Harga & Review La Tulipe Perfect Foundation

La Tulipe Perfect Foundation, review, produk, favorit, konsumen, alas, bedak, tahan, lama, jar, kecil, bening, warna, shade, belakang, cara, beauty blender, sponge, spons, kuas, jari tangan, mulus, flawless, harga La Tulipe Perfect Foundation (source: Bukalapak)

La Tulipe Cosmetiques diciptakan untuk memelihara alami, dan juga mempercantik setiap yang mengenal produknya. dari La Tulipe terbagi menjadi beberapa kategori, mulai dari , whiteness series, dekoratif, acne series, sampai rambut.

Dari beberapa produk tersebut, salah satu kategori yang paling banyak diminati konsumen adalah produk Dekoratif. Produk ini terdiri dari beberapa , antara lain bedak (powder), eyeshadow, mascara, eyeliner, lipstick, hingga foundation.

Untuk koleksi foundation La Tulipe, mereka memiliki produk bernama La Tulipe Perfect Foundation. Pada situs resminya disebutkan bahwa produk tersebut merupakan alas bedak tahan air (waterproof) berbentuk cream yang dapat mengkoreksi ketidaksempurnaan .

Kandungan di dalam produk tersebut ada yang berfungsi untuk meminimalisir penampakan flek, garis-garis halus, pigmentasi, dan warna kulit tidak merata. Kandungan tersebut yaitu Soft Focus Powder.

La Tulipe Perfect Foundation, review, produk, favorit, konsumen, alas, bedak, tahan, lama, jar, kecil, bening, warna, shade, belakang, cara, beauty blender, sponge, spons, kuas, jari tangan, mulus, flawless, harga

La Tulipe Perfect Foundation (source: La Tulipe)

Produk La Tulipe Perfect Cover Foundation dikemas dalam bentuk jar kecil bening. Bagian belakang produk akan terdapat nama foundation beserta nama shade (warna). produk tersebut berkisar antara Rp 80-90 ribuan. Anda bisa membeli di counter resmi La Tulipe, dan tempat lainnya.

La Tulipe Perfect Foundation sudah dipakai oleh beberapa konsumen, dan mereka sudah memberikan review atau pendapatnya. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa produk tersebut merupakan salah satu produk favorit. Hal itu karena mereka sudah mencari dan mencoba berbagai produk yang bisa tahan selama beberapa jam, dan tidak membuat kulit wajah terlihat kusam jika berkeringat maupun berminyak.

Ketika menggunakan produk La Tulipe tersebut, konsumen merasakan bahwa foundation itu memang secara sempurna (perfect) menutupi kekurangan di wajah, seperti bekas jerawat. Dan, juga sesuai dengan klaimnya yang tahan air, produk itu juga tidak luntur jika terkena air, kecuali jika benar-benar dibersihkan dengan sabun wajah.

Foundation tersebut jika dipakai juga tidak membuat wajah terlihat seperti memakai topeng, atau biasa disebut dengan ‘dempul’. Hal itu dikarenakan warnanya yang menyatu dengan warna kulit wajah. Ketika digunakan, La Tulipe Perfect Foundation tidak berasa berat di wajah. Selain itu, Anda hanya perlu memakai produk sedikit saja, sudah mampu menutupi beberapa kekurangan di wajah.

La Tulipe Perfect Foundation, review, produk, favorit, konsumen, alas, bedak, tahan, lama, jar, kecil, bening, warna, shade, belakang, cara, beauty blender, sponge, spons, kuas, jari tangan, mulus, flawless, harga

Wajah Halus dengan Foundation (source: NDTV)

Ada hal yang juga menjadi nilai plus dari konsumen, yaitu foundation tersebut tidak membuat wajah menjadi berkomedo. Jenis foundation tersebut berbentuk sedikit lebih pekat dibanding jenis foundation lainnya. Untuk memudahkan pengaplikasian di wajah, Anda perlu alat seperti beauty blender atau sponge.

Caranya, yaitu dengan mengambil produk secukupnya, lalu ambil alat (beauty blender atau sponge), lalu ratakan ke seluruh wajah. Disarankan untuk membasahi terlebih dahulu alat tersebut, lalu diperas hingga tidak tersisa air, kemudian baru digunakan. Hal itu diyakini dapat membuat produk lebih menempel di wajah, dan juga tahan lama.

Untuk mendapatkan tampilan yang mulus dan flawless, Anda bisa meniru saran yang diberikan oleh penata rias Irwan Riady. Ia menuturkan bahwa menggunakan jari tangan, spons, atau kuas makeup merupakan aplikator yang tepat digunakan untuk meratakan alas bedak. Namun, ketiganya digunakan tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Sebenarnya, memakai jari tangan, kuas, atau spons akan menghasilkan tampilan yang bagus. Tetapi, hal tersebut kembali lagi ke kebutuhan masing-masing. Jika ingin hasil yang lebih bagus dan tipis, Anda bisa menggunakan spons. Jika ingin lebih coverage (menutupi kekurangan wajah) bisa menggunakan tangan. Hal tersebut dikarenakan jari tangan mengeluarkan hangat tubuh, dan membuat riasan lebih awet.

Sedangkan, untuk penggunaan kuas, biasanya agar hasil riasan lebih natural dan tidak terlihat seperti menggunakan makeup. Hasil pulasan alas bedak dengan kuas juga dinilai lebih halus dan tidak membuat makeup terlihat menggumpal.

Langkah dalam penggunaan foundation yang disarankan, yaitu pertama, bisa diratakan menggunakan jari terlebih dahulu. Jika dirasa masih tebal, sisa foundation bisa dihaluskan memakai spons. Untuk blendingnya baru memakai kuas.

La Tulipe Perfect Foundation, review, produk, favorit, konsumen, alas, bedak, tahan, lama, jar, kecil, bening, warna, shade, belakang, cara, beauty blender, sponge, spons, kuas, jari tangan, mulus, flawless, harga

Langkah Memakai Foundation (source: Stylecraze)

Sedangkan, dalam pemilihan warna alas bedak, sebagian besar wanita dinilai kurang tepat dalam memilih shadenya. Untuk mendapatkan warna yang tepat, sebaiknya saat memilih warna, jangan menyamakan warna di belakang telapak tangan. Langkah yang tepat yaitu menyamakan warna foundation di leher atau di rahang.

Warna foundation yang disarankan adalah sama dengan warna kulit, atau satu tingkat lebih cerah. Pemilihan warna satu tingkat lebih terang dikarenakan warna foundation akan oksidasi (lebih gelap), sehingga menghindari warna kulit Anda terlihat gelap juga. Hal itu berbeda dengan kebiasaan terdahulu, yaitu memilih warna satu tingkat lebih gelap daripada warna asli kulit.

Saran berbeda, datang dari beauty influencer, Hellua Puspoyo. Wanita yang memiliki akun Instagram @thelipstickmafiaaa tersebut memiliki sejumlah trik untuk membuat foundation tampak mulus dan tahan lama. Menurutnya, makeup harus dimulai dengan perawatan kulit untuk membuat produk-produk kosmetik menempel dengan baik.

Sebelum memakai foundation, ia selalu memakai base (dasar) makeup, seperti primer atau color correcting agar tampilan wajah semakin mulus. Setelah itu, baru ia mengaplikasikan alas bedak. Ia pun menggunakan beauty blender dengan yang sebelumnya dirobek.

Blender sponge dirobek menjadi dua. Tekstur yang tidak rata karena dirobek justru membuat foundation akan menutup pori-pori yang besar. Sebelumnya, basahi beauty blender dengan setting spray atau air.

Beberapa saran di atas dapat Anda lakukan di rumah. Apabila Anda masih belum mendapatkan hasil sesuai dengan harapan, maka perlu dilakukan latihan berulang kali. Tetapi, mungkin Anda bisa menemukan cara tersendiri untuk mengaplikasikan foundation yang cocok bagi Anda sendiri.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: