Helm untuk Wanita Berjilbab: 5 Cara Agar Nyaman Saat Memakainya

Helm untuk wanita berjilbab

Memilih untuk berjilbab tentu cukup gampang, namun penggunaannya yang susah. Bagaimana menggunakan agar tetap nyaman untuk wanita yang berhijab, itu yang susah. untuk berkendara tentulah wajib dipakai kemanapun si pengendara pergi. Termasuk untuk sepertimu.

Ada saja kendala yang dirasakan saat menggunakan helm ini. Hingga sejauh ini, belum ada produsen helm untuk wanita berjilbab. Semua helm diproduksi standar sesuai dengan helm-helm pada umumnya. Karena itu, ada baiknya kita menerapkan hal-hal yang sedikit tricky untuk membuat tetap nyaman ketika menggunakan helm.

Nah, trik-trik apa sajakah itu? Bagaimana caranya agar helm untuk wanita berjilbab tetap terasa nyaman meski dipakai lama-lama saat berkendara di motor? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Helm untuk wanita berjilbab: perhatikan model yang kamu pakai

Helm untuk wanita berjilbab

Memperhatikan model jilbab yang sering kamu pakai baik saat aktivitas sehari-hari maupun saat mengendari . Model jilbab sangat mempengaruhi bagaimana kenyamanan kamu dalam beraktivitas. Termasuk saat berkendara. Maka penting sekali untuk memilih model jilbab yang simpel.

Simpel dalam artian tidak terlalu banyak aksen yang mengganggu. Aksen ini bisa berupa aksesoris yang sebenarnya tidak perlu dipakai. Apabila kamu merasa kurang nyaman, maka saran pertama adalah dengan memilih model jilbab sederhana. Ciri-cirinya adalah pas di kepala dan tidak banyak aksesorisnya.

2. Usahakan untuk tidak memakai ciput

Helm untuk wanita berjilbab

Kenapa ciput sebaiknya tidak dipakai? Karena biasanya, ciput akan mengganggu pandangan kamu saat berkendara. Ciput memungkinan kamu untuk terganggu melihat arah depan dan rasa tidak nyaman juga terasa di bagian atas kepala. Apalagi jika kamu memakai ciput yang panjang dan tebal.

Selain akan mengganggu pandangan, menggunakan ciput juga akan menghalangi kaca untuk ditutup. Kaca akan sulit ditutup apabila kamu menggunakan ciput. Maka sebaiknya untuk sementara waktu atau pas berkendara saja, kamu tidak memakai ciput ya. Demi keselamatan dan kenyamanan kamu juga.

3. Usahakan untuk memakai jaket

Helm untuk wanita berjilbab

Memakai jaket bukan hanya penting untuk pria, namun juga penting untuk wanita. Helm untuk wanita berjilbab akan terasa lebih nyaman apabila kamu memakai jaket. Kenapa? Karena jaket akan membantumu untuk mencegah ujung jilbab berterbangan ketika kamu sedang berkendara.

Terpaan angin yang kencang sering kali membuat ujung jilbab pergi ke mana-mana. Hal ini tentu sangat mengganggu dirimu saat berkendara. Bukan hanya kamu, tetapi juga pengendara lain pun bisa terganggu akibat ujung jilbab yang berterbangan tersebut. Konsentrasi kamu dan pengendaran lainnya bisa terganggu.

4. Pemilihan warna jilbab juga berpengaruh lho

Helm untuk wanita berjilbab

Ternyata helm untuk wanita berjilbab bukan hanya ditengok dari jenisnya, tetapi juga dari pemakaian kita. Jilbab dengan warna soft akan lebih bagus ketimbang jilbab berwarna gelap seperti hitam atau abu-abu gelap. Sebab, warna hitam cenderung lebih kuat saat menyerap sinar matahari.

Karena warna hitam menyerap sinar matahari lebih banyak, maka rambut akan jadi lebih mudah terkena paparan sinar matahari. Pun, kepala akan jadi keringetan dan terasa sangat panas. Padahal ini hanya gara-gara memilih warna. So, usahakan untuk memilih warna yang soft seperti warna pastel, ya.

5. Dandan saat sudah sampai di tempat tujuan

Helm untuk wanita berjilbab

Tips terakhir terkait helm untuk wanita berjilbab agar terasa lebih nyaman adalah dengan merias diri saat sudah sampai di tempat tujuan. Tampil cantik tidak harus melulu disiapkan dari kamar. Tetapi setelah sampai di tempat tujuan, baru merias wajah, juga bisa dilakukan dan ini justru akan lebih efektif.

Apabila sudah dandan di awal dan dipakai untuk berkendara, tentu dandanan akan berkurang kadar kecantikannya. Mesti ada saja bagian wajah atau kepala yang terganggu akibat memakai helm. Maka dari itu, untuk menambah aksesoris agar terlihat cantik, sebaiknya dilakukan di tempat tujuan saat sudah sampai, ya.

Itulah tadi ulasan singkat tentang helm untuk wanita berjilbab termasuk dengan trik khusus agar wanita tetap nyaman ketika menggunakan helm saat berkendara meskipun juga sedang menggunakan jilbab yang agak sedikit ribet. Semoga artikel ini dapat memberimu wawasan baru, ya!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: