Tingkatkan Imun Tubuh, Imboost Force Diminum Kapan?

Minum Suplemen Kesehatan untuk Tingkatkan Imun Tubuh - www.babycenter.comMinum Suplemen Kesehatan untuk Tingkatkan Imun Tubuh - www.babycenter.com

Banyak orang yang terserang penyakit, mulai dari gejala penyakit ringan hingga influenza akut. Untuk mencegahnya, agar badan tetap sehat dan terlindung dari penyakit, telah hadir suplemen dengan berbagai macam merek. Nah, salah satu suplemen kesehatan yang diklaim dapat meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu Imboost Force, yang bisa diminum kapan saja asalkan sesuai dengan aturannya.

Dilansir dari doktersehat, Imboost Force merupakan salah satu suplemen yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta untuk membantu tubuh memulihkan diri dengan cepat setelah sakit. Dilihat dari komposisinya, suplemen ini sebenarnya bukan termasuk suplemen multivitamin.

Komposisi dan Kegunaan Imboost Force

Dalam satu tablet Imboost Force, dikatakan sudah mengandung beberapa bahan herbal, seperti echinacea, zinc picolinate, dan elderberry. Echinacea merupakan tumbuhan liar dari golongan famili Asteraceae yang banyak ditemukan di Amerika Utara. Saat ini, tumbuhan tersebut dikenal sebagai tanaman yang berkhasiat meningkatkan ketahanan tubuh paling penting di dunia.[1] Selain itu, tanaman yang diketahui hidup di utara Pegunungan Roxy ini bermanfaat untuk mengatasi flu, common cold, dan infeksi saluran pernapasan atas lainnya.

Baca juga:  Botox Mampu Kurangi Frekuensi Migrain Kronis?

Kandungan berikutnya yang ada dalam satu tablet Imboost Force, yaitu zinc picolinate. Ini merupakan salah satu jenis zat besi yang mudah diserap oleh tubuh jika dibandingkan dengan jenis zinc pada umumnya. Zinc picolinate pada suplemen memiliki peran penting untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh atau sebagai imunomodulator dan berperan sebagai anti-infeksi. Ini karena zinc picolinate memiliki kemampuan antimikroba yang baik.

Tak kalah penting dengan dua kandungan di atas, elderberry juga memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan daya imun tubuh. Elderberry sendiri merupakan salah satu jenis berry yang dapat tumbuh liar dengan buah yang menggerombol di bagian pucuk daun tumbuhannya. Buah ini sudah dikenal sejak zaman Mesir kuno sebagai pengobatan tradisional untuk gejala flu, seperti pilek dan penyumbatan pada hidung akibat lendir. Ekstrak buah elderberry akan membantu mengurangi sekresi lendir dan mengurangi lendir pada hidung.

Imboost Force Tablet - shopee.co.id

Imboost Force Tablet – shopee.co.id

Selain meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan, suplemen ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi bakteri pada saluran pernapasan atas dan urogenital (kandidiasis dan vaginitis) yang berulang. Suplemen juga bisa dijadikan sebagai obat untuk terapi dalam jangka pendek guna meningkatkan daya tahan tubuh setelah sakit dan mencegah penyakit datang lagi.

Baca juga:  Khawatir Dengan Warnanya Yang Gelap? Inilah Beberapa Cara Memerahkan Miss V Secara Alami

Sebagai suplemen sekaligus obat, Imboost Force bisa digunakan untuk meringankan gejala flu, salesma, bersin-bersin, dan alergi pada hidung maupun saluran pernapasan. Semua manfaat di atas tentunya bisa Anda dapatkan jika Anda memperhatikan cara penyajian dan waktu konsumsi yang tepat.

Waktu yang Tepat Minum Imboost Force

Dalam satu kemasan Imboost Force, terdiri dari tiga kemasan strip yang berisi 10 tablet suplemen. Meskipun tergolong suplemen, Anda tidak bisa mengonsumsi Imboost Force dalam jangka waktu yang lama. Imboost Force hanya dapat dikonsumsi jika daya tahan tubuh pasien mulai melemah atau saat sedang lemah dan terserang penyakit akibat virus dalam waktu tidak lebih dari 8 minggu.

Selain itu, Imboost Force memiliki dosis yang berbeda untuk dewasa dan anak-anak. Pada orang dewasa, Imboost Force dikonsumsi setiap hari dengan dosis sehari 3 kaplet. Anda bisa mengonsumsinya pada pagi, siang, dan malam hari sebelum atau sesudah makan. Sementara itu, untuk anak-anak, dianjurkan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Setiap anak memiliki dosis yang berbeda tergantung dari kondisi kesehatan tubuhnya masing-masing.

Baca juga:  Tonikum Bayer Untuk Ibu Hamil, Apakah Boleh?

Perlu Anda ketahui, penggunaan Imboost Force yang tidak sesuai dengan aturan atau dosis, dapat menimbulkan beberapa efek samping, seperti gangguan pencernaan ringan. Biasanya, untuk gangguan pencernaan, pasien akan mengalami mual dan diare. Sementara itu, bagi Anda yang memiliki alergi terhadap komposisi suplemen, juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya.

Imboost Force Sirup - www.tokopedia.com

Imboost Force Sirup – www.tokopedia.com

Imboost Force juga bisa menyebabkan tanda-tanda reaksi alergi, seperti gatal-gatal, ruam, sakit kepala, muntah, sesak napas, dan bengkak pada wajah. Jika Anda mengalami salah satu dari gejala di atas, sebaiknya Anda segera berkonsultasi kepada dokter atau memeriksakan diri ke klinik terdekat.

[1] Rahardjo, Nono. 2005. Peluang Pembudidayaan Tanaman Echinacea (Echinacea purpurea) di Indonesia. PERSPEKTIF Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat Bogor, Vol. 4(1): 1-10.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: