Hal-Hal Menarik Tentang Telur

telur, rebus, sarapan, menu, sempurna, karton, kulkas, api, mentega, panci, hijau, meringues, veggies, mo, shu, taoge, kuning, putih, orak-arik, kandungan, kolin, vitamin, d, rendah, lemak, kolesterol, protein Telur-telur dalam wadah tray

dianggap sebagai yang mudah ditemui di pasaran, dan biasanya dijadikan menu sarapan atau sajian lainnya. Selain direbus, ada juga beberapa cara menarik dalam menikmati . Selain cara penyajiannya, berikut ini juga ada hal-hal menarik lainnya, seperti cara menyimpan serta kandungan di dalamnya.

Telur rebus

Anda ingin sajian telur rebus dalam bentuk menu yang berbeda? Anda bisa mencoba zesty, light eggs Italiano. Sebagai pelengkap, disediakan tomat zucchini, plum segar, saus hollandaise, dan bacon dari Kanada misalnya. Untuk hidangan yang sempurna, Anda bisa memanaskan 2 hingga 3 gelas air dalam panci sampai mendidih. Kecilkan api. Pecahkan telur ke dalam wadah terpisah, kemudian masukkan ke dalam air. Masak selama 3 hingga 5 menit sampai kuning telur mengental.

Supaya bisa mendapatkan telur rebus yang sempurna, Anda dapat melakukan trik, yaitu masukkan telur ke dalam panci dan tambahkan air dingin. Ketika mereka mulai mendidih, angkat panci. Biarkan telur berada di air panas. Telur dengan ukuran ekstra besar membutuhkan waktu sekitar 15 menit, yang besar 12 menit, dan telur sedang memerlukan waktu sekitar 9 menit. Untuk mengupas, tepuk telur dengan lembut di atas meja dan gulung di antara kedua tangan Anda. Mulailah mengupas ujung yang besar.

siang dengan telur

Makan siang tanpa telur? Mungkin bagi beberapa orang, menu itu tidak menarik. Beralihlah dari sekadar makan omelet dan quiches biasa dengan polenta dan telur casserole yang cheesy. Anda bisa mencoba untuk memanggang telur dengan sosis kalkun Italia yang sudah hancur ditambah dua jenis keju. Menu itu bisa juga didampingi oleh polenta, bubur Italia yang bisa dibuat dari segala jenis tepung jagung untuk menambah rasa manis. Pasangkan casserole (yang terbuat dari telur) dengan asparagus dan tomat untuk menu makan siang yang lezat.

Meringues

Meringue memiliki cita rasa renyah. Makanan itu sering dijadikan sebagai makanan penutup yang mudah membuatnya. Anda hanya perlu 4 bahan, yaitu putih telur, krim tartar, gula, dan ekstrak vanila. Cara awal membuatnya adalah memisahkan kuning telur dan putih. Pecahkan telur di atas sendok berlubang yang ditempatkan di atas mangkuk. Dengan sendok itu, kuning telur akan tetap di atas sendok dan putih telurnya akan jatuh.

Sarapan dengan telur

telur, rebus, sarapan, menu, sempurna, karton, kulkas, api, mentega, panci, hijau, meringues, veggies, mo, shu, taoge, kuning, putih, orak-arik, kandungan, kolin, vitamin, d, rendah, lemak, kolesterol, protein

Anak-anak mengonsumsi telur

Sarapan merupakan hal yang penting. Anda bisa memulai hari dengan makan roti panggang apel-kayu manis yang dibuat dari madu, pala, dan tentu saja, kayu manis. Buat adonan roti terlebih dahulu, lalu masukkan ke oven. Menu itu tidak memiliki kandungan kalori setinggi yang Anda bayangkan.

Moo shu veggies

Butuh resep makan malam di hari kerja yang dapat Anda lakukan dengan cepat? Siapkan tauge, sayuran suwir, 4 telur, dan beberapa makanan pokok untuk membuat sayuran moo shu, tanpa daging seperti pada hidangan Cina klasik. Tumis jahe dan bawang putih di panci Anda selama persiapan. Untuk menghemat waktu, gunakan sayuran yang sudah dipotong sebelumnya seperti selada brokoli. Sajikan dengan tortilla gandum hangat dan taburi dengan saus pedas untuk menghangatkan tubuh.

Menggoreng telur

Panaskan sedikit mentega dalam wajan anti lengket di atas api sedang sampai tinggi. Pecahkan telur dan masukkan ke dalam panci. Ubahlah panas api ke titik yang rendah. Tutup panci dan masak telur dalam waktu 5 hingga 6 menit sampai putih dan kuning telur mengental. Ketika putih diatur dan kuning telur mengental, letakkan spatula di bawah telur dan balik. Masak 30 detik hingga 1 menit.

Telur hijau

Telur berwarna hijau? Walaupun mungkin Anda menemukan bercak hijau pada telur yang kondisinya kurang baik, tetapi tenang saja, kali ini warna hijau didapatkan dari proses memasak. Rahasianya adalah telur diacak dalam wajan besi dapat berubah menjadi agak hijau karena besi dalam panci bereaksi dengan sulfur di putih telur. Dan cincin kehijauan di sekitar kuning telur rebus terjadi ketika telur matang terlalu lama pada suhu yang terlalu tinggi.

Nutrisi dalam telur

telur, rebus, sarapan, menu, sempurna, karton, kulkas, api, mentega, panci, hijau, meringues, veggies, mo, shu, taoge, kuning, putih, orak-arik, kandungan, kolin, vitamin, d, rendah, lemak, kolesterol, protein

Mengonsumsi telur rebus

Berbicara mengenai nutrisi dalam telur, baik telur orak-arik, direbus, omelet atau quiches, telur itu mudah, serbaguna, dan tidak mahal. Satu telur memberi Anda 6 gram dan memiliki banyak dan mineral, yang secara total mencapai 70 kalori.

Selain mengandung protein, telur juga memiliki kandungan kolesterol dan lemak yang berada dalam kuning telurnya. Tetapi, kuning telurnya tidak berarti buruk. Kuning telur mengandung banyak vitamin, termasuk vitamin A, D, dan E. Sekitar setengah protein, kalori yang rendah, dan bebas lemak terkandung dalam putih telur yang rendah kalori dan bebas lemak.

Telur juga mengandung kolin, yang merupakan salah satu sumber nutrisi kolin. Nutrisi penting ini diperlukan untuk pertumbuhan otak janin dan juga fungsi otak pada orang dewasa. Selain itu, di dalam telur juga terkandung lutein dan zeaxanthin. Kedua zat penting itu juga bisa ditemukan dalam sayur kale dan bayam ini juga terdapat pada kuning telur. Fungsi dua zat itu antara lain mencegah kerusakan mata, terutama katarak dan degenerasi makula. Meski kandungan lutein dan zeaxanthin dalam telur lebih sedikit daripada pada sayuran hijau, tapi fitokemikal ini lebih gampang diserap tubuh karena berada dalam lemak di kuning telur.

Cara menyimpan telur

Supaya Anda mendapatkan manfaat terbaik dari telur, perlu diperhatikan juga cara terbaik menyimpan telur. Sebaiknya simpan telur Anda di bagian utama kulkas, bukan pintu kulkas (meskipun memiliki caddy telur kecil). Bagian utama kulkas Anda akan membuat telur lebih dingin. Dan biarkan telur berada di dalam karton telur. Karton tidak hanya akan melindungi cangkangnya, tetapi juga menjaga telur dari bau yang kuat dan rasa makanan lain seperti ikan. Sebagai aturan praktis, gunakan telur mentah dalam waktu 3 minggu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: