif pada kulit kalau kulit kalian benar-benar sensitif. Selebihnya, tidak ada kandungan yang perlu diwaspadai.

Begitu dibuka kemasan pada produk toner ini, aromanya sangat enak, bukan floral dan bukan juga tumbuh-tumbuhan. Produk ini disarankan untuk dipakai pada pagi dan malam hari sebagai acid toner, yang berarti cara pemakaiannya setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan produk apapun.

Anda juga bisa menggunakan produk Pixi Glow Tonic dengan metode berbeda-beda. Misalnya, untuk dua minggu pertama menggunakannya, Anda bisa menggunakan produk ini rutin pada siang dan malam setiap hari. Kemudian dapat juga Anda kombinasikan dengan acid toner lainnya.

Menurut beberapa review dari mereka yang telah memakai produk toner Pixi ini, pada seminggu pertama, Anda mungkin masih belum merasakan efek signifikan. Tapi tak berapa lama, akhirnya Anda mulai merasakan efek exfoliate dari toner ini. Kulit wajah akan tampak lebih cerah, bersih, dan blackhead pada hidung terlihat berkurang.

Efek yang diperoleh setiap individu bisa berbeda satu sama lain, hal ini dapat dipengaruhi oleh jenis kulit atau kebiasaan dalam penggunaannya. Intinya kecocokan pemakaian skincare berbeda pada setiap orang, ada yang cocok tapi belum tentu yang lain juga cocok. Namun kebanyakan dari review yang ada, Pixi Glow Tonic ini cocok untuk semua jenis kulit, baik jenis normal, kombinasi, kering, maupun berminyak.

Baca juga:  Gejala & Pengobatan Pneumonia Pada Bayi Dan Anak-Anak

Nah, jika Anda merasa tidak cocok dalam pemakaian pertama, Anda cukup perhatikan kondisi kulit Anda setelah menggunakan produk apapun. Jika terlihat ada reaksi mengganggu, seperti beruntus, kemerahan, Anda dapat langsung hentikan pemakaiannya.

Namun jika Anda masih merasa penasaran, silakan coba kembali namun pastikan kulit sudah kembali tenang. Rasa penasaran memang dianggap sangat wajar, terlebih jika produknya mahal. Adanya reaksi mengganggu bukan berarti produk tersebut 100% tidak cocok dengan kulit Anda. karena bisa jadi saat menggunakannya, kulit Anda dalam kondisi yang tidak prima. Jadi poin utamanya adalah perhatikan kondisi kulit saat pemakaian produk.

 

Saat menggunakan produk Pixi Glow Tonic, beberapa dari Anda mungkin akan mengalami pengelupasan (atau exfoliate) pada kulit. Nah, untuk menghindari over-exfoliate, penggunaan Pixi Glow Tonic bisa dibatasi dua hari sekali dan hanya di malam hari saja. Selain mencegah over-exfoliate, pertimbangan dalam menggunakannya di malam hari saja adalah karena penggunaan produk yang mengandung AHA dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi sangat-sangat disarankan agar pemakaian exfoliating toner didampingi dengan sunscreen, bahkan kalau bisa kurangi paparan terhadap sinar matahari langsung.

Cara menggunakan toner PIxi Glow Tonic adalah sebagai berikut:

  1. Tuangkan 3 tetes pada kapas bersih.
  2. Tepuk-tepuk pada seluruh permukaan wajah.
  3. Berikan extra tap pada bagian kulit yang membutuhkan extra exfoliate.
  4. Diamkan sekitar 5 menit, kemudian lanjutkan dengan hydrating toner.

Proses double-toning ini memakan waktu sekitar 10 menit. 10 menit untuk dua produk memang terdengar cukup lama, tapi tidak ada salahnya untuk menyisihkan waktu lebih demi kulit yang cantik. Double toning sendiri maksudnya adalah menggunakan dua toner setelah membersihkan wajah, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner.

Glow Tonic - (Sumber: pixibeauty.com)

Glow Tonic – (Sumber: pixibeauty.com)

Pixi Glow Tonic diklaim nyaman saat dipakai. Pertama, karena aromanya enak. Banyak pengguna lain yang mendeskripsikan aroma produk ini sebagai wangi mawar. Alasan kedua, teksturnya sangat cair atau watery, membuat wajah terasa segar saat diaplikasikan. Ketiga, tidak ada rasa lengket sama sekali. Keempat, Pixi Glow Tonic hanya sedikit sekali menimbulkan rasa kering di kulit wajah.

Nah, yang kelima adalah formula yang ada produk toner ini sangat bekerja. Mampu membuat kulit penggunanya menjadi cerah, sehat, dan bersih. Pixi Glow Tonic ini memberikan sensasi extra clean and extra fresh.

Sebagai informasi, produk PIxi Glow Tonic memang cukup sulit untuk didapatkan di Indonesia, serta dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp300 ribuan untuk kemasan 100ml, serta Rp500 ribu hingga Rp600 ribuan untuk kemasan 250ml. Namun, mengingat kualitas dan formulanya yang dapat bekerja secara maksimal pada kulit wajah, beberapa pengguna mengabaikan nominal tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: