Harga & Dosis Konsumsi Produk Vitamin Blackmores untuk Anak

Ilustrasi: konsumsi suplemen untuk anak (sumber: klikdokter.com)

Blackmores Limited adalah sebuah perusahaan suplemen kesehatan asal Australia yang telah didirikan sejak tahun 1930-an silam oleh naturopat Maurice Blackmore, ketika Blackmore membuka toko makanan sehat pertamanya di Brisbane, Queensland. Saat ini Blackmores menjadi perusahaan dengan keuntungan pasar mencapai $2 miliar. Produk-produk Blackmores begitu populer di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Selain untuk dewasa, Blackmores juga memproduksi suplemen untuk anak-anak.

Perusahaan farmasi nasional, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) menggandeng Blackmores Ltd Australia untuk mendirikan perusahaan patungan PT Kalbe Blackmores Nutrition, yang bergerak dalam bidang bisnis produk vitamin dan suplemen. Nantinya produk yang dikembangkan adalah jenis multivitamin dan nutrisi untuk kebutuhan sehari-hari, yang akan menyasar segmen pasar premium di Indonesia.[1] Berikut ini beberapa varian produk vitamin Blackmores untuk anak, lengkap dengan harganya.

Varian Vitamin Blackmores untuk Anak

Blackmores Kids Fruity Fishies

Blackmores Kids Fruity Fishies merupakan suplemen yang mengandung kombinasi Omega-3, EPA, DHA, dan Vitamin E yang membantu untuk perkembangan otak dan proses pembelajaran pada anak. Selain itu, keunggulan suplemen ini adalah diklaim sebagai sumber alami Omega-3, mengandung pemanis alami dari Xylitol yang tidak akan merusak gigi, serta tersedia dalam varian rasa jeruk dan raspberry yang disukai oleh anak-anak.

Blackmores Kids Fruity Fishies (sumber: behance.net)

Blackmores Kids Fruity Fishies (sumber: behance.net)

Blackmores Kids Fruity Fishiesmengandung komposisi bahan aktif berupa 300 mg Omega-3, 180 mg EPA, dan 120 mg DHA. Blackmores Kids Fruity Fishiesdapat diminum dengan dosis 1 kapsul per hari setelah makan atau sesuai dengan petunjuk dokter. Produk ini tidak dianjurkan untuk diminum oleh anak di bawah usia 2 tahun. Blackmores Kids Fruity Fishies sebaiknya disimpan di bawah suhu 30 derajat celsius, di tempat yang kering, dan jauhkan dari paparan sinar matahari langsung.

Baca juga:  Diklaim Kaya Nutrisi, Dancow Fortigro untuk Usia Berapa?

Blackmores Kids Body Shield

Blackmores Kids Body Shield mengandung vitamin A, C, D, E, dan zinc sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. Blackmores Kids Body Shield merupakan suplemen berbentuk tablet isap yang mengandung kombinasi 5 nutrisi yang diperlukan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak dalam fase tumbuh kembang dengan rasa jeruk, tidak merusak gigi, bebas dari gula – mengandung xylitol (pemanis alami dari tumbuhan).

Mengonsumsi Blackmores Kids Body Shield diklaim akan membuat anak Anda tidak mudah terkena flu, batuk, pilek, dan alergi. Blackmores Kids Body Shield juga bisa membantu proses penyembuhan anak yang sedang sakit.Blackmores Kids Body Shield tersedia dalam botol berisi 60 tablet.Blackmores Kids Body Shield mengandung bahan aktif vitamin A 100 µg RE, vitamin C 60 mg, vitamin D3 200 IU, vitamin E 7 IU, dan zinc 2.5 mg.

Baca juga:  Trauma Masa Kecil Berdampak pada Usia yang Pendek dan Pelemahan Sistem Imun Tubuh
Blackmores Kids Body Shield (facebook: mitrasana.tamanaster)

Blackmores Kids Body Shield (facebook: mitrasana.tamanaster)

Dosis atau saran penyajian Blackmores Kids Body Shield untuk anak-anak usia 2-12 tahun, kunyah 2 tablet sehari setelah makan atau sesuai petunjuk dokter. Produk Blackmores Kids Body Shield juga tidak dianjurkan dikonsumsi untuk anak di bawah usia 2 tahun.Blackmores Kids Body Shieldsebaiknya disimpan di bawah suhu 30 derajat celsius, di tempat yang kering, dan jauhkan dari paparan sinar matahari langsung.

Harga Vitamin Blackmores untuk Anak

Sejauh ini, Blackmores memproduksi 2 jenis vitamin untuk anak di Indonesia, yakni Blackmores Kids Fruity Fishies dan Blackmores Kids Body Shield. Adapun harga Blackmores Kids Body Shield isi 60 tablet dibanderol Rp207.900 per botol, sedangkan harga Blackmores Kids Fruity Fishies isi 30 tablet harganya Rp189 ribu per botol.

Produk vitamin Blackmores untuk anak ini bisa dibeli di toko obat atau apotik yang menjual produk-produk suplemen impor. Selain itu, Anda juga bisa membeli vitamin Blackmores for Kids di Guardian, Watsons, Apotek Century, dan sebagainya. Perlu Anda ketahui bahwa harga vitamin Blackmores untuk anak dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga vitamin Blackmores untuk anak yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo diskon atau penawaran pihak penjual.

Baca juga:  Perlukah Memakai Penutup Telinga Bayi Saat Naik Pesawat?

[1] Tempo. 2019. Meneropong Trend Industri Farmasi Periode Pertama Presiden Joko Widodo (hlm 24-25). Jakarta: Tempo.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: