Harga Maybelline Super Stay Full Coverage 24hr Foundation

Aplikasi foundation wajahAplikasi foundation wajah

Paparan sinar ultraviolet, alergi, hingga perubahan hormon dapat menjadi beberapa penyebab seseorang mengalami hiperpigmentasi. Dengan munculnya bercak-bercak berwarna gelap pada wajah, umumnya membuat tampilan wajah menjadi kurang mulus. Untungnya, hal ini dapat disamarkan dengan penggunaan foundation full coverage.

Bagi Anda yang memiliki kekurangan pada kulit wajah, seperti bekas jerawat, bintik hitam atau lingkar hitam di bawah mata, tentunya foundation full coverage akan menjadi teman andalan Anda. Namun, untuk menutupi kekurangan kulit wajahmu dengan sempurna, Anda perlu menemukan produk yang tepat. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Maybelline Super Stay Full Coverage 24hr Foundation

Maybelline Superstay Full Coverage 24hr Foundation dikemas dalam botol kaca bening dengan tutup plastik berwarna putih. Pada bagian depan kemasan, Anda bisa menemukan berbagai informasi, seperti nama, shade, dan isi produk (30ml), sedangkan pada bagian belakang kemasan, terdapat informasi seputar klaim dan ingredients produk.

Dari segi kemasan, sebenarnya tergolong standar dan serupa dengan foundation pada umumnya. Namun, satu hal yang membuat konsumen suka dengan kemasan foundation ini adalah adanya aplikator pump yang memudahkan pengguna untuk menakar produk yang ingin dikeluarkan.

Ada beberapa klaim menarik yang ditawarkan Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation, yaitu full coverage, ketahanan hingga 24 jam, seamless matte finish, formula yang nyaman dan breathable, tahan luntur dan tidak transfer, serta oil free. Tak hanya itu, foundation ini juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit.

Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation memiliki tekstur yang tergolong kental, tetapi bisa dibaurkan dengan mudah. Pigmentasinya juga baik dan bisa menutup noda bekas jerawat dengan sempurna. Tak butuh banyak produk, satu pump saja sudah bisa membuat Anda mendapatkan tampilan full coverage dengan hasil akhir matte. Namun setelah mencobanya untuk menyamarkan jerawat yang masih meradang, Anda perlu mengaplikasikan produk sebanyak 2-3 layer atau dibantu dengan menggunakan concealer.

Maybelline Super Stay® Full Coverage Foundation menawarkan varian shade yang cukup lengkap, yaitu sebanyak 28 shade. Namun, di Indonesia sendiri baru ada 17 shade yang bisa didapatkan, mulai dari Porcelain hingga Coconut

Maybelline Super Stay Full Coverage 24hr Foundation (sumber: adryanabblog.com)

Maybelline Super Stay Full Coverage 24hr Foundation (sumber: adryanabblog.com)

Hal lain yang membuat banyak wanita jatuh hati dengan Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation adalah formulanya yang dapat meminimalisir creasing dan tampilan cakey, bahkan di wajah saya yang kombinasi cenderung berminyak ini. Dari segi oil-control, biasanya tergantung dari aktivitas yang dilakukan.

Jika Anda memakai foundation ini seharian di ruangan ber-AC, Anda baru menyadari adanya kilau minyak setelah 8 jam penggunaan, sedangkan saat dipakai beraktivitas di lingkungan yang lebih gerah, wajah akan mulai berminyak dalam waktu 4 jam saja. Namun, di dua kondisi tersebut, foundation ini tidak menyebabkan creasing dan tidak luntur.

Anda mungkin menyadari adanya perubahan warna menjadi satu tingkat lebih gelap (oksidasi) saat foundation pertama kali diaplikasikan dengan saat foundation sudah set. Nah, hal ini sebenarnya dapat menjadi pertimbangan Anda untuk memilih shade foundation yang setingkat lebih cerah dari warna asli kulit. Namun, perlu diketahui juga kalau perubahan warna ini hanya terjadi saat foundation set saja. Setelah itu, warnanya tetap sama meskipun digunakan sepanjang hari.

Untuk Anda penggemar foundation full coverage, produk Maybelline Super Stay Full Coverage 24hr Foundation menarik untuk dijajal. Kualitasnya patut diacungi jempol dan harganya tergolong terjangkau, yaitu Rp190 ribu – Rp200 ribuan untuk 30 ml produk. Anda juga bisa mendapatkan harga lebih murah saat promo sedang berlangsung.

Cara Memilih Foundation yang Bagus untuk Hasil Makeup Flawless

Foundation atau alas bedak menjadi komponen penting yang harus Anda gunakan bila ingin menampilkan riasan sempurna. Alas bedak bertujuan untuk meratakan warna kulit dan menutupi setiap kemerahan atau perubahan warna kulit Anda. Berbagai brand kosmetik pun sekarang menyediakan foundation dengan keunggulan masing-masing.

Meski demikian, dalam memilih foundation pun tidak boleh sembarangan untuk menghindari foundation yang tak sesuai dengan warna kulit, serta tak mampu menutupi kekurangan wajah Anda. Untuk mempermudah Anda memilih foundation yang bagus simak ulasan cara memilih foundation yang bagus berikut ini.

Pilih Foundation dari Brand Terpercaya

Baca juga:  Purbasari Daily Series Triple Action Cake, Produk Bedak Two Way Cake yang Dilengkapi Pelembap

Untuk memilih foundation yang bagus, belilah yang berasal dari brand make-up terpercaya. Hal ini dikarenakan foundation yang diproduksi dari brand terpercaya mampu memberikan hasil yang bagus ketika digunakan sebagai alas bedak di wajah Anda serta tidak menyebabkan iritasi kulit. Jika Anda kurang mengetahui brand make-up untuk foundation yang dipilih, sebaiknya bertanya kepada teman atau mencari tahunya di internet dengan melihat review dari orang lain.

Maybelline Super Stay Full Coverage 24hr Foundation (sumber: stephaniealau.com)

Maybelline Super Stay Full Coverage 24hr Foundation (sumber: stephaniealau.com)

Ketahui Warna Dasar Kulit

Ada banyak perempuan yang masih sulit memahami warna dasar kulit sehingga sering memilih warna foundation yang tidak tepat. Maka dari itu, dalam menentukan foundation yang bagus Anda harus mengetahui warna undertone (lapisan bawah kulit) Anda. Ada tiga jenis warna lapisan bawah kulit yaitu warm (kuning), cool (pink), dan netral. Cara menentukannya Anda bisa melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan Anda.

Bila pada bagian tersebut terlihat berwarna hijau, Anda memiliki jenis undertone warm. Sementara bila berwarna kebiruan atau ungu itu berarti Anda memiliki warna undertone cool. Jika Anda memiliki kedua warna tersebut, maka Anda memiliki undertone netral.

Pilih Sesuai Jenis Kulit Wajah

Baca juga:  Hal Yang Penting Dilakukan Ketika Hamil

Cara memilih foundation yang bagus selanjutnya, yakni menyesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda. Jadi, sebelum memilih foundation, kenali dahulu apa jenis kulit wajah Anda. Apakah termasuk jenis kulit wajah kering, kulit wajah berminyak, atau kulit wajah normal. Hal ini penting untuk diketahui karena tidak semua foundation cocok untuk jenis kulit wajah Anda.

Coba Foundation di Tempat Terang

Hindari mencoba foundation di tempat yang kurang pencahayaannya. Hal ini dikarenakan warna kulit bisa terlihat lebih gelap atau malah lebih terang. Yang termasuk dalam pencahayaan yang buruk, yaitu pencahayaan lampu neon (cahaya putih yang kuat di kamar mandi) serta cahaya kuning redup (tidak cukup cahaya). Lampu neon membuat Anda terlihat pucat, sementara pencahayaan kuning bisa membuat Anda terlihat kusam. Sebaiknya, mencoba foundation dilakukan di cahaya terang yang natural seperti sinar matahari alami.

Coba Foundation di Area Rahang dan Leher

Baca juga:  Kapan Waktu Terbaik untuk Berolahraga?

Cara untuk memilih foundation yang bagus lainnya dengan mencobanya langsung pada area rahang dan juga leher. Ini lebih baik dibanding dengan mencobanya pada kulit bagian tubuh yang lain. Oleskan foundation pada kulit di bagian rahang dan leher lalu ratakan. Kemudian mundur sedikit dari depan kaca rias dan lihatlah apakah warna kulit wajah sudah rata dan menyatu dengan foundation yang Anda pakai. Bila terlihat warna yang tidak rata, berarti warna foundation yang dipilih tidak tepat untuk kulit wajah Anda. Sedangkan bila warna foundation yang Anda pilih menyerap dan menyatu dengan warna kulit wajah, berarti itulah foundation yang cocok untuk wajah Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: