Ikan Bermanfaat Untuk Tingkatkan Gairah Seksual dan Kesuburan, Benarkah?

Manfaat, ikan-ikanan, ikan, seafood, pasangan, seksual, wanita, pria, program, kehamilan, hamil, kesuburan, omega, zinc, tuna, merkuri, hasil, temuan, studi, penelitian, jantung, risiko, kolesterol, Harvard, Chef mulai mengolah makanan berbahan dasar ikan

Manfaat ikan, selain untuk memenuhi kesehatan gizi sehari-hari, ternyata juga berguna untuk meningkatkan libido hingga meningkatkan kesuburan. Libido sendiri merupakan sesuatu yang mengacu pada dorongan seksual atau hasrat seksual Anda.  

Berdasarkan temuan yang diterbitkan Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism pada 23 Mei lalu, penelitian yang telah dilakukan selama satu tahun ini memang tidak dapat membuktikan sebab dan akibat, tetapi yang mengonsumsi lebih banyak ikan setiap minggu dianggap akan lebih cepat . “Studi kami menunjukkan laut dapat memiliki banyak manfaat untuk reproduksi, termasuk waktu yang lebih singkat untuk dan aktivitas seksual yang lebih sering,” kata penulis studi Audrey Gaskins, dari Harvard T.H. Chan School of Public Health di Boston.

Penelitian baru ini didanai oleh Institut Kesehatan Nasional AS. Untuk penelitian ini, para peneliti Harvard melacak hasil untuk 500 pasangan di Michigan dan Texas selama satu tahun. Semua pasangan merencanakan kehamilan, dan pasangan-pasangan itu mencatat jumlah makanan laut yang mereka makan dan menyimpan jurnal harian aktivitas seksual mereka.

Temuan menunjukkan bahwa pasangan yang mengonsumsi makanan laut atau ikan-ikanan lebih dari dua kali setiap minggu, akan melakukan hubungan seks lebih sering. Rata-rata 22 persen lebih sering daripada pasangan yang mengonsumsi ikan lebih sedikit. Selain itu, 92 persen dari pasangan yang makan seafood lebih dari dua kali setiap minggu, akan lebih cepat hamil dibandingkan dengan 79 persen dari pasangan yang jarang makan makanan laut.

Para peneliti mencatat hubungan antara asupan makanan laut dan kehamilan tidak dapat dijelaskan hanya dengan intensitas seks yang dilakukan lebih sering. Itu menunjukkan bahwa asupan makanan laut mungkin mempengaruhi kualitas air mani, ovulasi atau kualitas embrio.

“Hasil kami menekankan pentingnya ikan-ikanan, yang tidak hanya baik untuk diet , tetapi juga tepat untuk kesuburan . Dari hasil ini menunjukkan bahwa kedua pasangan harus menambahkan lebih banyak makanan laut ke dalam menu sehari-hari mereka untuk manfaat kesuburan maksimum,” kata Gaskins dalam rilis berita dari The Endocrine Society.

Manfaat, ikan-ikanan, ikan, seafood, pasangan, seksual, wanita, pria, program, kehamilan, hamil, kesuburan, omega, zinc, tuna, merkuri, hasil, temuan, studi, penelitian, jantung, risiko, kolesterol, Harvard,

Potongan daging ikan siap olah

Namun, pendapat berbeda muncul dari Dr Tomer Singer dari Lenox Hill Hospital di New York City. ia tidak terlibat langsung dalam studi baru, dan menekankan bahwa hubungan sebab-akibat ini tidak jelas. “Tidak pasti jika pasangan ini mendapat manfaat dari bahan-bahan yang sebenarnya ditemukan dalam makanan laut. Mungkin temuan ini hanya sebuah kebetulan,” katanya.

Ikan kaya protein dan nutrisi lain yang bermanfaat bagi wanita hamil dan mereka yang memiliki program untuk hamil, tetapi banyak ibu hamil membatasi asupan mereka karena kekhawatiran tentang paparan merkuri. “Yang pasti, apakah penelitian ini akan membantu mendorong pasangan yang menghindari makanan laut karena takut merkuri tinggi untuk mengkonsumsi makanan laut dua sampai tiga kali seminggu, karena sebagian besar makanan laut di AS memiliki tingkat merkuri yang rendah,” kata Singer.

Paparan merkuri dapat mempengaruhi perkembangan anak-anak dan bayi yang belum lahir. Jenis ikan tertentu memiliki tingkat merkuri yang berbahaya, termasuk hiu, ikan pedang, king mackerel, dan tilefish dari Teluk Meksiko. Namun, 90 persen ikan di Amerika Serikat mengandung konsentrasi merkuri yang rendah dan aman dikonsumsi, menurut Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS dan Badan Perlindungan Lingkungan AS.

Kedua lembaga sekarang merekomendasikan bahwa orang Amerika mendapatkan dua hingga tiga porsi ikan rendah merkuri setiap minggu. Makanan laut dengan tingkat merkuri rendah termasuk salmon dan albacore tuna.

Sementara itu, dilansir dari laman Hallo , Lynn Edlen-Nezin, PhD, penulis dan seorang psikolog kesehatan, menjelaskan bahwa nutrisi dari sumber makan tertentu dapat meningkatkan libido Anda. Salah satunya adalah makan ikan yang berguna untuk kesehatan jantung.

Lalu, apa hubungan manfaat makan ikan, kesehatan jantung, dan libido seks? Rupanya, untuk bisa menikmati seks, pria dan wanita harus memiliki aliran darah yang kuat dan sehat ke alat kelamin. Jantung yang sehat mendorong peredaran darah ke seluruh tubuh dan bisa meningkatkan sensasi saat berhubungan seks.

Manfaat, ikan-ikanan, ikan, seafood, pasangan, seksual, wanita, pria, program, kehamilan, hamil, kesuburan, omega, zinc, tuna, merkuri, hasil, temuan, studi, penelitian, jantung, risiko, kolesterol, Harvard,

Pasangan suami istri usai berhubungan intim

Selain itu, ada beberapa kandungan yang terkandung pada ikan yang dianggap dapat memengaruhi peningkatan libido manusia, termasuk arginine, zinc, dan omega 3.

Arginine adalah kandungan asam amino yang digunakan tubuh untuk menghasilkan oksida nitrat. Pada alat kelamin manusia, oksida nitrat digunakan untuk memperluas pembuluh darah. Kalau jarang makan ikan, hal ini bisa membatasi  kemampuan pria untuk ereksi dan mengganggu kemampuan seorang wanita untuk terangsang. Ikan yang mengandung arginin antara lain adalah ikan salmon, ikan cod dan ikan halibut.

Sementara kandungan zinc dalam tubuh banyak dikaitkan dengan kadar testosteron dalam darah. Menurut sebuah artikel tahun 1997, yang dibuat oleh Walter Eddy, kekurangan zinc dalam tubuh dapat mengganggu kelenjar seks dan menyebabkan jumlah sperma pria jadi sedikit. Zinc juga bermanfaat untuk perkembangan seksual yang sehat bagi manusia.

Salah satu cara untuk mendapatkan zat zinc harian Anda yaitu dengan makan ikan. Disarankan bagi pria makan ikan yang mengandung zinc sebanyak 11 mg, dan wanita sebanyak 8 mg. Sedangkan, ikan yang banyak mengandung mineral zinc antara lain, ikan cod 0,5 mg, ikan salmon sebanyak 1 mg, ikan tuna dan sarden mengandung 0,8 mg mineral zinc per porsinya.

Salah satu manfaat makan ikan yang paling banyak dicari adalah kandungan omega 3-nya yang sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon tubuh. Hormon tubuh yang baik akan meningkatkan sirkulasi darah ke alat kelamin, sehingga libido jadi lebih mudah dibangkitkan. Selain itu, manfaat makan ikan juga baik untuk kesuburan, yang mana hal tersebut juga akan meningkatkan dorongan seksual baik bagi pria dan wanita.

Bila Anda yang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, hal tersebut akan berdampak meningkatkan risiko penyakit jantung, karena kolesterol akan menempel pada pembuluh darah dan menghambat aliran darah yang dipompa jantung. Kandungan omega 3 pada ikan dapat membuat kadar kolesterol tubuh tetap seimbang. Sehingga, Anda dapat mengurangi tingkatan risiko dua kali lebih kecil terkena serangan jantung, bila makan ikan secara rutin.  

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: