Harga & Review Maybelline Super BB Cream Fresh Matte

review, konsumen, kemampuan, menutupi, medium, to, sheer, coverage, shade, pilihan, warna, natural, fresh, maybelline, brand, super, bb, cream, produk, kandungan, aloe vera, extract, SPF, 21/PA++, sinar, matahari, wajah, cara, pemakaian, mudah, kemasan, formula, sunscreen Kulit wajah sehat & segar

Dalam dunia makeup, dikenal yang namanya BB Cream. Produk tersebut dianggap berasal dari Jerman, dan semakin populer beberapa tahun terakhir di Asia, terutama di Korea Selatan. Setelah itu, disusul di beberapa negara lain seperti Eropa, dan Amerika Utara.

Produk BB Cream memang terkenal karena contoh nyata riasan natural ala Korea yang populer di dunia. BB dalam namanya merupakan singkatan dari beauty balm atau blemish balm. Pada umumnya, alas bedak yang satu ini memiliki tekstur yang creamy, lebih kental daripada tinted moisturizer, namun lebih ringan dari foundation.

BB cream dinilai unik karena kandungan yang ada di dalamnya. Selain memiliki kemampuan menutupi kekurangan yang tergolong sheer to medium untuk meratakan dan menyamarkan noda ringan di , BB cream juga biasanya memiliki SPF dan PA untuk melindungi dari sinar radiasi matahari. Ada juga kandungan antioksidan, dan kandungan lain yang bisa mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi .

Setiap wanita dengan berbagai kulit umumnya bisa menggunakan BB cream karena banyak pilihan dari berbagai untuk memenuhi kebutuhan kulit wanita. Tapi karena daya tutup yang diberikan BB cream tidak seperti foundation yang bisa dibilang full coverage, biasanya wanita yang kondisi kulitnya sudah baik atau hanya butuh sedikit bantuan saja, cenderung senang dengan BB cream. Wanita yang mencari kepraktisan pun senang memilih BB cream karena sudah mendapatkan banyak manfaat di dalam satu  produk.

Cara pemakaian BB Cream cukup mudah, sebelum memakainya Anda bisa menggunakan pelembap terlebih dahulu. Lalu, pulaskan produk secukupnya pada wajah, dan ratakan menggunakan jari yang sudah bersih, atau bisa memakai peralatan makeup lain seperti spons, beauty blender, atau kuas makeup (brush). Setelah diratakan, Anda bisa menambahkan bedak agar wajah terlihat matte. Bedak yang digunakan bisa bedak tabur atau bedak padat.

review, konsumen, kemampuan, menutupi, medium, to, sheer, coverage, shade, pilihan, warna, natural, fresh, maybelline, brand, super, bb, cream, produk, kandungan, aloe vera, extract, SPF, 21/PA++, sinar, matahari, wajah, cara, pemakaian, mudah, kemasan, formula, sunscreen

Proses membersihkan

Mungkin ada beberapa di antara Anda yang masih bingung memilih produk BB Cream, dikarenakan sudah ada banyak brand yang mengeluarkannya. Salah satunya adalah Maybeline. Brand tersebut mengeluarkan beberapa jenis BB Cream, contohnya adalah Super BB Cream Fresh Matte.

Dilansir dari website resminya, produk tersebut diklaim mampu membantu membuat tampilan menjadi matte yang melembapkan, terasa segar, dan ringan di kulit. Setidaknya ada dua pilihan warna yang disediakan, yaitu fresh dan natural. Harganya sekitar Rp 99 ribu. Anda bisa membelinya secara online, maupun offline (di counter resmi, atau toko kosmetik).

Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, tidak perlu khawatir, karena produk BB Cream Maybelline tersebut sudah dilengkapi dengan kandungan SPF 21/PA++ sebagai pelindung dari sinar matahari.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari pemakaian produk tersebut adalah mattifying mineral perlite yaitu mengontrol di wajah dengan cukup baik sehingga akan menghasilkan tampilan yang matte. Selain itu, mengandung 60 persen water essence dan water lily extract yang dapat melembapkan dan menutrisi kulit. Dan, memiliki tekstur gel dan kandungan aloe vera extract yang akan terasa lebih ringan dan segar di kulit.

Langkah penggunaan BB Cream Maybelline dijelaskan dalam website Maybelline Indonesia (maybelline.co.id). Caranya hampir sama dengan penggunaan bb cream pada umumnya, yaitu mengaplikasikan di beberapa bagian wajah seperti dahi, pipi, hidung, dan dagu, kemudian dibaurkan menggunakan peralatan makeup yang Anda punya. Anda bahkan bisa menggunakan jari tangan.

Berdasarkan review, ada beberapa yang menggunakan produk setelah menggunakan sunscreen. Walaupun BB Cream Fresh tersebut sudah dilengkapi dengan SPF, namun mereka masih menggunakan sunscreen. Dari segi aroma atau bau, produk tersebut memiliki sedikit bau bunga seperti mawar, tetapi aromanya tergolong lembut.

Dilihat dari segi kemasan, Maybelline membungkus produknya dengan kemasan tube yang ramping. Beberapa konsumen menyukai kemasan seperti itu, dikarenakan kemasan tersebut terbilang cukup higienis, karena Anda tidak harus menyentuh isi produk secara langsung, dan juga Anda bisa mengendalikan jumlah produk yang digunakan.

review, konsumen, kemampuan, menutupi, medium, to, sheer, coverage, shade, pilihan, warna, natural, fresh, maybelline, brand, super, bb, cream, produk, kandungan, aloe vera, extract, SPF, 21/PA++, sinar, matahari, wajah, cara, pemakaian, mudah, kemasan, formula, sunscreen

Maybelline Super BB Cream Fresh Matte (Instagram: @wianzshop)

Kemudian, dari formulanya, produk BB Cream Maybelline tersebut terbilang sebagian besar lightweight. Bahkan, ada yang berpendapat bahwa produk tersebut merupakan salah satu bb cream dengan formula cukup lightweight yang pernah mereka coba. Dan, mungkin saja alasannya karena produk itu sebagian besar kandungannya adalah water essence.

Secara keseluruhan, konsumen memberikan review positif terhadap produk tersebut. Mereka mengatakan bahwa bb cream tersebut adalah produk terbaik untuk kulit berminyak yang mereka miliki. Hasil akhirnya matte, tetapi tidak membuat kulit tampak kering atau terlalu memperlihatkan adanya garis atau kerutan di wajah (seperti di dekat hidung, di dekat mulut, di area mata, dan lainnya). Ketika menggunakan produk tersebut, wajah tampak natural dan kulit tampak , lembap, dan tidak tampak dewy seperti kebanyakan hasil akhir dari pemakaian bb cream lainnya.

Tetapi, selain  ada kelebihan, ada pula kekurangan dari produk tersebut, salah satunya adalah keterbatasan warna yang disediakan pihak Maybelline, yaitu hanya ada dua warna, natural dan fresh. Shade atau warna yang natural dinilai sedikit lebih gelap dari yang fresh. Walaupun terbilang cukup gelap, tetapi di beberapa orang, warna natural menyatu dengan warna kulit mereka yang kecokelatan.

Kekurangan lain adalah kemampuan menutupi kekurangan pada bb cream yang dinilai tidak bisa menutupi bagian atau area-area gelap di wajah. Mungkin bisa menutupi, tetapi tidak menjadikan area-area tersebut tertutupi secara sempurna atau tidak tampak sama sekali. Kemampuan menutupinya terbilang cukup, karena mampu menyamarkan area-area gelap tersebut. Untuk Anda yang menginginkan kemampuan menutupi kekurangan di wajah yang lebih baik, bisa menggunakan Super BB Cream with Super Cover dari Maybelline.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: