Gula Merah Resto, Tempat Kuliner Khas Indonesia Dengan Harga Terjangkau

Gula Merah Resto - id.openrice.com Gula Merah Resto - id.openrice.com

Perkembangan bisnis dunia kuliner nampaknya kian hari kian menunjukkan sisi positifnya. Hal tersebut tentu saja dilihat dari banyaknya masyarakat yang mencoba menggeluti bisnis kuliner dengan membuka stand makanan dalam skala kecil maupun membuka sebuah restoran dan tempat kuliner lainnya dengan skala yang besar.

Gula Merah Resto - id.openrice.com

Gula Merah Resto – id.openrice.com

Gula Merah Restoran, merupakan salah satu tempat kuliner yang memiliki banyak pelanggan karena memberikan hidangan yang lezat. Dibangun pertama kali di daerah Setiabudi One, jalan Rasuna Said kav 62, Kuningan dan sampai saat ini sukses memiliki gerai lainnya yang tersebar di Margo City, Depok dan Mall Alam Sutera, Tangerang.

Restoran yang memiliki konsep paduan tradisional dan modern ini menyajikan berbagai menu makanan Indonesia yang tidak asing di lidah masyarakat. Dengan menggunakan nama Gula Merah, selain mudah diingat juga berasal dari nama bahan baku utama yang digunakan dalam bumbu masakannya.

“Dinamai Gula Merah karena bahan baku utamanya menggunakan gula merah dan rasanya begitu identik untuk mencirikan masakan khas Indonesia”. jelas Tasiana Wulansari S.Si yang dilansir dari detikFood.

Meskipun telah memiliki 3 gerai yang berbeda, menu yang disajikan di Gula Merah Resto ini memiliki cita rasa, aroma, kualitas dan tekstur yang sama. Hal ini dikarenakan bumbu yang digunakan dalam proses pembuatan menu makanan tetap diracik di satu tempat.

Terdapat setidaknya 65 jenis menu makanan dan 30 macam minuman yang disajikan di Gula Merah resto. Mulai dari hidangan pembuka, makanan utama dan juga santapan penutup. Tahu kipas dan tahu goreng isi sayuran yang memiliki kulit yang renyah adalah salah satu menu makanan pembuka favorit di resto ini. Sedangkan untuk makanan utamanya, resto ini menyajikan menu makanan dari beberapa daerah di Indonesia seperti Jawa dan Sumatera.

Dendeng baracik merupakan makanan khas dari daerah Sumatera Barat yang juga tersedia di Gula Merah Resto. Sajian yang memiliki cita rasa yang unik ini merupakan dendeng setengah kering yang diberi topping irisan bawang merah, cabai hijau dan merah, dan juga tomat yang asam pedas dan gurih.

Untuk hidangan penutupnya, Gula Merah Resto memiliki menu andalan yang banyak dipilih pelanggan, yaitu es durian cendol. Selain itu juga ada pilihan lain seperti es kacang hijau, es kacang merah, es campur dan es teler. Meskipun memiliki konsep modern yang nampak membanderol menu makanan dengan harga tinggi, nyatanya resto ini menawarkan harga yang relatif terjangkau. Hanya dengan harga mulai dari Rp 6000, aneka hidangan tradisional dengan cita rasa asli Indonesia sudah dapat dicicipi.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati hidangan ala Gula Merah namun tidak punya banyak waktu untuk mengunjungi gerai secara langsung juga tidak perlu khawatir karena terdapat layanan pesan antar yang sangat memudahkan pelanggan untuk menyantap hidangan khas Indonesia ini.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: