Harga & Merek Pompa Asi yang Diklaim Bagus dan Tidak Sakit (Manual dan Elektrik)

Ibu Menyusui Bayi - (Sumber: lagizi.com)

Air Susu (ASI) memiliki peranan yang penting pada fase pertumbuhan bayi, fungsinya adalah untuk menjaga agar bayi tetap sehat, serta mempercepat perkembangan sel-sel otak dan sarafnya. Oleh karena itu, kerap berusaha keras untuk memberikan ASI eksklusif kepada hatinya. Namun terkadang beberapa dihadapkan pada kendala yang membuat mereka tidak bisa memberikan ASI secara langsung kepada bayi dan jalan satu-satunya adalah dengan memerah ASI dengan pompa.

Memerah ASI sebenarnya dapat dilakukan menggunakan tangan atau pompa ASI. Memerah ASI menggunakan pompa ASI menjadi yang banyak diminati bagi ibu yang mempunyai banyak aktivitas di luar rumah. Pompa ASI dianggap sangat aman digunakan dan dapat digunakan di mana saja.

Ada dua pompa ASI atau breastpump yang ada saat ini, yakni manual dan elektrik.  Untuk pompa manual memang tidak menimbulkan suara, namun dapat membuat Anda merasa lelah karena menggunakan tangan untuk memompa ASI. Pompa ASI manual juga sangat ringan, sehingga mudah dibawa.

Lain halnya dengan pompa elektrik, biasanya mengeluarkan suara ketika dinyalakan. Namun, pompa ASI elektrik mudah penggunaannya, Anda hanya perlu memasang dan memencet sesuai dengan level yang tertera pada alat tersebut. Pompa elektrik memang lebih banyak komponen barangnya, sehingga Anda memerlukan tas khusus untuk membawanya.

Dalam memutuskan untuk menggunakan pompa ASI, pompa ASI yang bagus adalah yang disebut-sebut berbahan dasar plastik yang aman dari Bishepnol A. Selain itu, usahakan untuk memilih pompa dengan daya hisap sesuai dengan kebutuhan. Karena pompa dengan daya hisap tinggi, justru akan membuat payudara Anda akan terasa sakit. Nah, berikut adalah beberapa merek pompa ASI yang diklaim bagus dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Alat Pompa Asi - (Sumber: ibudanmama.com)

Alat Pompa Asi – (Sumber: ibudanmama.com)

Medela Harmony Light Manual Breastpump

Merupakan pompa asi/breast pump manual berbahan Plastik BPA Free, didesain ergonomis yang dapat memompa ASI lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat dan nyaman dengan teknologi 2-Phase Expression yang menyerupai ritme menyusui bayi. Produk ini dibanderol dengan Rp369 ribuan.

Avent Breast Pump Comfort Manual

Didukung dengan adanya bantalan silicone yang akan memijat lembut di sekitar payudara ibu. Pijatan ini akan menstimulasi keluarnya asi. Hisapan pompa mampu meniru mimik isapan bayi. Harga jual produk ini sebesar Rp580 ribuan.

Little Giant Mini Electric Breast Pump

Little Giant Mini Breast Pump seri LG.6897 ini merupakan pompa susu elektrik terbaik di kelasnya. Cocok untuk ibu yang sering bepergian ataupun sibuk bekerja dikarenakan ukurannya yang kecil dan cukup compact. Keunggulan pompa ASI ini adalah bekerja menggunakan baterai atau adaptor/power supply, mudah dibersihkan dan dirakit, mudah dibawa dan ringan, ASI yang diperah akan langsung masuk ke botol, higienis dan bisa langsung diberikan kepada bayi. Harga Rp330 ribuan.

Beberapa merk tertentu memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan breast pump lainnya. Anda harus selektif dalam hal ini, karena beberapa toko online maupun offline memang menjual breast pump, namun harganya berbeda-beda. Carilah breast pump dengan harga terjangkau, nyaman digunakan, serta tahan lama. Anda tidak dapat memprediksi pompa bekas pakai dari teman masih bagus atau sudah rusak. Sebaiknya belilah pompa ASI yang baru agar terjamin kebersihannya.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: